Beberapa waktu lalu netizen dikejutkan dengan foto-foto ‘hangout’ Syahrini dengan artis Hollywood Paris Hilton. Selain sering berbalas komentar di Instagram, Paris juga beberapa kali memuji aksesoris dan fashion yang dipakai oleh Syahrini. Meskipun tidak sehebat penemuan teknologi yang bisa menyelamatkan dunia, hal ini cukup membuat gempar. Banyak yang bilang Syahrini lebay karena sibuk sendiri posting kedekatannya dengan artis Hollywood. Banyak juga yang membela Syahrini dengan mengatakan yang memberikan komentar negatif pastilah hanya syirik saja. Namanya juga publik figur. Apapun yang dilakukan pasti tak lepas dari pro dan kontra.

Membicarakan pelantun lagu Maju Mundur Cantik ini memang unik. Gaya hidupnya yang tak biasa dan sifatnya yang kadang bikin gemas membuatnya punya cukup banyak hater. Tapi di sisi lain, Syahrini juga punya banyak penggemar dan sukses menjadi trendsetter barang fashion ataupun aksesoris hits. Tapi Syahrini bukan hanya punya hidup sosialita glamor yang sering dihujat tapi diam-diam diinginkan banyak orang lho. Dibalik itu semua, Princess satu ini punya prinsip dan semangat hidup yang mungkin bisa kita teladani sisi positifnya.

1. Terkenal suka pamer barang-barang mahal, Syahrini banyak haternya. Tapi dia tak pernah peduli, dan tetap setia dengan gayanya sendiri

Disebut terlalu glamour tapi tetap woles

Disebut terlalu glamor tapi tetap ‘woles’ via www.money.id

Advertisement

Syahrini terkenal sebagai perempuan sosialita yang gaya hidupnya bahkan tidak pernah terbayangkan oleh kita semua. Mulai dari berbagai tas branded, celana pendek yang harganya bisa untuk mencicil rumah, sampai jet pribadi yang siap mengantar ke sana-sini. Gaya hidup yang super ‘wow’ ini seringkali dicibir netizen, dibilang suka pamer, sampai dimaki-maki.

Tapi apakah Syahrini berhenti mengunggah segala kemewahan di akun instagramnya? Apakah Syahrini berhenti berdandan glamor dan memilih dandan natural ala Nomakeup untuk menuruti apa kata netizen? Tidak. Syahrini tetap jadi dirinya sendiri, meskipun caci maki terdengar di sana-sini. Memang bukan gaya hidup glamornya yang harus kamu tiru, melainkan sikapnya yang tak pernah ambil pusing komentar orang lain. Hidup dia sendiri, bukan?

2. Syahrini juga tidak suka jadi pengikut, tak pernah ragu untuk tampil beda dan menjadi trendsetter masa kini. Meski banyak yang mencaci, toh banyak juga yang mengikuti

Jambul Khatulistiwa untuk menyambut David Beckham

Jambul Khatulistiwa untuk menyambut David Beckham via life.viva.co.id

Syahrini memang penuh sensasi. Mulai dari cara berdandan, cara bicara, sampai istilah-istilah yang dipakainya sering bikin netizen geregetan sendiri. Banyak juga yang mempertanyakan apa sih sebenarnya prestasi Syahrini? Kenapa dia menjuluki dirinya sendiri Princess Syahrini dan netizen menyetujuinya dengan mudah?

Advertisement

Di tengah-tengah hujatan hatersnya, Syahrini tetap tersenyum dan bersikap adem. Alih-alih mengajak pencacinya berantem, Syahrini kembali dengan berbagai aksesoris yang menjadi trade-marknya mulai dari jambul khatulistiwa dan bulu mata anti badai. Belum lagi istilah-istilahnya mulai dari ‘sesuatu’, ‘oh la la’, sampai ‘cetar membahana’, meski sering dipertanyakan artinya, toh banyak netizen yang mengikutinya.

3. Banyak yang mengira Syahrini tenar gara-gara Anang. Tapi sebenarnya Syahrini sudah gigih berkarya sejak lama. Dari jadi pendangdut sampai penyanyi pop, semua telah dia coba

Syahrini meniti karir dari bawah

Syahrini meniti karir dari bawah via m.cumicumi.com

Nama Syahrini memang baru melejit ketika menjadi teman duet Anang Hermansyah. Dari situ banyak yang menuduh bahwa Syahrini menumpang ketenaran mantan suami Krisdayanti itu. Padahal Syahrini sudah mulai berkarya jauh sebelum berduet dengan Anang.

Sebelum menjadi penyanyi pop, Syahrini adalah seolah biduan dangdut. Bersama adiknya, Syahrini membentuk Duo Geulis yang sering manggung di kota Bogor dan sudah mengeluarkan sebuah album dangdut yang kurang laku di pasaran. Merasa gagal di musik dangdut, Syahrini pindah haluan menjadi penyanyi pop. Setelah mengawali debut sebagai pengisi soundtrack film ‘Coklat Stroberi’, Syahrini mengeluarkan album pertama, ‘My Lovely’ di tahun 2008.

Seorang Syahrini pun tidak mendapatkan kesuksesan dan kepopuleran dengan gampang. Dia mencoba dari bawah dan mengalami banyak kegagalan. Semangat Syahrini ini wajib kamu tiru, seperti prinsipnya yang disampaikan pada Liputan 6.

“Saya harus siap dong, karena sudah memutuskan untuk total di musik. Para competitor menurut saya menjadi semangat untuk maju dan saya semakin terpacu untuk giat berlatih menari dan menyanyi.”

4. Soal cinta Syahrini juga tak tergesa-gesa. Meski berkali-kali gagal, dia selalu bangkit dan semangat lagi. Prinsip Syahrini ini pantas kamu ikuti

Kisah cinta yang kandas

Kisah cinta yang kandas via hot.detik.com

Tidak hanya kegiatannya yang selalu diupdate di media sosial, kehidupan cinta Syahrini juga tidak kalah sensasional. Mulai dari gosip asmara dengan rekan duetnya yang kini sudah berkeluarga, kegagalan hubungan dengan pria dari Malaysia bernama Bubu, sampai isu pacaran settingan yang juga melibatkan Bubu. Kabar terakhir, Syahrini belum bisa menerima lamaran kekasihnya karena perbedaan agama.

Syahrini adalah perempuan yang mengalami banyak kegagalan asmara, tapi dia merasa baik-baik saja dengan itu. Didahului oleh adiknya, tidak juga membuat Syahrini kebakaran jenggot. Menilik usianya yang, bagi masyarakat timur seperti kita ini sudah tergolong ‘dewasa’, Syahrini ternyata tidak tergesa-gesa mencari pelabuhan cintanya, karena dia tahu pernikahan bukanlah hal sederhana. Jadi tidak perlu ditarget dan dilombakan.

5. Kamu yang belum punya reputasi, boleh nih belajar dari Syahrini. Membangun personal branding dengan bergaul dengan orang-orang penting

Syahrini dan DJ Dash Berlin

Syahrini dan DJ Dash Berlin via showbiz.liputan6.com

Paris Hilton hanya salah satu artis Hollywood yang akrab dengan Syahrini. Sebelumnya, Syahrini juga didapuk menjadi pendamping David Beckham yang sedang tour di Indonesia. Belakangan, Syahrini juga dikabarkan dekat dengan DJ Dash Berlin, seorang DJ terkenal dari Belanda. Terakhir, Syahrini mengunggah foto akrabnya dengan legenda sepak bola dunia, Eric Cantona.

Bukan soal tumpang-menumpang popularitas orang lain, tapi personal branding memang perlu. Tidak bisa disangkal, link dan networking adalah hal yang sangat menentukan kesuksesan. Tidak hanya membuat karya, Syahrini juga menunjukkan bahwa dirinya bisa bergaul dengan orang-orang terkenal di dunia. Kamu yang sedang berusaha membangun personal branding, boleh deh nih belajar dari Syahrini.

6. Berita terakhir, Syahrini katanya akan berhijab bila segera dipertemukan dengan jodohnya. Kamu, sudah melakukan nadzar belum untuk mendapatkan apa yang kamu cita-citakan?

Syahrini siap berhijab jika dapat jodoh

Syahrini siap berhijab jika dapat jodoh via showbiz.liputan6.com

Setelah hubungannya dengan Bubu yang sempat menghebohkan, Syahrini memang belum memperkenalkan secara resmi pendampingnya. Syahrini juga mengaku bahwa meski dirinya sedang menjalin hubungan dengan seorang pria asing, tapi menikah bukan tujuannya karena perbedaan agama.

Namun sebagaimana perempuan lainnya, Syahrini juga berharap untuk segera dipertemukan dengan jodohnya. Bahkan Syahrini juga berkata jika nanti sudah dipertemukan dengan jodohnya, dia akan berhijab. Hal itu menunjukkan bahwa Syahrini adalah orang yang selalu serius dengan apa yang dia inginkan. Nah, kamu sudah seserius itu belum dalam mengejar sesuatu?

Lupakan sejenak tentang hobinya untuk posting barang-barang mewah dan liburan-liburan eksklusif di Instagram, toh itu uangnya sendiri. Lupakan juga tentang kebiasaannya membuat caption aneh seperti #wanitamasakini, toh kamu sering juga mengikutinya kan? Barangkali bukan kehidupan glamor dan ‘hobi’ pamernya yang bisa kamu tiru, melainkan bagaimana Syahrini selalu santai menghadapi komentar haters yang seringkali membuat nyali ciut. Bukankah memang hidup seperti itu? Kamu tidak perlu mendengarkan semua omongan orang. Apalagi menjadikannya satu-satunya pegangan. Jadilah seperti Syahrini, yang tetap kalem dan berkarya, mau haters berkata apa.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya