Liburan panjang dapat menyuntik semangat ketika memulai aktivitas. Tapi menjadi tidak semangat ketika liburan telah usia tapi penyakit malah datang di saat harus mulai aktivitas. Kehilangan semangat di awal mulai aktivitas adalah hal yang buruk. Banyak penyakit yang menyerang ketika seseorang mulai kelelahan, salah satunya adalah pilek.

Pilek merupakan salah satu penyakit sederhana yang dampaknya luar biasa karena pengaruh ke kondisi tubuh seluruhnya.

Advertisement

Jadi nggak seru kan kalau aktivitasmu diganggu oleh penyakit seperti pilek? Ada banyak cara untuk mengobati penyakit pilek ini salah satunya dengan obat tetapi tidak semua penyakit harus diselesaikan dengan minum obat.

Ada beberapa cara alami dan sederhana untuk menyembuhkan pilekmu yang mulai menganggu aktivitasmu.

Air hangat + Minyak kayu putih

Advertisement


  • Siapkan air hangat secukupnya tambahkan beberapa tetes minyak kayu putih kemudian hirup uap dari air hangat tersebut. Lakukan beberapa kali dan pilek segera kabur.

Air jahe hangat


  • Rebuslah jahe yang sudah dikupas kemudian tambahkan sedikit gula pasir, kemudian saring dan air jahe hangat siap untuk dinikmati sebagai obat pilek.

Olah raga


  • Setelah menikmati liburan yang panjang maka jalan yang paling mudah dengan olahraga ringan di pagi atau sore hari. Cara mudah ini dapat dilakukan secara gratis.

Istirahat cukup


  • Cobalah untuk istirahat teratur ketika badan tidak sedang fit. Hindari begadang untuk percepat proses pemyembuhan. Anda bisa lakukan hal-hal di atas dengan dibarengi istirahat.

Demikian cara simpel yang mudah dilakukan dan tidak membutuhkan banyak biaya, tetapi badanmu bisa cepat kembali fit dan siap untuk beraktivitas kembali.


Dalam kesehatan terdapat kebebasan. Kesehatan adalah hal paling pertama dalam semua kebebasan.” – Henri Frederic Amiel


Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya