#BeraniWujudkanMimpi-2020 Tahun Tak Terduga Penuh Cerita dan Pelajaran

Tahun 2020 adalah tahun yang membuat suasana hati ini campur aduk, bisa sedih, senang, kecewa, sabar dan lainnya. Mungkin semua orang di tahun ini mempunyai banyak penemuan baru, seperti bisnis baru, bakat baru yang mungkin belum pernah ditemukan sebelumnya pada diri masing masing, apalagi masalah bakat perlu waktu sendiri untuk bisa tau apa bakat yang ada dalam diri ini.

Advertisement

Bisa dibilang virus corona adalah bintang tamu untuk 2020 ini sekaligus musuh besar tak kasat mata yang menjadi bulan bulanan masyarakat dimana saja, di berita, sosial media bahkan saat menelpon keluarga jauh pun tak jauh jauh dari kata corona.

Banyak rencana yang gagal di tahun ini, banyak orang yang sudah terpikirkan hendak liburan keluar kota dan meninggalkan hiruk pikuk kota Jakarta. Membayangkan bisa bersantai di daerah puncak, menikmati matahari tenggelam di tepi pantai, menginap di hotel berbintang, tetapi itu semua belum bisa terealisasikan dan berganti dengan #dirumahaja.

Terlepas dari itu semua, banyak sekali hikmah di tahun ini karena adanya corona menjadikan kita untuk terbiasa berpola hidup sehat, seperti berolahraga di pagi hari, makan makanan yang bergizi, berjemur dan melakukan kegiatan kegiatan bermanfaat lainnya.

Advertisement

Di tahun ini semua serba online,  sekolah online, ujiannya juga online dan ambil raport pun harus online. Terkadang kalau dipikir, tahun ini seru, lucu, tetapi juga terasa sangat membosankan karena tidak bisa bertemu teman secara langsung padahal ngobrol ngobrol dan bercanda akan terasa lebih seru ketika bertemu langsung apalagi kalau sekolah nya secara langsung, pasti pelajaran lebih mudah dipahami ketimbang online seperti sekarang ini.

‘New Normal’ sebutan untuk era sekarang yang sedang kita hadapi alias ‘normal baru’ ditetapkan awal Juni untuk pemulihan ekonomi. Maksud dari new normal ini yaitu kita melakukan kegiatan secara normal seperti sebelum adanya virus corona tetapi tetap dengan protokol yang ada, seperti memakai masker saat keluar rumah, selalu mencuci tangan dan menggunakan hand-sanitizer dan juga menjaga jarak antar satu dengan yang lainnya.

Advertisement

Walaupun ini adalah era ‘new normal’ dan pada saat ini kita harus sangat mematuhi protokol yang ada tetapi masih banyak orang yang melanggar protokol dengan alasan yang bermacam macam padahal apa salah nya kita taat protokol? Apakah rugi? Justru kita akan merugikan orang lain dan diri sendiri jika kita tidak mematuhi protokol karena kita akan mudah terpapar virus yang ada di luar dengan begitu semakin meningkat nya kasus corona dan semakin susah pula corona untuk hempas dari bumi yang kita cintai ini.

Pada tahun ini banyak sekali webinar berteberan dan banyak juga webinar gratis yang mendapat e-sertifikat dari situlah muncul berbagai kalangan yang membuat kita bisa memiliki banyak lingkup teman, tidak hanya teman sekolah tetapi banyak juga teman online dari grup webinar karena memilik pertemanan yang luas membuat pandangan kita terhadap sesuatu juga menjadi luas, tidak berpikir sempit akan suatu hal membuat kita mudah untuk menghargai sesuatu.

Terlihat sekali bahwa di tahun ini banyak sekali cerita dan pengalaman baru yang masing masing pasti terdapat hikmah didalamnya. Walaupun begini, kalian tetap #BeraniWujudkanMimpi ya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE