7 Sikap Elegan dan Anti Mati Gaya Saat Sendirian. Nggak Perlu Lagi Bergantung Pacar atau Teman

Anti Mati Gaya

Nggak selamanya kamu punya seseorang yang siap sedia diajak ke sana ke mari. Ada acara bagus banget, kamu pengin banget nonton, tapi nggak ada teman yang bisa diajak, nggak jadi datang? Pengin nonton film, tapi nggak ada pasangan, nggak jadi nonton? Sayang banget kan?

Advertisement

Kalau nggak terbiasa, pergi ke suatu tempat sendirian akan membuatmu nggak nyaman. Atau bisa saja, sebenarnya kamu nggak masalah ke mana-mana dan ngapa-ngapain sendirian, tapi malah jadi nggak nyaman karena orang-orang akan menatapmu dengan aneh. Nah, biar kamu lebih nyaman dan tenang, coba deh lakukan hal-hal ini saat harus ke mana-mana sendiri.

1. Makan sendirian di restoran atau warung memang menyebalkan. Tenang, kamu pura-pura lagi nunggu teman aja

pura-pura lagi nunggu teman via www.123rf.com

Lapar banget, tapi nggak ada teman. Mau delivery juga lokasinya nggak memungkinkan. Kan kasihan lambungmu kalau harus menunggu teman makan. Segeralah ke warung terdekat. Supaya kamu nggak tengsin makan sendirian, pura-puralah sedang menunggu teman.

Caranya, kamu bisa bawa HP, dan pura-pura sibuk chattingan dengan temanmu. Sesekali, tengoklah jalanan, seolah-olah kamu sedang menunggu-nunggu kedatangannya. Sebenarnya kamu juga bisa ajak ngobrol pegawai restoran atau warung sih, asal dia nggak sedang sibuk ya. Kan kasihan kalau lagi kerja malah kamu ajak ngobrol.

Advertisement

2. Olahraga harus dilakukan meski kamu hanya jogging sendiri. Pasang earphone di telinga, lalu sibukkan diri ikut bernyanyi biar kamu terlihat asyik sendiri

harus tetap sehat, meski jomblo!

harus tetap sehat, meski jomblo! via www.hercampus.com

Berhubung lagi trend gaya pacaran sehat, alias pacaran sambil olahraga bareng, mungkin kamu merasa akan dianggap menggenaskan jika joging sendiri. Daripada tengsin dan malah nggak rileks saat joging, coba selamatkan dirimu dengan musik. Pasang earphone di telinga, dan putar lagu-lagu foavoritmu. Sambil lari, kamu juga bisa komat-kamit ikutan bernyanyi.  Selain suasana hatimu semakin rileks dan bersemangat olahraga untuk hidup yang sehat, kamu juga nggak akan dianggap kesepian karena kamu terlihat terlalu asyik meski sendirian.

3. Saat sedang mengantre sesuatu, memang menyebalkan kalau kamu hanya bengong menunggu. Cobalah baca buku, biar sedikit terhibur dan terlihat elegan

nunggu sambil baca, biar elegan

nunggu sambil baca, biar elegan via beautifulnyc.com

Sedang mengantri ngurus KTP di kelurahan? Sendirian aja nggak ada pacar yang bisa diajak? Mau ngobrol dengan orang sebelah, dia sibuk dengan pacarnya. Orang sebelah yang lain terlihat sibuk dengan ponselnya. Daripada bengong dan membuat masa menunggumu semakin lama, coba baca buku yang kamu bawa dari rumah. Dengan membaca buku, waktu menunggumu nggak akan terlalu menyiksa. Dan kamu juga akan terhindar dari momen tengsin karena nggak tahu mau ngapain. Selain itu, kamu juga akan terlihat sangat elegan dengan buku di tangan ;p

4. Ada acara bagus, tapi kamu nggak punya teman nonton. Pura-puranya kamu jadi wartawan dan tunjukkan bahwa kamu di sana karena pekerjaan!

Advertisement
Pura-pura jadi wartawan

Pura-pura jadi wartawan via www.bustle.com

“Wah, ada seminar bagus banget! Pembicaranya penulis favorit! Harus datang ah! Eh, tapi sama siapa ya? Masa sendiri? Nggak ah, tengsin!”

Acara-acara bagus favoritmu itu terlalu sayang untuk dilewatkan hanya karena kamu ogah datang sendirian. Untuk menyiasatinya, kamu bisa pura-pura jadi wartawan. Cukup bawa notes kecil dan pocket camera. Sambil menikmati acara, sesekali kamu catat sesuatu di note yang kamu bawa, dan mengambil beberapa foto dengan kamera. Dengan begitu, seolah-olah kamu ada di sana dalam rangka bekerja.

5. Kalau nonton bioskop sendirian, usahakan cari tempat duduk paling belakang. supaya bisa keluar paling duluan

Nonton sendirian gak masalah

Nonton sendirian gak masalah via layzeebee.com

Perihal keinginan nonton film yang ditunggu-tunggu dan ketiadaan partner nonton ini selalu menjadi masalah. Sementara biasanya orang nonton bioskop ramai-ramai atau berdua saja dengan kesayangan, rasanya kok sedih amat kalau kamu nonton sendirian. Tapi gimana? Hasrat untuk nonton film sudah tak tertahankan. Tenang. Kamu bisa kok nonton sendirian. Pilih tempat duduk paling belakang. Jadi kalau film selesai, kamu bisa langsung keluar duluan. Lagipula, toh, orang-orang di bioskop tidak ada yang mengenalmu. Kenapa harus malu sih?

6. Travelling sendirian nggak masalah. Ajak saja ngobrol orang-orang yang kamu temui, siapa tahu bisa lanjut jadi teman ‘kan?

Travelling alone

Travelling alone via www.tumblr.com

Traveling sendirian pasti basi banget kalau kamu habiskan dengan bengong-bengong saja. Saat sedang berada di sebuah tempat asing, cobalah untuk berinteraksi dengan orang yang ada di sana. Bisa penduduk setempat, atau traveler lainnya. Lumayan kamu jadi punya teman bicara. Siapa tahu obrolan kalian bisa berlanjut menjadi pertemanan. Sendirian bukan halangan lagi untuk bisa bersenang-senang liburan. Asalkan kamu pintar-pintar berinteraksi dengan orang lain, yang bukan sekadar untuk minta tolong difotokan.

7. Ke kondangan tanpa teman? Cukup datang, salaman, selfie sebentar, lalu pamit nggak bisa lama-lama karena saat ini kamu adalah orang tersibuk di dunia

selfie bentar terus pamitan

selfie bentar terus pamitan via sparklingorganizer.tumblr.com

Persoalan kondangan dan pasangan ini juga nggak kalah krusial dengan soal nonton bioskop sendirian. Sementara teman-temanmu sudah bikin dresscode yang senada untuk ke kondangan bersama pasangan, kamu malah datang sendirian. Wah, tengsin ya? Begini saja, kamu datang, salaman, kemudian selfie sebentar dengan kedua mempelai, sekalian pamitan. Bilang saja kamu ada acara lain setelah ini. Jadi kesannya kamu sibuk banget, tapi berusaha menyempatkan diri untuk hadir. Selain dianggap mandiri, kamu juga akan dianggap setia kawan.

Nggak bisa dimungkiri, lingkungan kita masih sering kurang bersahabat dengan kita-kita yang lebih suka ke mana-mana dan ngapa-ngapain sendirian. Mungkin itu juga yang bikin kurang nyaman sendirian karena takut dianggap kesepian.

Padahal nggak ada yang salah dengan ke mana-mana sendirian. Itu bukti bahwa kamu mandiri dan nggak bergantung pada siapa pun. Lagian sayang banget ‘kan kalau apa-apa harus nunggu ada temannya? Tapi sekarang kamu sudah tahu kan, caranya untuk tetap terlihat elegan meski ngapa-ngapain sendirian?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pecinta harapan palsu, yang berharap bisa ketemu kamu.

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE