#BelajarDiNegeriOrang-Rahasia Korea Menjadi Pelopor Kemajuan Teknologi Asia

Belajar dari Negeri gingseng

Hai, apa kabar? Semoga kalian dalam keadaan yang sehat dan selalu dalam pelukan dan karunia Tuhan YME. Adakah di sini yang pernah bermimpi untuk melanjutkan pendidikan di negeri Gingseng? Jika iya, selamat datang di ceritaku.

Advertisement

Korea, sebuah negara yang tidak asing lagi untuk yang sering menonton drama korea, mulai dari akting, alur cerita, pemerannya membuat yang menonton drama Korea ikut masuk merasakan alur cerita dari drama Korea tersebut. Selain itu korea memiliki kisahnya tersendiri, sampai saat ini menjadi negara pelopor dalam kemajuan teknologi di asia terutama di sektor kendaraan listrik atau bisa disebut EV (electric vehicle). Hyundai sekarang menjadi produsen kendaraan listrik di Indonesia. Di Indonesia sendiri sudah menerapkan keringanan pajak bagi pengguna mobil listrik di Indonesia.

Melihat dari sejarah pabrikan Hyundai sendiri sejarah awalnya adalah perusahaan berbisnis beras dan LG memproduksi plastik, dan samsung memproduksi wol dan gula. Perjalanan yang panjang sampai di pertengahan hingga akhir tahun 70-an, barulah Samsung berhasil mengekspor televisi, radio, dan juga mesin cuci. Sedangkan Hyundai berhasil membuat mobil pertamanya yang diberi merek Pony.

Selain dari sektor perindustrian, korea selatan juga terkenal dengan industri filmnya yang sudah diminati di seluruh dunia. Adakah di sini yang menyukai drama korea? dan kamu terinspirasi dari film tersebut sehingga kamu ingin berkuliah di negeri gingseng Korea Selatan. Berikut adalah beberapa rekomendasi universitas yang paling populer di korea selatan.

Advertisement


Rekomendasi Universitas pertama yang terkenal di korea selatan adalah Seoul National University (SNU).


Jika kamu pernah menonton drama Korea Sky Castle, kamu pasti tahu mengapa SNU begitu didambakan oleh masyarakat Korea Selatan. Universitas satu ini memang yang tersohor dan terkenal di Korea dengan tingkat persaingan yang sangat ketat. Setidaknya, hanya 2,5 persen mahasiswa yang dapat lolos ke SNU.

Advertisement

Bagi kamu yang ingin melanjutkan studi di Seoul National University, kamu harus benar-benar menyiapkan diri sebaik mungkin dan jangan lupa berdoa dan melihat semua peraturan yang sudah ada, paling penting kamu harus bisa mengatur keuangan dengan baik sehingga kamu tidak kesusahan di negara korea dan menghambat proses kamu dalam menempuh pendidikan disana.


Rekomendasi universitas selanjutnya jika kamu ingin melanjutkan pendidikan di negeri gingseng ini adalah KAIST (Korea Advanced Institute of Science and Technology).


Universitas ini telah berdiri sejak tahun 1971 dan merupakan universitas pertama yang berfokus pada sains dan teknologi. Kampus ini dianggap kampus yang paling inovatif di Asia-Pasifik. Salah satu proyek penelitiannya yang paling banyak menarik perhatian adalah upaya pengembangan sistem transportasi listrik.

Tidak bisa dipungkiri lagi, jika universitas yang satu ini menjadi target utama bagi para pecinta sains dan teknologi. Bagi kamu yang memiliki passionnya di bidang sains dan teknologi universitas ini menjadi rekomendasi terbaik. Dan kamu dapat menjatuhkan pilihan pada KAIST University (Korea Advanced Institute of Science and Technology).


Rekomendasi universitas selanjutnya jika kamu ingin melanjutkan pendidikan di negeri gingseng ini adalah Korea University.


Universitas ini berdiri sejak tahun 1905 dan merupakan salah satu institusi tertua di Korea Selatan. Salah satu yang paling menonjol dari Korea University adalah jurusan bisnisnya, program MBA di Korea Selatan mendapatkan predikat terbaik seantero negeri di tahun 2007. Jika kamu memiliki passion dan bakat di dunia bisnis, pilihan terbaik untuk kamu menggali bakat mu dan minatmu terhadap dunia bisnis pilihan yang terbaik adalah Korea University adalah pilihan yang sangat tepat bagi anda untuk melanjutkan studi.


Rekomendasi  universitas selanjutnya jika kamu ingin melanjutkan pendidikan di negeri gingseng ini adalah POSTECH (Pohang University of Science and Technology)


Universitas ini berfokus pada bidang sains dan teknologi, untuk program-program yang ada di POSTECH kebanyakan mengenai program-program sains dan teknologi. Jika kamu memiliki passion di dunia Sains dan teknologi kamu memiliki opsi pertama KAIST dan untuk opsi kedua yaitu POSTECH sebagai daftar pilihan kamu jika ingin berkuliah di korea.


Rekomendasi terakhir rekomendasi pilihan jika kamu ingin melanjutkan studi di negara Korea. Rekomendasi terakhir adalah Yonsei University


Yonsei University merupakan pilihan kampus yang terbaik, untuk kamu yang senang bertemu dengan orang asing. Kuliah sambil menjalin hubungan pertemanan dengan teman-teman dari berbagai negara merupakan daya tarik tersendiri bagi setiap mahasiswa/i. Tidak terkecuali dengan mahasiswa/i berasal dari Indonesia. Banyak juga mahasiswa/i berasal dari Indonesia lebih memilih Yonsei University sebagai universitas pilihan terbaik untuk program pertukaran pelajar.

Itu dia Universitas terbaik jika kamu ingin melanjutkan studi ke Korea. Jika kamu berencana melanjutkan pendidikan keluar negeri semoga doa kamu terkabul ya. Jangan patah semangat! Dan jangan lupa Jika ingin Pergi ke Korea Untuk melanjutkan pendidikan kamu perlu mendaftarkan diri menjadi Qatar Airways Student Club, nah di situ kalian akan mendapatkan berbagi info menarik jadi jangan lupa untuk mendaftarkan dirimu ya!.

Akhir kata Jangan lupa Bahagia, salam hangat dari diriku, sahabat terbaikmu

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE