Yogyakarta, Sabtu 19 Mei 2018 AIESEC UPN "Veteran" Yogyakarta bekerja sama dengan BEM Universitas Sanata Dharma Yogyakarta menggelar Workshop Community Go Volunteer di Ruang Seminar LPPM Kampus 2 Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Workshop ini dihadiri banyak peserta mulai dari komunitas-komunitas sehingga mahasiswa dari beberapa universitas di Yogyakarta.

Workshop Community Go Volunteer kali ini membahas tentang bagaimana caranya membangun personal branding melalui blog dan media sosial yang dibawakan oleh Silvia Ayudia, selaku Community Editor Hipwee. Tidak hanya itu, ada pula Kak Aan dari Hipwee Community yang juga membagikan tips-tips menulis yang baik dan juga macam-macam tulisan apa saja yang menarik untuk dibaca.

Advertisement

"Acaranya asik, hal-hal yang dibahas seru dan bisa menambah soft skill. Acaranya sangat bermanfaat karena kita jadi bisa belajar tentang writing", Ujar Christopher Sikaton, peserta Workshop Community Go Volunteer saat ditemui seusai acara.

Workshop Community Go Volunteer ini memang bertujuan untuk berbagi ilmu cara menulis yang baik dan bagaimana caranya melakukan personal branding khususnya melalui media sosial dan blog.

Tidak hanya itu, dalam Workshop Community Go Volunteer ini, AIESEC UPN "Veteran" Yogyakarta juga berbagi pengalaman menjadi sukarelawan dalam projek sosial ke luar negeri. Pengalaman pergi menjadi sukarelawan ke luar negeri dibawakan oleh Jonathan E. Sirait, Vice President of Outgoing Global Volunteer AIESEC UPN "Veteran" Yogyakarta.

Advertisement

"Pengalaman menjadi sukarelawan di luar negeri memberikan perubahan yang sangat bermanfaat bagi saya. Saya menjadi mengerti bahwa ternyata saya yang hanya seorang mahasiswa biasa, bisa melakukan banyak hal yang menjadikan kehidupan orang lain menjadi lebih baik", begitulah salah satu paparan Jonathan ketika mengisi sesi AIESEC Global Volunteer introduction.

Antusiasme peserta yang tinggi dapat terlihat dalam acara ini. Workshop Community Go Volunteer ini berjalan meriah dan ditutup seusai sesi tanya jawab mengenai materi-materi yang telah disampaikan oleh pembicara.

Harapannya, akan ada acara rutin semacam ini lagi untuk menambah ilmu serta wawasan anak-anak muda di Yogyakarta. Kira-kira, bikin acara dengan tema apalagi, ya?

Oleh: Akwan Kusala

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya