Mengintip Metode Manifestasi 55×5, Teknik Motivasi Populer yang Bisa Bantu Wujudkan Apapun yang Kamu Mau

Metode manifestasi 55x5

Dalam hidup yang singkat ini, keinginan cenderung muncul tak sebanding dengan waktu yang kita miliki untuk mewujudkannya. Kamu pasti pernah kan, mendambakan sesuatu hal? Entah itu berupa benda, kehidupan yang penuh petualangan, percintaan yang menyenangkan, atau kebahagiaan abstrak dalam bentuk lainnya.

Advertisement

Nah, untuk mewujudkan hal tersebut beragam cara bisa ditempuh. Misalnya demi sebuah gawai terkini, menabung adalah langkah yang bisa kita lakukan. Atau demi percintaan yang menyenangkan, komitmen dan saling kasih lah yang dibutuhkan. Tapi ternyata kamu bisa loh mewujudkan apa pun yang kamu mau dengan belajar pola pikir yang benar. Salah satunya menggunakan metode manifestasi 55×5. Wah, apaan tuh? Melansir Your Tango, berikut Hipwee Motivasi rangkum penjelasannya.

Metode manifestasi 55×5 hanya memintamu menuliskan apa yang ingin diwujudkan

Sebagai salah satu teknik motivasi diri yang populer, metode 55×5 sangat sederhana untuk dilakukan. Dalam metode ini kamu hanya diminta untuk menuliskan apa pun yang ingin diwujudkan sebanyak 55 kali selama 5 hari. Metode ini bisa bekerja dengan baik jika kamu tetap fokus dengan apa yang kamu inginkan, dan memusatkan pikiran saat menuliskannya. Secara sederhana, metode ini berpandangan menuliskan sesuatu yang ingin dimanifestasikan secara terus menerus bukan lah pekerjaan sia-sia, melainkan upaya memicu perwujudan nyata.

Cara kerja metode ini adalah menarik apa yang dipikirkan melalui tindakan menjadi kenyataan

Tapi kamu tentu tahu, dalam hidup ini keinginan harus diimbangi dengan usaha. Nah, sama dengan metode manifestasi 55×5 ini. Di samping dengan menuliskan apa yang diinginkan, kamu juga harus berusaha untuk mencapainya. Dalam upayanya, mewujudkan impian pasti akan menguntungkanmu dalam jangka panjang. Misal demi sebuah gawai, kamu akan menabung dan bisa lebih bijak mengelola keuangan.

Advertisement

Seorang life coach, Susan Shearer Young mengatakan metode manifestasi adalah cara untuk menerapkan hukum ketertarikan. Kepada Your Tango ia mengatakan bahwa pikiran, visi, dan tindakan yang kamu lakukan, akan menarik apa yang kamu inginkan dan menciptakannya jadi kenyataan untukmu.

Jadi, dengan meluangkan waktu selama lima hari untuk berfokus pada apa yang kamu inginkan, dalam hal ini menuliskan keinginan sebanyak 55 kali, kamu berkemungkinan besar untuk bisa mewujudkan pikiran tersebut jadi kenyataan. Ungkapan kalau mimpi hanyalah sekadar mimpi, bisa ditepis dengan metode ini. Kamu bisa, dan malahan penting untuk mewujudkan mimpi-mimpi tersebut. Tentunya mimpi yang masuk akal, ya.

Metode manifestasi 55×5 diyakini bisa mewujudkan hampir semua keinginan hati

Advertisement

Hal sederhana yang bisa jadi bukti kalau pikiran dapat mewujud sesuatu yang kamu rasakan, bisa kamu temukan sehari-hari kok. Pernah nggak, memikirkan satu hal yang sama seharian, lalu malamnya saat tidur kamu memimpikan hal tersebut? Atau ketika terus-terusan khawatir hujan akan turun, ia memang turun? Nah, dalam tataran yang lebih luas, hal yang sama bisa bekerja untuk mewujudkan apa yang kamu mau.

Oleh sebagian besar orang yang sudah mencoba metode ini, mereka meyakini bisa mewujudkan hampir semua keinginan hati. Bisa untuk uang, cinta, dan lain-lain. Kalau kamu ingin membuktikan, nggak ada salahnya dicoba. Misal kamu akhir-akhir ini merasa kesepian, coba gunakan teknik 55×5 untuk memanifestasikan seorang teman atau sekadar telpon dari sahabat. Nggak ada alat canggih yang bisa melakukan ini kecuali pikiran dan tekad untuk membuat semua yang didambakan jadi nyata. Kalau kamu sudah mencoba dan nggak berhasil, mungkin sesuatu yang kamu dambakan memang nggak dimaksudkan untukmu.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE