Ardhito Pramono, Musisi dan Aktor Muda Berbakat yang Terjerat Kasus Narkotika

Ardhito Pramono

Baru-baru ini masyarakat kembali dikejutkan dengan tertangkapnya Ardhito Pramono terkait kasus narkotika. Ardhito ditangkap di kediamannya di Jakarta Timur dengan barang bukti ganja, Rabu (12 Januari 2022). 

Advertisement

Pernyataan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan membenarkan terkait penangkapan Ardhito Pramono. Sementara itu, AKBP Danang Setiyo belum bisa menjelaskan lebih lanjut dikarenakan kasus yang menjerat Ardhito sedang dalam pengembangan. Saat ini Ardhito sedang menjalani proses pemeriksaan kesehatan.

Siapa sih yang nggak kenal Ardhito Pramono? Namanya tentu sudah tidak asing lagi. Seorang musisi dan aktor muda berbakat dengan berbagai prestasi. Yuk kita kulik lebih dalam profil Ardhito Pramono!

Ardhito Rifqi Pramono yang memiliki nama panggung Ardhito Pramono ini adalah seorang penulis lagu, penyanyi, dan juga aktor. Lagu ciptaannya begitu terkenal dan disukai oleh banyak orang terutama dari kalangan anak muda. Beberapa lagu ciptaannya yang cukup populer adalah Bitterlove, Fine Today dan Cigarettes of Ours.

Advertisement

Ardhito mulai menulis lagu pada tahun 2013. Saat itu dirinya masih kuliah di JMC Academy Australia dengan jurusan perfilman. Pada tahun 2014 barulah ia berhasil menciptakan lagu yang berjudul I Placed My Heart. Ia memulai karirnya dengan menggunakan saluran digital SoundCloud, Myspace, dan YouTube. Hingga kini, ia menghasilkan 6 album mini dan 17 singel.

Ardhito juga mencicipi dunia perfilman Indonesia dengan menjadi aktor pada film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKTCHI) memerankan tokoh Kale. Film tersebut cukup booming di tahun 2020. NKTCHI merupakan film pertama Ardhito. Disusul dengan film keduanya yang berjudul Story of Kale: When Someone’s in Love di tahun yang sama. Di tahun 2021 ia membintangi film Story of Dinda: Second Chance of Happiness. Tahun ini Ardhito kembali membintangi film Dear Nathan: Thank You Salma dengan memerankan tokoh Afkar.

Tidak hanya film layar lebar saja, Ardhito juga pernah membintangi serial web berjudul Cerita tentang Menyudahi. Ia berperan sebagai Ardhito. Ia juga pernah menjadi bintang iklan di beberapa brand terkenal. Ardhito adalah musisi dan aktor yang berbakat. Dirinya menerima penghargaan pada Indonesian Movie Actors Award kategori Pemeran Pendatang Baru Terfavorit tahun 2020. Di tahun yang sama, Ardhito kembali menerima penghargaan pada Anugerah Musik Award kategori Artis Jazz Kontemporer Terbaik. Ardhito juga sering menjadi nominasi pada ajang penghargaan lainnya.                      

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

CLOSE