#BelajarDiNegeriOrang-Jangan Pernah Menyerah dengan Keadaan

Jangan pernah menyerah dengan keadaan

Dalam beberapa tahun terakhir, semakin banyak anak muda Indonesia yang memanfaatkan kesempatan untuk belajar di luar negeri, terutama karena jumlah beasiswa yang tersedia meningkat dan perolehan informasi menjadi lebih mudah. Namun, bagi banyak anak muda lainnya, kuliah di luar negeri masih menjadi impian untuk dikejar. Menurut pengalaman saya sendiri, membaca karya-karya orang yang pernah belajar di luar negeri sudah cukup untuk menginspirasi saya. Dari buku-buku tersebut saya belajar tentang perasaan dan pengalaman belajar di luar negeri, bagaimana menjalani kehidupan sehari-hari di lingkungan asing, dan bagaimana mempersiapkan diri sebelum berangkat. Begitulah awal sebuah cerita dan keinginan saya ingin meneruskan studi Magister ke luar negeri.

Advertisement

Tidak mudah tentunya menggapai keinginan yang telah menjadi sebuah cita-cita. Sampai saat ini pun setelah lulus Sarjana Komputer di Universitas IT di Yogyakarta masih ingin melanjutkan lagi diluar negeri. Sudah dua tahun lamanya semenjak lulus dari tahun 2018 sampai sekarang keinginan kuliah di luar negeri belum hilang. Pernah lupa sih akan kesibukan pekerjaan namun ada secarik kecil angan angan yang membuat saya teringat bahwa kuliah S2 diluar negeri pasti terlaksana.

Pendidikan sangat penting bagi umat manusia, karena melalui pendidikan seseorang dapat membina kehidupan yang berkualitas, berilmu dan terhindar dari orang-orang yang cuek. Negara juga menetapkan hak setiap warga negara Indonesia untuk memperoleh pendidikan sebagai sarana untuk menambah pengetahuan dan kualitas hidup.

Orang yang terpelajar atau berpengetahuan pasti berbeda dengan orang yang tidak terpelajar atau tidak sadar ilmu. Kita bisa membedakannya dari cara bersikap, berbicara, berpikir dan menjaga emosi. Kita harus pandai dalam pendidikan agar ilmu yang kita peroleh dapat bermanfaat bagi kita dan orang lain. Karena pendidikan adalah hal terpenting dalam hidup kita, artinya setiap orang Indonesia berhak atas pendidikan dan diharapkan terus berkembang di dalamnya.

Advertisement

Karena pentingnya sebuah pendidikan itu saya pribadi bercita cita kuliah di Luar negeri menjadi motivasi sendiri untuk selalu bergerak maju dan selalu berkembang. Secara Pribadi pendapat saya tentang belajar di negeri orang salah satunya adalah Kuliah di luar negeri memang hasil dari kerja keras, tapi bukan berarti kuliah di luar negeri hanya untuk orang-orang pintar saja, mereka yang berlatih keras dan bekerja keras untuk mencapai cita-citanya pasti akan mendapatkan beasiswa.

Jadi buat kalian yang ingin berkuliah di negeri orang atau luar negeri jangan pernah minder dengan kemampuan yang sekrang, jika masih belum cukup jangan jatuh. Bangkit dan selalu berkembang.

Selalu berusaha dan melatih kemampuan baru. So, jangan lupa belajar bahasa inggris juga, agar komunikasi kalian tidak menemui kendala. Dengan adanya Qatar Airways Student Club kita bisa mendapatkan kelebihan fasilitas perjalanan, khususnya bagi mereka yang mendambakan #BelajarDiNegeriOrang. Mulai dari tiket pesawat khusus, hingga WI-FI gratis dan layanan lainnya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE