Urusan pekerjaan memang banyak ceritanya. Beda tempat, beda budaya. Sebagai pegawai, tentu kamu harus mengikuti aturan main di tempat kerja. Ini jadi menyiksa bagi kamu yang pada dasarnya berjiwa bebas dan pengen punya banyak waktu luang untuk bermalas-malas.

Misalnya, kamu ogah bekerja sebagai karyawan atau di pemerintahan. Alasannya kamu malas bersinggungan dengan rutinitas dan aturan yang segudang. Kamu pun mulai bertanya-tanya, ada nggak sih kerja yang nggak banyak aturan dan nggak ribet, tapi tetap punya penghasilan yang lumayan? Nah, kali ini Hipwee rangkumkan rekomendasi pekerjaan yang pasti cocok buatmu!

1. Tinggal bobok cantik kamu bisa dapat uang? Tentu aja mungkin kalau profesimu adalah sebagai hotel sleep tester

Bobo cantik dapet duit… via www.dailymail.co.uk

Mungkin pekerjaan ini masih terbilang asing ya kalau di Indonesia. Tapi di negeri tirai bambu China sana, profesi ini begitu diminati. Bayangkan saja, tugasmu adalah tidur di hotel yang dituju secara gratis, sambil mereview pelayanan hotel tersebut. Asyik banget kan? Kalau bekerja sebagai hotel sleep tester, biasanya kamu bekerja di bawah naungan website travel. Hasil review-mu akan ditampilkan di dalam website tersebut.

Mengecek apakah kasurnya bisa membuat para tamu tidur dengan nyaman, bagaimana kelembutan bantalnya, kebersihan kamar mandi, hingga mengecek sabun cair di kamar mandinya adalah sebagian dari pekerjaanmu sebagai hotel sleep tester. Kamu mau?

2. Hayo, acungkan tangan bagi kamu yang hobi ngegame! Jadi gamer profesional pun bisa jadi ladang untuk mendapatkan uang

Advertisement

Main game dapet duit deh. via www.hongkiat.com

Buat sebagian kamu yang hobi ngegame, bermain game hingga berjam-jam tentu bukanlah sebuah beban. Nah, kalau kamu asyik-asyik aja ngegame hingga 16 jam sehari, udah, jadi gamer profesional aja! Serunya lagi, kalau kamu jadi gamer profesional, kesempatan untuk menjajal games baru yang belum beredar di pasaran lho! Menggiurkan bukan?

3. Kalau kamu udah khatam soal bahasa komputer, coba seriusin jadi programmer aja. Prospek masa depan cerah di depan mata

Yang penting kamu udah khatam soal coding! via brunch.co.kr

Kalau belajar coding dan memahami bahasa komputer, bukan sesuatu yang menyebalkan bagimu, yaudah jadi programmer aja! Kalau kamu udah khatam soal coding, pekerjaan yang menurut sebagaian orang masih terbilang rumit ini bisa banget kamu taklukan. Soal waktu, menjadi programmar terbilang fleksibel dan cocok untuk orang yang suka menyelesaikan pekerjaan dengan jalan tercepat. Soal gaji, nggak usah ditanya, beberapa sumber di media online melansir bahwa gaji programmar berada di kisaran Rp 4 juta hingga 6 juta!

4. Kerjanya nyicip makanan, terus dapet penghasilan! Siapa yang nggak ngiler pengen jadi food tester?

Food tester, icip icip dapet duit! via www.ecjobsonline.com

Sebagai seorang food tester, tugasmu adalah menguji apakah makanan yang akan disajikan pada konsumen itu aman nutrisi dan rasanya. Misalnya dalam sebuah perjamuan penting bersama raja atau ratu, kamu harus bisa memastikan kalau makanan dan minuman yang akan disajikan pada mereka itu aman untuk disantap. Soal gaji terbilang lumayan. Kapan lagi, nyicip-nyicip makanan bisa menghasilkan uang!