Nggak ada yang meragukan kenikmatan dari bermalas-malasan. Seharian cuma rebahan dan melakukan berbagai hal menyenangkan yang nggak perlu effort besar. Apa itu mimpi? Apa itu persaingan? Apa itu cari uang? Itu semua bisa menunggu hingga nanti, sampai waktu yang nggak bisa ditentukan.

Sesekali bermalas-malasan setelah bekerja keras memang wajar. Toh, rebahan seharian adalah sebuah bentuk istirahat dan menikmati hasil jerih payah sendiri. Tapi kalau bermalas-malasan yang tadinya kata kerja ini berubah menjadi kata sifat, yang artinya kamu adalah orang yang malas, tentunya perlu diatasi. Masa iya mau malas-malasan terus? Nggak capek apa? Coba deh, simak beberapa quote di bawah ini. Biar semangatmu lebih terpacu lagi.

1. Dear pemalas, mau tahu caranya biar nggak perlu cari uang tapi tetap makan? Kerja sekeras-kerasnya sekarang sampai kamu kaya raya hingga tujuh turunan, lantas kamu nggak perlu kerja nine to five setiap harinya

2. Kalau kata Bill Gates, sikap malas itu ada untungnya juga. Sebagai pemalas, kamu malas melakukan segala sesuatu dengan langkah yang rumit, karenanya kamu mencari cara untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cara yang paling mudah. Malasmu, tipe seperti ini atau bukan?

3. Meski dunia penuh ketidakpastian, sesuatu yang kacau dan nggak sesuai rencana pasti ada sebabnya. Penyebab itu perlu dicari untuk kemudian dicarikan solusi lalu dijadikan pembelajaran agar nanti nggak terulang lagi. Tapi kalau kamu malas, paling cuma akan bilang “Ah, sudahlah. Takdir ini sih namanya.”

4. Di akhir pekan ini sebenarnya kamu punya banyak rencana. Mulai dari membersihkan rumah, mengerjakan beberapa project yang cukup menghasilkan, bertemu dengan beberapa orang untuk berdiskusi tentang rencana bisnis. Tapi semua itu hanyalah wacana, sebab nyatanya kamu lebih nyaman rebahan di kamar sambil marathon nonton drama Korea, seharian

5. Lalu kamu pun membaca mengenai kisah-kisah-kisah hidup orang sukses. Kamu penasaran, kok bisa sih orang seperti Bill Gates yang punya kekayaan sampai nominal yang nggak masuk akal? Bagaimana caranya? Yang jelas sih bukan rebahan seharian tanpa melakukan apa-apa yang bermanfaat, ya, kan?

6. Selagi kamu menyelesaikan pekerjaanmu asal-asalan dan terlalu malas untuk mengembangkan diri sendiri, ingatlah ada jutaan orang di luar sana yang berjuang keras untuk berada di posisimu. Siapa yang bilang posisimu saat ini sudah aman?

7. Rasa malas itu sebenarnya sangat manusiawi. Siapa pun pasti pernah mengalami momen malas mengejar mimpi, malas melanjutkan apa yang sudah dimulai, malas memperbaiki diri, dan ingin rebahan saja sepanjang hari. Tinggal apakah rasa malas itu dituruti atau berusaha diatasi

8. Ingatkah kamu sakitnya ketika kita nggak bisa mendapatkan apa yang diinginkan? Nah, menyusun sebuah cita-cita, lalu membiarkannya kandas karena kamu enggan berusaha meraihnya adalah bentuk paling sederhana dari menyiksa diri sendiri

9. Pasti bukan hanya sekali atau dua kali kamu merencanakan sesuatu, tetapi memilih untuk menunda untuk mewujudkannya. Contoh paling gampangnya rencana rutin olahraga yang selalu gagal dengan alasan “nanti aja deh” atau “besok saja deh”. Padahal siapa yang tahu sampai kapan waktumu di dunia? Bagaimana bila nantimu berubah menjadi tidak pernah?

10. Bermalas-malasan memang menyenangkan. Sementara orang lain bekerja luar biasa keras dengan timbunan target yang menyiksa, kamu cukup selow saja. Menjalani hidup sebisanya dan seadanya, dengan alasan nggak mau ngoyo. Sekarang sih kamu terlihat menang, tapi di masa depan bagaimana?

Advertisement

Malas melakukan sesuatu, berhenti ngoyo mengejar apa yang nggak pasti, dan ingin bersantai dalam waktu yang lama itu manusiawi kok. Rebahan sepanjang hari saat kamu membutuhkan waktu untuk istirahat bagi dirimu sendiri juga manusiawi. Namun, jangan lupa bahwa waktu produktif kita hanya terbatas. Tubuh kita nggak akan selamanya kuat, dan yang jelas kita nggak akan hidup selamanya bukan? Di waktu yang sempit dan terbatas ini, kenapa nggak dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk benar-benar mengejar mimpi dan cita-cita?

Lagipula, nggak capek, ya, malas-malasan terus seharian?

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya