3 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur ke Semarang

Kata orang, belum ke Semarang kalau belum kesini!

Semarang menjadi salah satu dari sekian banyak kota pilihan untuk dijadikan tempat rehat sejenak dari hiruk pikuk kehidupan. Tak hanya terkenal dengan makanan khasnya yakni lumpia, Semarang juga dikenal sebagai kota yang paling direkomendasikan untuk tempat berlibur. Ibukota Jawa Tengah ini menyuguhkan banyak sekali tempat berlibur mulai dari pantai, tempat untuk staycation, tempat bermain dan masih banyak lagi. Jika kamu mau berlibur ke Semarang jangan lewatkan 3 destinasi wisata ini ya.

Advertisement

Pantai Tirang

Pantai Tirang terletak di Desa Tugurejo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang. Kita hanya perlu merogoh kocek sebesar 10k untuk menikmati keindahan pantai tirang ini. Meskipun pasir yang ada di pantai ini berwarna hitam, namun pantai ini bersih dan juga indah. Pantai ini terletak di runway 13 Bandara Ahmad Yani yang dimana kita juga dapat melihat pesawat saat sedang take off atau landing. Terdapat gazebo-gazebo kecil yang disewakan sebagai tempat beristirahat bagi para pengunjung. Akses menuju pantai ini pun tidak terlalu susah dan termasuk lebar hanya saja jalan yang dilalui untuk menuju ke pantai masih jalan tanah.

Taman Bunga Celosia

Advertisement

Beralih dari Semarang kota ke Kabupaten Sematang. Taman Bunga ini terletak di Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Tiket untuk masuk ke taman bunga ini dibandrol dengan harga 20k untuk weekday dan 25k untuk weekend dan hari libur lainnya, sangat terjangkau. Taman ini menyuguhkan pemandangan yang indah dari kaki Gunung Ungaran ditambah dengan bunga-bunga yang cantik sangat memanjakan mata. Tak hanya itu taman ini juga dilengkapi dengan taman bermain anak seperti bianglala, kolam renang, skuter dan lain-lain. Banyak berbagai sudut yang dapat dijadikan spot foto bagi para pengunjung. Taman bunga ini cukup luas sehingga kamu dapat menaiki semacam mobil golf untuk mengitari taman.

Saloka Theme Park

Advertisement

Masih berada di Kabupaten Semarang yaitu tempat wisata selanjutnya Saloka. Saloka terletak di Jl. Fatmawati No.154, Gumuksari, Lopait, Kec. Tuntang, Kabupaten Semarang. Saloka merupakan taman bermain yang berisikan banyak sekali wahana-wahana yang dapat kita coba. Untuk tiket masuk dibandrol dengan harga terusan 120k weekday dan 150k weekend dan sudah dapat menaiki semua wahana yang ada disana. Banyak wahana yang dapat dicoba yaitu roller coster, obat-abit, paku bumi, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu pada setiap weekend Saloka menyediakan pertunjukan Baru Klinting Show yang mana Baru Klinting tersebut diambil dari legenda yang ada di Rawa Pening. Akhir-akhir ini juga diketahui akan diadakan festival music yang akan dilaksanakan pada 22 Juni-25 Juni 2023.

Itu tadi beberapa destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Semarang. Destinasi wisata yang ada di Semarang tak hanya terletak di pusat Kota Semarang tetapi juga daerah Kabupaten Semarang yang jarang orang ketahui. Tunggu apalagi ayo liburan di Semarang.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE