Ulang tahun bukan hanya momen perayaan bertambahnya usia. Bukan hanya hari istimewa karena kita menjadi pusat perhatian, mendapat banyak ucapan hingga menerima berbagai rupa bingkisan. Banyak alasan yang bisa kamu jabarkan bahwa kamu manusia yang paling mujur karena berhasil menapaki usiamu yang kesekian.

Sadarkah betapa kamu diberi hidup lebih lama oleh Yang Maha Kuasa? Untuk sekali lagi berproses jadi dewasa sembari menikmati segala ciptaanNya yang ada di semesta.

Advertisement

Hari ini umurmu bertambah setahun lagi. Selamat ulang tahun, pribadi yang terus berusaha memperbaiki diri…

Tidakkah Tuhan begitu pemurah dengan memperpanjang jangka waktumu di dunia? Kamu diberi waktu lebih lama menjejak bumi demi menikmati isinya

kamu masih diberi waktu untuk menjejak bumi

kamu masih diberi waktu untuk menjejak bumi via www.tumblr.com

Tak putus-putusnya mengucap syukur di hari ulang tahunmu selayaknya harus kamu lakukan. Rasakan betapa berkat yang kamu terima memang sungguh patut dirayakan. Sang Pencipta begitu pemurah karena kamu diberi sekian warsa untuk menikmati segala ciptaanNya. Ya, kamu patut berbangga serta bersyukur karena tak semua orang memiliki kesehatan yang sempurna dan melewati periode waktu sama banyak seperti yang telah kamu lalui seperti sekarang.

Menyadari betapa berkahnya sungguh besar padaMu, masihkah kamu menuntutnya ini itu? Bukankah udara yang masih bisa kamu hela serta indra yang masih bekerja secara sempurna merupakan hadiah terindah yang tak terkira? Alih-alih bersusah hati karena usiamu yang makin menua, lebih bijak jika kamu bersyukur saja. Inilah kesempatanmu untuk merasakan keindahan alam semesta beserta segala isinya lebih lama.

Pernahkah kamu mereka ulang kehidupan, dari mulai kamu dilahirkan hingga hari ulang tahunmu yang kesekian? Coba hitung seberapa banyak yang telah Dia berikan

pernahkah kamu menghitung berkat dari semenjak kamu dilahirkan?

pernahkah kamu menghitung berkat dari semenjak kamu dilahirkan? via snowflakepreferences.tumblr.com

Advertisement

Selain mensyukuri bahwa kamu masih bisa bernafas hingga hari ini, pernahkah kamu menghitung seberapa banyak limpahan berkah yang kamu terima hingga detik ini? Dari mulai kamu membuka mata melihat dunia hingga usiamu sekarang yang mungkin sudah menginjak kepala dua. Segarkan kembali pikiranmu betapa banyak hal yang sudah kamu dapat.

Mungkin memang kamu bukan orang yang memiliki segalanya. Yang bisa bebas foya-foya dan menghabiskan uang untuk hal yang dirasa kurang perlu, tapi setidaknya bukankah hidupmu berkecukupan? Kamu memiliki tempat berteduh nyaman, bisa mengisi perut dan tidak kelaparan. Mungkin juga kamu bukan pria atau wanita dengan paras yang istimewa. Tetapi bukankah segala indra yang kamu terima bisa bekerja sebagaimana mestinya?

Masihkah kamu menyalahkanNya dan berpikir bahwa terkadang dunia tidak adil karena tidak selalu sesuai keinginanmu? Coba hitung lagi seberapa banyak berkat yang diberikan semenjak kamu dilahirkan? Masihkah kamu bersungut-sungut dan menyebutnya tidak adil juga?

Orang-orang yang mencintaimu apa adanya juga jadi berkah yang tak terkira. Tengoklah betapa Sang Pemberi Hidup juga sangat bermurah hati atas kasihNya

kamu dikelilingi oleh orang yang kamu cintai

kamu dikelilingi oleh orang yang kamu cintai via imgbuddy.com

Selain berkat kepada dirimu sendiri, kamu juga patut mengucap terimakasih dan syukur karena kamu dikelilingi oleh mereka yang benar-benar peduli padamu. Ada ayah dan ibu yang sedia menjaga kenyamanan dan memenuhi segala kebutuhan. Ada saudara yang bisa diajak berbagi beban. Dan ada pula para kawan yang bisa dijadikan tempat bersandar.

Memang hidupmu tak sempurna, kamu tak terlahir di keluarga serba ada dengan kedua orang tua yang memiliki jabatan serta kekayaan. Namun, bukankah rasa sayang mereka selama ini melebihi segalanya? Waktu yang mereka sediakan untuk menemanimu sungguh tidak bisa ditukarkan dengan apapun juga.

Kamu memang tak bisa memilih untuk dilahirkan di keluarga mana, namun percayalah Sang Maha Segalanya sudah memberikan yang terbaik untukmu. Syukurilah pemberiannya. Syukuri keberadaan orang-orang kesayangan dengan kesederhanaan di sekitaranmu.

Maukah kamu berjanji untuk tidak menyia-nyiakan usia yang sudah diberi dan berusaha dengan segenap daya untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi?

maukah kamu berjanji pada diri sendiri?

maukah kamu berjanji pada diri sendiri? via www.flickr.com

Tuhan tentu memiliki tujuan tersendiri dengan menambahkan jumlah pada usiamu. Kamu harus membawa perubahan pada dunia ini. Menjadikannya tempat yang lebih baik lagi. Sebelum Sang Maha Pencipta menyudahi masa kontrakmu di dunia, maukah kamu berjuang menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya?

Dan supaya hidupmu di dunia ini memiliki maknanya, maukah kamu dengan segenap daya meraih segala mimpi dan tidak gampang menyerah berusaha? Agar panjangnya usia yang kamu miliki tidaklah sia-sia belaka.

Jadi, sudah mulai mendalamkah pemahamanmu mengenai hari ulang tahun? Tidak hanya sekedar perayaan yang diisi dengan acara makan-makan dan membuka bingkisan. Namun, selayaknya kamu mengucap syukur yang mendalam kepada Sang Pemberi Hidup bahwa kamu masih bisa menghela udara sampai detik ini. Selagi kontrak hidupmu di semesta belum di akhiri, kamu selayaknya harus berusaha untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Selamat bertambah usia. Semoga semakin bijak dan mendewasa 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya