Tertarik dan antusiaslah terhadap mimpi-mimpi anda sendiri. Ketertarikan ini ibarat kebakaran hutan. Anda dapat mencium, merasakan dan melihatnya dari kejauhan. -Denis Waitle


Tidak semua apa yang ingin kita impikan muncul kedalam mimpi-mimpi kita. Terkadang mereka muncul hanya karna mindset telah terpatok akan sederet keinginan-keinginan yang telah melayang dalam benak. Mimpi memiliki arti tersendiri, di mana pada sebagian manusia percaya bahwa salah satu untuk berinteraksi dengan Tuhan melalui media mimpi.

Advertisement

Berikut sederet pengalaman saya mengenai arti dari setiap mimpi!

Mimpi yang mengandung suatu isyarat

Mungkin sebagian dari kita masih bertanya-tanya akan suatu kejadian yang akan terjadi apakah memang benar iya atau tidak, dalam sebuah mimpi bisa saja kejadian yang kita terka telah tersirat di dalam bayang-bayang suatu alur cerita mimpi malam itu

Advertisement


"Pada mimpi kala itu, saya melihat dia menyeringai bahagia dengan badan penuh lumpur berada sekitar tubuhnya"


Maka pada umumnya mimpi itu kebalikan, dengan penjelasan pada sebaris kalimat diatas bahwa seorang yang disebut itu sedang bersedih dalam kebahagian yang datang padanya. Tak heran jika kita melihat seseorang dalam mimpi tersebut sedang menangis tersedu-sedu, maka pada kehidupan nyatanya adalah sedang tertawa terbahak-bahak. Memang jika mengartikan setiap mimpi tak akan ada kata valid mengenai makn dari setiap artinya.

Terasa lelah setelah terbangun dari mimpi

Banyak dari kita merasakan mimpi tersebut panjang hingga kita merasakan lelah yang teramat sangat setelah terjaga. Percayalah bahwa sebenarnya durasi mimpi tersebut sangatlah singkat dibandingkan jika kita merasakan langsung saat berada di alur mimpi tersebut.


"aku bermimpi memasuki hutan, semakin aku masuk kedalam semakin tidak aku temukan jalan hingga aku kebingungan untuk mencari jalan keluar dan segera tersadar untuk bangun dari mimpi yang seram ini"


Percaya atau tidak bahwa arwah kita memang berkeliaran saat kita tertidur, mereka menjelajah jauh kedalam dimensi lain alam bawah sadar. Entah mengapa efek dari mimpi tersebut membuat kita menjadi sangat kelelahan saat terbangun. Hal tersebut secara medis dapat dijelaskan bahwa saat bermimpi pikiran kita masih bekerja dan sama artinya bahwa raga kita tertidur tapi pikiran kita masih bekerja.

Menurut pengalaman saya, kejadian tersebut masih bisa dimaklumi, bagaimana jika saat kita bermimpi tersesat dan tak kunjung menemukan jalan keluar, pada kehidupan nyatanya ragamu masih terus tertidur. Kejadian berikut banyak terjadi bahkan penulis pernah mengalami kejadian tersebut secara nyata yang membuat keluarga kepanikan akan penyakit apa yang diderita sang penulis, sehingga dia tak kunjung bangun dari tidurnya. Akan tetapi sistem tubuh masih berfungsi normal penulis hanya mengalami suatu tidur yang memiliki durasi lama.

Mengatasi mimpi-mimpi buruk

Beberapa dari kita sangat risih jika kedatangan mimpi-mimpi yang buruk, hal tersebut kadang selalu terbayang-bayang dalam benak dan kadang mengganggu beberapa aktvitas. Akan tetapi tak sedikit pula bahwa mereka di sana ada yang sangat ingin sekali mengalami mimpi pada tidurnya.

Baik kawan, berikut beberapa saran dari penulis untuk kalian yang sering bermimpi buruk:

1. Membersihkan diri sebelum beranjak tidur.

2. Minum susu dan pastikan perut anda tidak sangat kenyang atau kelaparan.

3. Membuat tempat tidur senyaman mungkin, atur posisi bantal dan guling, pastikan bersih dan selimut cukup tebal jika udara sekitar ruangan kalian dingin.

4. Berdoa sesuai keyakinan kalian, jika kalian muslim sholawat atau dengan menyebut nama Allah SWT secara terus menerus hingga terlelap.

5. Jika kalian masih mengalami mimpi buruk, maka kosongkanlah pikiran atur olah nafas. Penulis biasa duduk bersila dan atur olah nafas dengan menghirup udara dalam-dalam sambil menghembuskan secara perlahan. Tak lupa dalam hati terus menyebut nama Allah SWT dan yakin atas perlindungannya.

6. Jika kalian masih saja bermimpi buruk, bisa jadi ada sesuatu yang disampaikan untuk kalian dan bisa jadi juga anda dalam suatu tanggungan yang harus dan segera kalian selesaikan.

7. Tidak ada salahnya saat kalian terjaga pada malam hari, segeralah lakukan ibadah sholat sunnah jika kalian muslim.

Pada dasarnya, mimpi memang bunga tidur, hak semua orang untuk mempercayai mengenai mimpi atau hanya mengabaikannya. Yakin dan percaya saja bahwa Tuhan selalu di samping kalian untuk menjaga dan melindungi saat raga kalian terlelap.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya