Beginilah Tanggapan Cewek Ketika Ditanyai Lebih Pilih Cowok Baik atau Nakal?

Selera cewek kadang susah dimengerti nih, kita sudah menawarkan makanan ini, makanan itu, tetap saja si cewek bilang terserah heheh. Namun, menurut saya, ada yang lebih susah dimengerti ketimbang selera makan cewek, yaitu selera pasangan cewek.

Advertisement

Berawal dari rasa penasaran, membuat saya untuk melakukan survei untuk mengetahui selera pasangan atau cowok idaman bagi cewek.

Survei ini saya lakukan dengan mewawancarai cewek – cewek yang berada di sekitaran Tambak Boyo, Condong Catur, Sleman. Saya mewawancarai 10 orang secara acak dan tidak saya kenal sebelumnya. Berikut hasil dari wawancara yang saya lakukan.

7 dari 10 cewek yang saya wawancarai mengaku pernah menjalani hubungan pacaran atau hanya sekedar hubungan tanpa status. Sedangkan sisanya mengaku belum pernah menjalani hubungan dengan cowok.

Advertisement

8 dari 10 cewek mengatakan jika mereka lebih suka menjalin hubungan dengan cowok yang baik-baik. 1 orang mengaku lebih suka menjalin hubungan dengan cowok yang nakal atau sedikit nakal. Sedangkan satu lainnya mengatakan suka menjalani hubungan dengan kedua tipe cowok teresebut (baik – baik dan nakal).

8 dari 10 cewek mengatakan bahwa akan lebih sakit hati apabila berpisah dengan cara yang tidak baik-baik atau berpisah karena bertengkar. Sedangkan sisanya mengatakan akan lebih sakit hati jika berpisah dengan cara yang baik-baik.

Advertisement

Dalam wawancara tersebut, saya juga menyakan alasan mereka memilih jawaban tersebut. Bisa dibilang alasan cewek – cewek yang memilih cowok nakal tadi adalah menurut mereka cowo yang nakal (agak nakal) akan lebih sering mengajak jalan atau hangout ketimbang cowok baik-baik yang menurut mereka hanya diam di rumah saja. Bahkan dalam menyertakan alasannya, salah satu cewek mengatakan pacaran dengan cowok yang nakal lebih menantang.


Nakalnya mungkin kayak jalan, kalau yang baik aja kan dia di rumah belajar ucap salah satu cewek yang saya wawancarai


Sedangkan cewek-cewek yang memilih cowok yang baik-baik memberikan alasan yang cukup beragam. Beberapa alasan dari mereka yakni cowok yang baik itu akan bisa membimbing untuk menjadi yang lebih baik cowok yang baik – baik akan lebih bertanggung jawab cowok yang baik-baik lebih bisa menahan diri untuk tidak kasar kepada pasangannya bahkan ada beralasan tidak mau ribet. Kadang kan perempuan banyak yang nggak suka cowok kasar, makanya yang baik. Ucap salah satu cewek yang saya wawancarai.

Cewek-cewek yang mengatakan akan lebih sakit hati ketika berpisah dengan cara yang baik-baik beralasan bahwa jikalau berpisah dengan baik-baik mereka akan lebih sakit hati karena tidak tahu apa yang dibenci dari cowoknya sehingga harus berpisah. Ada juga yang beralasan karena ada sesuatu selain masalah perasaan yang membuat mereka menjadi tidak bisa melanjutkan hubungan.


Ada susuatu yang gabisa melanjutkan hubungan itu lagi, tapi bukan karana perasaan, bukan karena dia bosan atau diselingkuhi gitu, ucap cewek yang mengatakan lebih sakit hati ketika berpisah dengan cara yang baik-baik.


Sedangkan cewek-cewek yang beranggapan jika berpisah dengan cara yang tidak baik-baik akan lebih membuat sakit hati memberikan alasan-alasan seperti masih banyak urusan yang belum kelar menghilang begitu saja tanpa ada kabar (ghosting) karena tidak ada kepastian.


Lebih sakit yang nggak baik aja sih, karena kan kalau yang baik kan lebih jelas, lebih tenang, kalo yang ga baik kan masih banyak yang dipertanyakan, ucap cewek salah satu cewek yang mengatakan lebih sakit hati ketika berpisah dengan cara yang tidak baik.


Dari hasil survei di atas, saya menyimpulkan bahwa memang selera cewek akan dalam memilih cowok sangatlah subjektif, tentu kita tidak bisa menggunakan cara atau teknis yang sama dalam memikat hati cewek. 

Awalnya saya mengira hasil survei akan lebih banyak cewek yang memilih cowok nakal sebagai pasangannya, tapi ternyata saya salah. Jadi, buat kalian yang merasa cowok baik-baik tidak usah ragu lagi ya kalau mau memikat hati pujaan hati kalian.

Selain itu, kita juga bisa menyimpulkan bahwa yang dimaksudkan nakal menurut cewek itu adalah orang yang ekstrover atau mudah bergaul dan berbaur dengan sekelilingnya. Bukan nakal seperti mabuk-mabukkan dan sebagainya.   

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

saya adalah mahasiswa prodi ilmu komunikasi universitas amikom yogyakarta

CLOSE