Adaptasi Baru di Tahun yang Penuh Kejutan, Selamat Tinggal 2020!

2020 akan berakhir, tahun yang penuh dengan kejutan. Aku beryukur dapat melalui ini semua hingga detik ini.

Setiap orang pasti memiliki target capaian atau resolusi diri. Entah hanya merencanakan atau memang benar-benar tercapai. Itu semua tergantung kepadamu, seberapa seriuskah kamu dalam mewujudkan mimpi dan target-target tersebut. Tahun 2020 ini menjadi tahun yang berat bagi sebaian besar orang. Semua harus menyesuaikan diri dengan keadaan yang berubah. Semua pelaksanaan kegiatan yang tadinya offline, sekarang menjadi serba online. Zaman sudah berubah, teknologi makin canggih. Tahun ini mungkin menjadikan sosial media dan platform online semakin berkembang.

Advertisement

Pokoknya tahun ini sangatlah berbeda. Banyak perubahan pada bumi kita. Kemunculan virus Covid-19 inilah yang merubah segalanya. Semua dikerjakan di rumah saja, mulai dari sekolah hingga bekerja. Tapi semua itu tak bisa dijadikan alasan untuk berhenti bermimpi. Kamu masih bisa mengejar mimpimu dari rumah. Bahkan banyak hal baru yang bisa kita lakukan, padahal sebelumnya kita tidak punya kesempatan untuk melakukannya. Banyak hikmah dan pelajaran yang kita dapatkan dari adanya covid ini.

Memang tak mudah untuk menghadapi tahun 2020 ini. Banyak kegiatan dan acara besar yang sudah ditunggu-tunggu batal, rencana yang sudah disiapkan dari jauh-jauh hari gagal, dan masih banyak lagi. Tapi kita masih bisa melewatinya bukan? Tak terasa sudah Desember saja. Pertama kali kita mendengar Covid-19 di indonesia itu Maret, dan sekarang sudah Desember lagi. Waktu memang begitu bukan? Terasa cepat tanpa kita sadari.

Semua terasa begitu cepat. Saat pertama mendengar pengumuman bahwa semua pelajar Indonesia diwajibkan belajar di rumah selama dua minggu karena covid ini, mungkin itu adalah berita bohong terbesar di tahun ini. Lihat saja sekarang, mungkin sudah 9 bulan lamanya mereka belajar di rumah. Awal-awal memang terdengar menyenangkan, mereka mengira seperti liburan. Tapi kenyataan berkata sebaliknya, belajar di rumah sama seperti sekolah biasa, hanya saja semua aktivitas dilakukan dari rumah dan sistemnya online.

Advertisement

Dengan semua perubahan yang terjadi di tahun kita juga harus beradaptasi lagi untuk menyesuaikan diri. Tahun ini menjadi ujian dan cobaan tersendiri bagi dunia, apalagi Indonesia. Berbagai kejadian yang terjadi di tahun ini menjadikan tahun 2020 sebagai sesuatu yang tidak akan pernah kita lupakan.

Tapi, itu semua tidak menjadi halangan untuk kita berkarya bukan? Setiap tahun memiliki kenangannya tersendiri, termasuk 2020 ini yang sangat berbeda dan penuh kejutan dari tahun-tahun sebelumnya. yang perlu kita lakukan adalah selalu bersyukur, berbuat baik dan tidak lupa menjaga kesehatan.


Terima kasih 2020, aku bersyukur dapat berjuang melewati ini semua. 2021, semoga semua jadi lebih baik.


Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE