4 Alasan Kenapa Kamu Bakal Jadi Orang Hebat Ketika Bisa Survive Dari Pandemi Melelahkan Ini

Survive dari pandemi

Semua orang di dunia, termasuk masyarakat Indonesia pasti sepakat bahwa pandemi yang tak kunjung selesai ini lama-lama juga melelahkan. Ada banyak banget dampak negatif yang ditimbulkan dari wabah yang udah melanda seluruh penduduk bumi tersebut selama berbulan-bulan. Mulai dari hal-hal sepele, hingga hidup yang mendadak jadi berantakan karena semua semakin carut-marut.

Advertisement

Akan tetapi, pepatah orang bijak mengatakan bahwa, “Barang siapa yang bisa bertahan dalam kondisi sulit, maka ketika ia keluar, ia bakal jadi orang yang jauh lebih hebat”. Kalau dipikir-pikir sih memang bener banget, apalagi jika dihubungkan dengan keadaan yang baru kita alami saat ini. Itulah mengapa kamu nggak perlu berlarut-larut dalam keterpurukan, karena ada banyak alasan  yang bakal membuatmu jadi orang lebih kuat setelah melewati masa pandemi. Seperti misalnya kayak hal-hal di bawah ini~

1. Kamu akan benar-benar memahami arti kehilangan, karena memang itu sudah pasti, tapi kamu diajarkan bagaimana tetap berjalan semestinya karena hidup nggak melulu soal berhenti

Sedih itu sementara, hidup harus tetap berjalan dengan semestinya via www.capeandislands.org

Satu hal berharga yang bakal kamu petik dari kejadian ini adalah rasa besar hati menghadapi tragedi kehilangan. Kita semua tahu, karena pandemi ini banyak orang mengalami berbagai kehilangan. Mulai dari pekerjaan, putus cinta, ditinggal anggota keluarga selama-lamanya, dan berbagai kehilangan lainnya. Tapi percayalah, meski terdengar begitu menyakitkan, kelak kamu akan belajar bahwa hidup nggak melulu soal berhenti. Kamu harus tetap jalan meski keadaan begitu menyedihkan. Setelah keluar dari pandemi ini, kamu akan dibentuk oleh Tuhan sebagai pribadi yang nggak kagetan jika sewaktu-waktu Dia memberimu kejutan.

2. Jika menghadapi hal serupa di masa depan, kamu bisa mengontrol kesedihan dengan lebih baik. Tak perlu bersedih jika kamu merasa pekerjaanmu hanya kecil dan sepele. Di luar sana banyak orang dengan pekerjaan kecil malah bisa survive di tengah pandemi

Ilustrasi buruh via pakdok.com

Punya pekerjaan yang kecil dan dianggap sepele kadang bikin kita jadi minder kalau udah dibandingkan dengan orang lain. Apalagi jika ngobrolin hal-hal tersebut bersama dengan teman-teman masa kecil yang udah jauh lebih sukses. Tapi tenang, kekayaan orang lain yang nampak dari luar itu seringkali nggak terlihat seperti aslinya kok. Ada banyak kasus di luar sana yang menimpa orang-orang dengan pekerjaan bergaji tinggi, namun mendadak terpuruk di masa pandemi. Sebaliknya, orang-orang dengan pekerjaan yang dianggap sebelah mata malah terlihat lebih santai. Semua cuma tentang rasa bersyukur kok.

Advertisement

3. Kamu juga bisa menilai bagaimana pribadi orang yang ada di sekitarmu, ibaratnya kayak seleksi alam lah dalam dunia pertemanan~

Teman sejati via www.proflowers.com

Dalam hidup, selalu ada aja orang yang datang dan pergi, terlebih pada masa-masa serba sulit kayak sekarang ini. Namun, dengan begitu kita bisa melihat mana teman yang meninggalkan kita di tengah situasi kayak gini, dan orang-orang yang nggak pernah pergi meninggalkan. Sisi positifnya, kamu juga bakal sadar bahwa hidup nggak melulu harus bergantung dengan orang lain, adakalanya kamu harus berdiri dan berjuang di atas kakimu sendiri sesusah apapun keadaannya. Cuma orang kuat tuh yang bisa begitu. Kalau kamu bisa ya selamat, kamu adalah salah satu orang tangguh tersebut!

4. Kamu juga bakal terbiasa dengan gaya hidup sederhana, daripada hidup serba kelebihan tapi hasil kredit semua. Giliran pas lagi ada pandemi gini pusing dong~

Ilustrasi gaya hidup via group.accor.com

Salah satu hikmah penting dengan adanya pandemi ini adalah betapa bahagianya gaya hidup sederhana. Sekarang baru banyak orang yang menyadari bahwa kebiasaan gaya hidup sederhana itu berpengaruh banget di tengah kondisi pandemi seperti saat ini. Bayangin tuh yang sehari-harinya hidup serba mewah dan ada, kegiatan pun ada banyak, giliran nggak bisa ngapa-ngapain kayak gini baru deh kerasa pusingnya. Tapi jika suatu saat ke depan kamu mengalami kejadian yang sama-sama susahnya, kamu nggak bakalan kaget lagi dan udah bisa belajar bagaiman hidup dengan sewajarnya.

Inget deh, Tuhan pasti memberikan jawaban di setiap cobaan yang dia berikan kok. Tentunya, Ia juga nggak bakal ngasih kejutan di luar kemampuan kita buat menghadapinya. Apapun yang terjadi sekarang, coba jalani aja dulu, pasti nanti dikasih jalan keluar. Semangat!

Sudah waktunya kita lebih peduli, kenal, dan memahami virus corona yang sudah hidup di antara kita. Dapatkan E-book Panduan Normal yang Baru di sini.
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE