Kamu yang Gampang Menangis Punya Banyak Kelebihan. 8 Hal Ini Membuatmu Tak Layak Disia-siakan

5. Tak cuma sifat mudah tersentuh yang kamu miliki, sisi kreatifmu pun tumbuh karena mau tak mau kamu harus pandai menghibur diri

cari ide masak pas nangis, jangan nangis pas lagi masak

Cari ide masak pas nangis, jangan nangis pas lagi masak via tango.image-static.hipwee.com

Sifat empati yang tadi dibahas bisa menjelaskan sifatmu yang mudah tersentuh. Mungkin ketika kamu kalut, hal yang pertama kamu lakukan adalah menangis. Tapi selanjutnya kamu nggak cuma diam saja kan? Nah, usai menyeka air mata, kamu memikirkan masalah yang ada. Kamu pun sering melakukan introspeksi dan refleksi diri atas masalah yang terjadi. Sisi kreatifmu pun tak terasa muncul ketika sampai pada tahap ini. Biasanya muncul ide apa yang harus kamu lakukan atau yang nggak kamu lakukan ke depannya.

6. Kamu pandai mempersiapkan segala sesuatu, termasuk urusan menyeka air mata dengan tisu

maskaranya luntur deh, tisu mana tisu

Maskaranya luntur deh, tisu mana tisu?! via giphy.com

Advertisement

Menangis adalah hal yang merepotkan buat beberapa orang, terutama cewek. Bagi mereka, di kala menangis, mereka harus memperhatikan make up juga. Entah maskara, entah bedak yang bakal luntur karena air mata. Tak jarang juga kamu bakal selalu mengantongi tisu untuk menyeka air matamu. Maka kamu bisa dibilang seseorang yang well prepared. Kamu pandai mempersiapkan segala sesuatu. Ketika kamu tau bahwa dirimu bakal nangis bombay di acara pemakaman temanmu, kamu siapin tisu dan alat make up untuktouch up. Dari hal kecil kayak gini bisa kamu olah jadi hal besar, seperti mempersiapkan hidupmu ke depannya kan.

7. Segala pertanyaan tentang mata bengkak pun bisa kamu jawab dengan tenang. Terbukti, kamu lebih tangguh menanggapi omongan orang

gapapa mata bengkak, asal bukan leher aja

Gapapa mata bengkak, asal bukan leher aja

A : Eh buset, mata lo kenapa Ren? Bengkak gitu.

R : Nggak pa pa, kelilipan kecoak tadi

A : Wew, kecoaknya bandel ya

R : Tau tuh, naksir kali sama gue

Akan ada momen di mana kamu yang hobi nangis ditanya tentang keadaan matamu yang bengkak. Saat menanggapi orang-orang yang nanya begitu, kamu udah khatam balesnya gimana. Bahkan kadang kamu udah mikirin jawabannya dari sebelum nangis. Ya, biar nggak dikira terlalu drama banget lah hidupnya. Ada tips juga nih buat kamu yang sering ditanya hal macem gini, jawab aja ngawur biar lucu sekalian.

Advertisement

8. Dengan modal-modal tadi, kamu yang cengeng pun mampu untuk terus mengembangkan diri

setelah air mata menitik, berusahalah untuk bangkit!

Setelah air mata menitik, berusahalah untuk bangkit! via www.vemale.com

Nah, beberapa hal tadi bisa dijadikan kelebihanmu yang hobi nangis. Kenapa nggak mencoba untuk mengembangkan diri? Mungkin kamu bisa ikut acara amal atau jadi volunteer. Hal itu bisa menyalurkan sifat empatimu. Atau kamu bisa coba mengasah bakat menulismu ketika ide-ide kreatif memenuhi pikiran? Hal apapun sah-sah aja untuk dilakukan. Yang penting bisa membuatmu lebih nyaman dengan kebiasaan menangismu itu.

Menangis itu sah-sah saja. Tapi ingat untuk belajar mengontrolnya. Sesuatu yang berlebihan memang tidak baik. Jadi, walau kamu sensitif dan peka, usahakan jangan terlalu sering menangis ya.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

39 Comments

  1. Luhde Julia berkata:

    Nangis deh baca artikelnya

  2. Linda Fay berkata:

    Entah kenapa,,,hari ini kejadianya sama dengan artikel yang bru saya baca…

  3. Sriyati Rahma berkata:

    Aslamu alaikum wr wb..
    bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
    dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini, saya seorang pns yang dinas di kantor daerah,
    sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
    dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
    namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
    hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
    akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta , saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
    dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
    dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan K.H. TAMBRIN ABDULLAH hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
    dan melihat langsung hasilnya.
    saya akhirnya bergabung dan menghubungi K.H. TAMBRIN ABDULLAH di no 0853 9774 5894
    semua petunjuk K.H. TAMBRIN ABDULLAH saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
    alhamdulilah demi allah dan anak saya,
    akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
    semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
    kini saya kembali sukses terimaksih K.H. TAMBRIN ABDULLAH saya tidak akan melupakan jasa aki.
    jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
    saya sudah buktikan kebenaran dan keasliannya, silahkan hub K.H. TAMBRIN ABDULLAH di no 0853 9774 5894 kunjungi web resmi di http://pesugihanuang.xtgem.com/

  4. Ucok Harahap berkata:

    Ya itulah aku…………

  5. Sedhani Yunita berkata:

    you make me feel better �

CLOSE