Kenny Austin, pemeran Dewa dalam film basket pertama di Indonesia Mata Dewa berbagi tips kebugaran tubuhnya.

Aktor muda, Kenny Austin yang bermain dalam film Mata Dewa rupanya mempersiapkan diri dengan cukup serius menjelang syuting film Mata Dewa. Seperti diketahui, film ini mengambil cerita tentang perjuangan Dewa yang diperankan Kenny Austin untuk membawa tim basket di sekolahnya mencapai juara liga basket pelajar.

Aktivitas fisik saat bermain basket pastinya cukup mendominasi saat penggarapan film tersebut, sehingga Kenny sebagai pemeran utama harus pula mempersiapkan ketahanan fisiknya agar mampu menjalani dan memerankan tokoh Dewa dengan baik.

Advertisement

“Saat membaca naskah filmnya sudah kebayang sih kalau bakalan banyak adegan main basket. Jadi mau gak mau memang harus ada persiapan khusus, terutama menjaga fisik dan stamina agar saat syuting nggak kepayahan,” ujar Kenny aktor kelahiran Medan tersebut.

Kenny membeberkan paling tidak ada lima hal yang dia persiapkan untuk film drama olahraga tersebut. “Kalau main basket biasa kan waktunya udah pasti ya, 4 x 12 menit. Tapi kalau syuting kan bisa seharian, jadi mau gak mau harus lebih ditingkatkan lagi latihan fisiknya,” papar Kenny.

Apa aja persiapakan khusus tersebut? Berikut pengakuan dari Kenny Austin:

Advertisement


  1. Latihan Fisik Walau sebenarnya Kenny Austin sudah terbiasa bermain basket, namun memang untuk film ini dia tetap harus berlatih lebih. Mulai dari jogging sampai dengan fitnes ia lakukan secara rutin tiap harinya untuk meningkatkan ketahanan fisiknya.

  2. Asupan Nutrisi Kekuatan fisik harus ditunjang dengan asupan nutrisi yang baik, begitu menurut Kenny. Sehingga pola makan juga benar-benar dijaganya dan tak sembarangan makanan bisa dia konsumsi. Sayur-sayuran, susu, dan protein adalah menu wajib yang penting baginya untuk menjaga stamina.

  3. Mental Kelelahan akibat dari aktivitas fisik akan mendorong emosional orang lebih tinggi dari biasanya. Hal ini disadari oleh Kenny, sehingga dia juga memberikan porsi latihan mental selama persiapan dan saat syuting berlangsung. Hal yang rutin dilakukan oleh Kenny adalah dengan meditasi yang menurutnya mampu menjaga stabilitas emosinya dan baik untuk pernapasannya.

  4. Disiplin Salah satu pembelajaran yang bisa didapatkan dari berolahraga adalah membentuk disiplin diri. Oleh karenanya, Kenny juga mendorong dirinya untuk lebih disiplin lagi dalam mengatur waktu untuk jadwalnya yang lumayan padat. Terlebih lagi dalam film Mata Dewa ini, disiplin juga menjadi salah satu kunci dari lancarnya produksi film.

  5. Istirahat Hal ini adalah yang sangat penting, tapi kadang kala kerap disepelekan oleh orang-orang. Selama berlangsungnya pengambilan gambar yang cukup menyita waktu dan tenaga, menyisihkan waktu untuk istirahat yang cukup adalah kunci lain dari Kenny untuk menjaga kebugarannya selama berlangsungnya produksi film.

Setelah selesai produksi film Mata Dewa rupanya jadwal kegiatan Kenny tak berhenti. Roadshow ke berbagai kota hingga pertandingan basket digelar sebagai rangkaian dari promo film yang mulai tayang pada tanggal 8 Maret lalu.

Kegiatan promo film tersebut tentu juga menguras energi, namun beruntung Kenny sudah terbiasa dengan kegiatan yang padat dan menguras tenaga. Jadi, selama promo film tersebut, Kenny merasa tak ada masalah sekalipun jadwalnya cukup padat.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya