Bagaiamana kisah cintamu tahun ini? Menyenangkan atau malah getir nan menyedihkan? Sabar, tahun depan masih ada waktu untuk membenahinya. Kisah cintamu tahun ini boleh penuh sakit hati, tapi dari situ juga datang kepercayaan diri karena pengalamanmu juga seiring waktu bertambah. Buat kalian yang merasa kisah cintanya baik-baik saja tahun ini bukan berarti tak ada ancaman tahun depan. Kamu tetap harus waspada dan jangan lengah karena resiko selalu mengiringi langkahmu dan pasangan.

Kamu yang baru saja diputus pacar, ditolak gebetan bahkan mungkin ditikung teman satu kosan, mesti bersabar. Jadikan semua rasa sakit itu batu loncatan, bukan jadi sandunganmu untuk melangkah ke depan. Sudah kamu siapkan segala rencana untuk tahun depan? 2018 masih penuh misteri tapi selama kamu mempersiapkan diri lewat introspeksi dan perencanaan matang, kisah cintamu pasti lebih seru. Kali ini mesti bersabar, menata emosi dan menyusun langkah serta menghimpun semangat.

1. Diputusin pacar tanpa alasan, sakitnya luar biasa tapi justru hal ini jadi batu loncatan

Nggak apa diputusin, kamu bisa cari yang lebih keren tahun depan via unsplash.com

Advertisement

Yang bisa jadi loncatan adalah pengalaman, baik pengalaman menyenangkan atau bahkan menyedihkan sekalipun. Kamu yang bersedih karena diputusin pasangan, harus menemukan kebaikan dari hal ini. Kamu bisa jadikan kenangan buruk ini untuk menelusuri kesalahan-kesalahan yang pernah kamu temui dan jadikan itu sebagai modal buat tahun depan.

2. Biarpun tahun ini kamu penuh tangisan, jangan lupa introspeksi. Tahun depan adalah dirimu yang baru

Tahun depan adalah dirimu yang baru via unsplash.com

Kamu boleh menangis sebisamu tahun ini, tapi soal tahun baru kamu perlu jadikan dirimu yang baru. Apa iya kamu mau nangis-nangis terus karena cinta yang telah lalu. Introspeksi jangan lupakan bahwa kamu perlu membenahi diri sendiri. Yuk sambut masa depan dengan happy!

3. Ditolak berulang kali? Bikin mereka menyesal dengan kegemilanganmu yang membanggakan tahun depan

Terus semangat meski ditolak berulang kali via unsplash.com

Kalau kamu pernah ditolak, sudah saatnya kamu buktikan kalau kamu bisa bikin banyak orang bangga, sekaligus bikin dia menyesal telah menolakmu. Tahun depan adalah tahun yang baik untuk bergerilya mencari cinta, syaratnya kamu harus bisa move on lanjutkan semua harapanmu yang tertunda karena sibuk dengan cinta.

4. Tahun ini kamu rasa banyak masalah pas pacaran. Susun komitmen bareng pacar biar tahun depan jelas tujuannya

Bersabar deh, tahun depan wujudkan harapan kalian via unsplash.com

Advertisement

Kamu dan pasangan tahun ini merasa kalau sedang hilang arah. Mungkin kalian kurang mengenal tujuan masing-masing. Bicarakan baik-baik tentang hal ini bersama pasangan dan susun komitmen jangka pendek untuk diwujudkan tahun depan.

5. Nggak jadi nikah tahun ini bukan berarti tahun depan nggak bisa, persiapkan materi dengan menabung

Tahun depan kalau sudah mapan siap-siap deh berumah tangga via unsplash.com

Apa yang kamu butuhkan untuk segera menikah? Selain niat dan keinginan yang menggebu jangan lupakan modal materi serta pekerjaan yang mapan. Tahun depan harus kamu siapkan dengan baik kalau kamu dan pasangan sudah nggak sabar buat nikah dan hidup bersama.

6. Ikhlas! Ditikung teman sendiri memang sakit, tahun depan harus cari gebetan yang cintanya tulus ke kamu

Memang sakitnya menusuk banget, tapi harus tetap jaga pertemanan via unsplash.com

Tahun ini apesnya kamu memang luar biasa menyakitkan, ditikung sahabat sendiri padahal kamu sedang cinta-cintanya. Kesedihanmu harus segera diakhiri, terlalu mengharapkan dia yang sudah bersama orang lain malah membawamu pada kesedihan yang berlarut-larut. Mending cari yang lain, yang lebih tulus cintanya ke kamu.

7. Biar nggak hambar saat LDR, susun jadwal wajib ketemu tahun depan biar nggak bosan

Biar nggak hambar, susun jadwal ketemuan deh via unsplash.com

Kamu yang sedang menjalani hubungan pacaran jarak jauh harus lebih bersabar. Tahun ini yang penuh dengan rindu yang tak terlunaskan harus diganti dengan yang lebih fresh. Kamu dan pasangan harus atur jadwal ketemuan yang rutin biar kalian selalu nyambung dan jelas langkahnya.

8. Mblo! Jodoh itu pasti ada, yuk tambah giat lagi doa dan usaha

Lebih semangat lagi, Guys via unsplash.com

Masih belum pacar padahal kamu rasa tahun ini banyak deketin kamu? Itu sudah jadi hal biasa, jangan mau kalau cuma dideketin saja, kamu juga perlu usaha untuk menyambutnya. Kamu nggak mau kan gebetan datang dan pergi begitu saja, makanya harus lebih giat berusaha jangan terima jadi. Kamu perlu berusaha, jangan selalu menunggu deh.

Kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya, bisa saja tahun depan kamu masih jomblo atau tahun depan kamu senang menjomblo ketimbang nyari pacar. Pokoknya semua kegagalan tahun ini bukan alasanmu untuk patah semangat, selama kamu masih diberi nikmat untuk bernapas maka kamu punya kesempatan untuk mengubah nasib burukmu jadi sesuatu yang lebih indah. Kesedihanmu sudah menemui ujung, akhir tahun ini harusnya jadi titik balikmu untuk mengumpulkan semangat melenggang manis di masa depan. Selamat tahun baru 2018!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya