5 Tips Mengatur Waktu Saat WFH

Waktu adalah hal yang sangat penting dan berharga.

Saat pandemi Covid-19 muncul, pemerintah melakukan tindakan lockdown untuk masyarakat tetap di rumah dan bekerja dari rumah, semua kegiatan saat pandemi datang menjadi menggunakan online. Banyak orang yang memanfaatkan pandemi ini dengan berkumpul bersama keluarga, olahraga untuk pola hidup sehat, berkarya, dan lainnya. Tetapi tidak sedikit juga orang yang malah bermalas–malasan karena banyak nya waktu luang di rumah. Walaupun sedang work from home, bukan berati kita bermalas malasan di rumah dan tidak melakukan hal apapun. Oleh karena itu berikut ini adalah tips mengatur waktu saat WFH:

Advertisement

Mengatur Jadwal Kegiatan

Banyak orang sukses di luar sana yang melakukan hal penting ini untuk melaksanakan aktivitas karena dengan mengatur jadwal, memudahkan kita dalam mengerjakan pekerjaan yang harus diselesaikan. Mengatur jadwal pada zaman sekarang bisa menggunakan buku catatan, kalender, agenda yang tersedia di hp yang anda miliki maupun di situs internet. Saat kita melakukan ini pekerjaan akan lebih tertata.

Merapihkan dan menyusun barang diruang kerja

Ruangan kerja yang rapih bisa membuat diri anda nyaman dalam bekerja. Tentukan semua dekorasi dan desain ruangan anda agar membuat lebih semangat dalam bekerja. Menambahkan lampu di dalam ruangan kerja juga memiliki manfaat yang bagus, karena menurut ahli penggunaan cahaya yang cukup bisa membuat seseorang tidak mudah mengantuk.

Melakukan rutinitas berpakaian rapih

Melakukan rutinitas mandi pagi dan berpakaian rapih saat sedang WFH juga disarankan karena dengan badan yang bersih dan penampilan yang rapih bisa membuat kita semangat dalam mengerjakan pekerjaan di hari itu dan membuat mood lebih baik.

Advertisement

Membuat waktu untuk istirahat

Waktu istirahat juga diperlukan, karena kita sebagai manusia dalam bekerja tidak bisa terus menerus di depan layar komputer, itu bisa menyebabkan rusaknya mata dan psikis. Oleh karena itu anda bisa mengambil waktu istirahat di siang hari dengan berkumpul keluarga berbincang dan bercanda. Anda juga bisa melakukan peregangan badan dengan cara melakukan olahraga di sore hari. 

Membatasi dalam menggunakan sosial media

Sosial media bila digunakan secara berlebihan bisa menyebabkan kecanduan. Bila anda sudah kecanduan dalam menggunakan nya pekerjaan anda yang ada hanya menumpuk dan tidak akan selesai.

Nah untuk itu, agar lebih produktif dalam bekerja dari rumah, kita harus memiliki komitmen kepada diri sendiri untuk lebih bisa memanfaatkan waktu sebaik dan semaksimal mungkin yang telah diberikan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE