4 Alasan Dibalik Gebetan Ngeblok Akun Media Sosialmu. Baiknya Kamu Tahu Biar Nggak Suuzan Melulu

Ngeblok medsos

Nggak hanya mempertemukan, media sosial juga kerap digunakan sebagai media pemantau gerak-gerik gebetan. Sebelum berani untuk mengungkapkan cinta biasanya orang melakukan observasi dulu via unggahan dan juga stories gebetan. Hal-hal seperti kesukaan, status hubungan, kriteria pasangan ideal kadangkala bisa diketahui dari sana.

Advertisement

Sayangnya nggak semua orang bisa melakukannya. Ada yang ketiban sial tiba-tiba nggak bisa lagi mengakses akun gebetannya karena diblok. Kamu pernah diginiin juga nggak? yang melatarbelakangi keputusan orang untuk saat ngeblok akun sosial media. Inilah 4 di antaranya.

1. Dia nggak mungkin tiba-tiba memutus komunikasi kalau nggak ada perilakumu yang keliru. Coba cek lagi, barangkali ada perlakuanmu yang kelewatan

Ada perilakumu yang nggak berkenan kali via www.unsplash.com

Nggak mungkin ada asap kalau nggak ada api. Nggak mungkin ada orang yang menjauh kalau nggak ada sesuatu yang melatarbelakangi. Apalagi sampai diblok segala, bisa jadi mungkin ada masalah. Ketika kamu diblok gebetan mestinya kamu mawas diri. Ingat lagi adakah perlakuanmu yang menyakiti. Kalau masih belum nemu coba cari tahu dari teman-teman terdekatnya.

2. Dia yang ngeblok akunmu nggak melulu karena nggak suka, bisa aja karena dia balikan sama mantannya. Kamu sih kelamaan 😀

Balikan sama mantan via www.unsplash.com

Mendekati seseorang itu ada seninya. Kamu harus tahu kapan menunggu, kapan harus mengungkapkan cinta, juga bagaimana hubungan dia dengan masa lalunya. Menaruh harapan terlalu jauh mesti diimbangi dengan aksi. PDKT terus tapi nggak berani nembak itu bisa jadi blunder. Dia yang ngeblok kamu bisa jadi karena dia lelah menunggu. Sampai akhirnya dia rela kembali jatuh ke pelukan mantannya yang dulu. Sad.

3. Besar kemungkinan juga dia sudah punya pacar. Dia ngeblok kamu lantaran nggak ingin hubungannya yang sedang dibangunnya terganggu

Punya pacar baru via www.unsplash.com

Ngeblok akun adalah sebuah tindak pembatasan diri. Ketika gebetanmu mendadak ngeblok akunmu bisa jadi dia memang sudah nggak ingin berhubungan denganmu lagi. Barangkali sekarang dia sedang dalam hubungan yang baru bersama orang lain. Dia nggak ingin kamu hadir dan membuat kebimbangan dalam hatinya. Dia sudah membuat pilihan. Dan sayangnya pilihan itu bukan kamu.

Hmm.. kamu sih kelamaan.

4. Pacar yang kelewat posesif menjadi salah satu pemicu orang ngeblok temannya. Kasihan banget kalau udah dalam hubungan yang seperti itu

Advertisement

Pacarnya posesif via www.unsplash.com

Setiap orang punya cara tersendiri dalam menjalin hubungan. Cara ini dipengaruhi oleh karakter pribadi. Ada tipikal orang yang gampang cemburuan. Orang semacam ini biasanya posesif ke pasangan. Nah bisa jadi gebetanmu sedang mengalami itu. Dia baru punya pacar dan pacarnya kelewat mengekang sehingga jalur komunikasi denganmu sengaja dimatikan.
Jangan bersedih sebab yang seharusnya bersedih itu gebetanmu. Mengapa sampai bisa memilih orang seperti itu. Kamu juga nggak perlu khawatir sebab hubungan seperti itu biasanya nggak lama. Tunggu aja.

Media sosial nggak bisa dipisahkan dari pergaulan kita hari ini. Banyak hubungan yang bermula dan berakhir dari sana. Diblok gebetan adalah salah satu yang paling apes. Beberapa alasannya sudah kita ulas di atas. Secara garis besar sih dia ingin menjauh darimu. Dia nggak ingin kamu berharap padanya lagi. Jangan sedih. Masih banyak ikan di laut. Cari lagi aja.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE