Jatuh cinta, mampu membuatmu lupa memakai logika. Tapi tak apa, karena saat kamu bisa merasakannya, itu tandanya kamu adalah manusia..

Jatuh cinta adalah sebuah perasaan yang sangat indah, dia bisa membuatmu merasa bahwa kamulah yang paling bahagia di dunia. Dia bisa membuat hari-harimu terasa begitu berharga, dengan senyum yang tak pernah lepas dari wajahmu setiap waktunya. Namun terkadang saat jatuh cinta, kamu lupa memakai logika. Kamu lupa berpikir bahwa suatu saat bisa saja kamu terluka. Kamu lupa berpikir bahwa suatu saat dia bisa saja membuatmu kecewa. Dan yang paling menyedihkan, kamu lupa berpikir bahwa suatu saat dia bisa saja pergi saat kamu begitu mencintainya. Tapi tak apa, karena jatuh cinta tetaplah jatuh cinta. Karena saat kamu bisa merasakannya, itu tandanya kamu adalah manusia.

Advertisement

Kamu sudah mencintai sepenuh hati, tapi terkadang seseorang tidak menyadari. Sampai kamu benar-benar pergi..

Saat kamu jatuh cinta, terkadang kamu rela melakukan segala hal bahkan diluar logika. Melakukan hal yang tidak kamu sukai demi dia, berusaha selalu terlihat baik di depannya, dan yang paling sering terjadi adalah kamu merubah dirimu sendiri menjadi seperti maunya. Kamu bisa sehebat itu, saat mencintainya. Terkadang kamu lupa, bahwa cinta yang baik tidak akan membuatmu kehilangan dirimu sendiri. Dan terkadang takdir begitu lucu mempermainkan perasaanmu. Disaat kamu mencintai dengan sungguh, dia memilih pergi meninggalkan luka yang begitu dalam di hatimu. Saat kamu sudah mencintai sepenuh hati, dia tidak pernah menyadari hingga kamu benar-benar pergi. Ya, terkadang kamu pergi bukan karena sudah tak lagi menyayangi. Kamu pergi karena sudah tak ada lagi yang perlu kamu pertahankan, saat perhatian pun sudah menghilang. Saat perasaan mulai berubah perlahan, saat kebahagiaan mulai tak pernah lagi kamu rasakan. Kamu memilih untuk menghilang.

Terkadang kamu butuh menghilang dari hidup seseorang. Bukan untuk menghindar, tapi menyembuhkan perasaan..

Advertisement

Manusia itu lucu, mereka kadang baru menyadari seseorang sangat berharga saat dia sudah pergi. Penyesalan selalu datang saat semuanya benar-benar sudah berakhir dan tidak bisa lagi diperbaiki. Dan terkadang dia baru akan benar-benar mencarimu saat kamu sedang berjuang menyembuhkan lukamu sendiri. Kamu tak perlu goyah, jika memang kamu benar-benar ingin sembuh dan memulai lembaran baru di hidupmu. Terkadang kamu butuh menghilang dari hidup seseorang bukan untuk menghindar, tapi menyembuhkan perasaan. Dan percayalah, setelah kamu berhasil melakukannya, kamu akan merasakan kebahagiaan lain. Saat kamu berhasil melakukannya, kamu akan lebih menghargai dirimu sendiri dan menemukan cinta yang lebih baik.

Tuhan akan memberikan yang kamu butuhkan, bukan inginkan. Saat semua kesedihan datang, terkadang kamu ingin menyalahkan Tuhan. Mengapa harus aku? Mengapa selalu seperti ini? Apa memang aku tak pantas disayangi dengan baik?

Semua pertanyaan itu muncul perlahan, membuatmu sesak dan tak mau melihat kenyataan. Namun suatu saat kamu akan menyadari, bahwa ada kebaikan dibalik semua ujian. Tuhan lebih menyayangimu dari siapapun, itu sebabnya dia menjauhkan seseorang yang tidak baik dengan cara membuatnya pergi. Walaupun itu membuatmu patah hati. Pendewasaan hidup terjadi saat kamu bisa melewati semua masalah dengan baik, dan mengambil pelajaran untuk setiap kesedihan yang kamu alami.

Tuhan tidak akan pernah memberikan masalah yang tidak akan bisa kamu atasi. Satu hal yang pasti adalah, Tuhan akan memberikan yang kamu butuhkan, bukan yang kamu inginkan. Selamat berbahagia!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya