Semua perempuan pasti ingin terlihat cantik di mata orang lain. Bahkan kamu rela berjam-jam didepan cermin demi penampilan paripurna. Atau mungkin yang lebih parahnya lagi, kamu rela operasi plastik hanya demi mengejar kata 'cantik'.



Perempuan mana yang tidak berbunga-bunga saat dibilang cantik baik itu dari kekasihnya maupun temannya. Namun, apa perlu kamu menjadi orang lain, agar dibilang cantik? Bukankah kamu ingin menjadi cantik dengan dirimu sendiri?



Perihal makna cantik berbeda-beda di mata orang. Ada orang yang standar cantiknya adalah dia perempuan yang berkulit putih, rambut lurus dan memiliki tubuh ideal. Atau dia perempuan yang bermata bulat dan memiliki wajah tirus serta bibir tebal dan cantik versi lainnya.



Padahal cantik tidak hanya soal fisik saja melainkan jiwa dan hatimu. Bahkan cantik fisik belum tentu menarik buat orang lain. Percayalah semakin kamu percaya diri orang lain pun akan semakin terpikat. Ada yang terlihat cantik karena ia perempuan yang berani berpendapat dengan cerdasnya dalam sebuah diskusi. Atau karena ia perempuan yang dengan lembutnya menuntun seorang kakek yang hendak menyeberang. Atau karena ia perempuan yang dengan cerianya berbagi cerita kepada anak kecil. Dan perempuan lainnya yang terlihat cantik dengan menjadi dirinya sendiri. Mereka tak perlu make up ataupun permax wajah. Mereka hanya bermodalkan ketulusan dalam kebaikan yang tertanam dalam jiwa dan hati mereka. Siapapun yang melihat mereka pasti setidaknya akan kagum atau bahkan terpikat. Terpikat akan ketulusan hatinya yang akhirnya cantiknya terpancar melalui wajahnya.



Kamu hanya perlu menjadi dirimu sendiri tanpa harus menjadi orang lain. Tak apa kulitmu hitam, masih ada manis diwajahmu. Tak apa badanmu gendut, karena masih ada imut di wajahmu dan tak apa kamu lahir tidak normal karena dengan kamu ikhlas kamu sudah cantik dimata Dia (Tuhanmu) apalagi di mata manusia. Bercerminlah dan percayalah kamu cantik dan tak kurang sedikitpun. Dan janganlah lupa untuk murah senyum agar cantikmu bertambah. Jika ada yang bilang tak cantik padamu, katakan saja terima kasih dan pujilah dia dengan kata cantik. Percayalah dia akan merasa kamu lebih cantik daripada dia, melalui kecantikan hatimu. Karena bisa jadi seseorang tidak melihat kecantikan wajahmu melainkan kecantikan hatimu.



Kenapa Tuhan menciptakan tua karena cantik paras sementara. Kenapa Tuhan menciptakan surga karena cantik hati penyebabnya. Jadi cantik itu ketika kamu bersyukur menjadi dirimu sendiri.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya