(Bawa Aku Lebih Dekat Dengan Inggris)

Lets Travel! Berkunjung ke suatu tempat, tentu memberikan pengalaman tersendiri. Selain pengalaman kita juga semakin mengenal luas keanekaragaman yang dimiliki di berbagai tempat. Orang Indonesia tentu mengenal sekali keaneragaman yang di miliki negara kepulauan ini, Indonesia selalu menjadi destinasi wajib untuk turis berlibur bersama alam, karena itulah keindahaan yang jarang dimiliki di negara luar.

Bagi sebagian orang, berlibur di luar Indonesia adalah salah satu tuntutan hidup yang mewah, karena memang perlu mempersiapkan uang yang tidak sedikit, belum lagi kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris yang tidak terlalu lancar. Tapi berbeda denganku dan mungkin sama dengan beberapa orang diluar sana. Perihal mengunjungi suatu tempat tidak hanya sekadar berlibur dan hanya menghabiskan uang, berlibur juga memberikan kita kenyamanan untuk berfikir dan mengenal dunia lebih luas lagi.

Advertisement

Untuk sebagian orang yang punya hobi menulis, tentu berkunjung keberbagai tempat sangat dibutuhkan, karena untuk menambah imajinasi dan hal kreatif lainnya yang akan dituangkan kedalam sebuah karya. Aku selalu bermimpi bisa menginjakkan kaki di negara-negara Eropa, karena aku menyukai sejarah, dan Eropa termasuk negara yang kaya akan sejarah peradabannya.

Aku adalah seorang muslim, tapi aku tidak pernah menutup diri untuk mau belajar agama lain, karena ilmu pengetahuan tak hanya berdasar pada apa yang diajarkan tapi ilmu pengetahuan sangat luas lingkupnya. Aku adalah salah satu penggemar penulis kenamaan Dan Brown dan J K Rowling dan beberapa karyanya seperti Inferno dan The Da Vinci Of Code dan semua novel Harry Potter sangat mencuri perhatianku, yang salah satu diantaranya berlatar belakang di beberapa negara di Eropa, hal itu semakin membuatku ingin melihat dengan jelas apa yang benar-benar ada di sana.

Inggris menjadi salah satu di negara Eropa yang sangat ingin ku kunjungi. Selain menikmati landmark kotanya, Britannian juga selalu memanjakan mata kita tentang pesona yang dimilikinya. Salah satunya adalah panoramanya. Destinasi yang ada beberapa diantaranya ada London, Edinburg, Dartmoor, Westminster, Glasgow, Skye, Bath, York, Belfast, Brighton, Oxford, Inverness, Liverpol, Manchester, Lake District National Park, Windsor, Cambrige, Loch Ness, Costwolds, Snowdonia, Bristol dan masih banyak lagi yang kalian bisa melihatnya di website destination of UK.

Advertisement

Berlibur ke luar negeri yang paling dicari orang Indonesia biasanya pengalaman musimnya, karena di Indonesia terbiasa dengan iklim tropis nah di negera UK ini terdapat 4 musim dan salah satunya musim dingin yang bersalju, tentu itu akan menjadi pengalaman tersendiri. Tempat wajib saat berada di Eropa salah satunya adalah London dan Bigben, ya! landmark itu sangat tidak asing bagi masyrakat pada umumnya.

Selain itu, ada universitas yang cukup elite bagi mereka yang bisa masuk dan menimba ilmu disana, elite disini maksutnya adalah ilmu mereka harus setara orang-orang luar negeri untuk bisa masuk kesana, nah universitas yang selalu membuatku kagum salah satunya ada Oxford dan Cambrige, tidak banyak memang orang Indonesia yang bersekolah di sana, karena kebutuhan daya tampung otak yang diharuskan untuk masuk disana cukup sulit, terlebih tes toefl dan lain-lain. Itu semua sisi UK dari ranah pendidikan dan kota metropolitnya.

Berbicara UK, aku selalu penasaran dengan sebuah pedesaan yang begitu menenangkan, bersebelahan dengan alam dan beberapa padang safana yang menghijau, ketentraman alam sekitar yang selalu menyejukkan mata, walaupun hanya bisa melihatnya lewat sebuah foto, dan salah satunya adalah pedesaan yang bernama The Cotswolds. Pedesaan ini sangat unik, karena hampir seluruh rumahnya dibangun dengan batuan kapur yang indah.

Selain membuatnya menjadi semakin klasik dan mengagumkan sekaligus mampu memanjakan mata kita yang melihat pesonanya. Oh ya, seorang novelis Indonesia yang bernama Andrea Hirata pernah menceritakan sebuah desa yang ada di Inggris, desa itu bernama Edensor. Kekagumanku hampir sama sebenarnya, pedesaan yang klasik dengan pemandangan hamparan rumput hijau yang cantik. Selain itu ada desa Lacock Wiltshire, Hawkshead Lake District Cumbria, dan Castleton Derbyshire.

Sebenarnya kekagumanku pada desa-desa tersebut hampir sama, pemandangan dengan rumah-rumah bergaya klasik khas negeri Eropa dan penampakan alam yang disajikan, dan yang lebih ingin aku rasakan adalah pengalaman dan rasa nyaman berada disana, walaupun hanya sebentar. Hampir sebagian besar bangunan yang ada di desa memang bangunan tua dan justru membuatku semakin mengagumi ketentraman yang terjalin antara pedesaan dan alam yang ada di sana.

Seakan berjalan-jalan di negeri dongeng jika aku benar-benar diizinkan menginjakkan kami di sana, seperti latar di dalam film Bauty And The Beast, I hope it will come true. Please Make that happen to me and get closer to me. #AyoKeUK #WTGB #OMGB dan kalian bisa “Mengenal Britain Lebih Dekat Lengkap dengan Pesona Budaya dan Panoramanya”

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya