#BeraniWujudkanMimpi-Mimpi Hanyalah Bagian Episode Kehidupan yang Tak Pernah Habis.

Mewujudkan Mimpi Adalah Cara Kita Menikmati Hidup Di Dunia.

Setiap manusia mempunyai versi impiannya masing-masing yang begitu banyak sekali jalan untuk mewujudkanya. Hidup sesuai dengan apa yang kita impikan memang membuat hati kecil kita berbahagia. Namun itu semua hanyalah tipu daya duniawi yang akan membuat kita selalu mencintai duniawi. Mencintai dunia sah-sah aja kok, sama seperti mencintai dia sang pujaan hati, dunia juga perlu kita cintai dong.

Advertisement


Bukanya kita hidup untuk mempersiapkan kehidupan di akhirat. Kenapa harus bersusah payah mewujudkan mimpi yang ada di dunia ini.


Tuhan telah menciptakan dunia yang begitu indah untuk kita semua, lantas kenapa kita tidak menikmatinya. Mewujudkan mimpi adalah salah satu dari ribuan cara lainnya untuk menikmati keindahan yang telah tuhan hadirkan di dunia ini, maka dari itu disela ambisi kita untuk mewujudkan mimpi jangan pernah lupa untuk berdoa. Merubah takdir yang telah tuhan tetapkan tidak mudah lho, walaupun takdir kita nanti bisa jadi tidak sesuai dengan apa yang kita impikan. Karena tuhan pasti punya rencana yang lebih baik dari apa yang telah kita putuskan.

Seharusnya kenapa kita tidak berkolaborasi dengan tuhan agar apa yang tuhan takdirkan sesuai dengan apa yang kita impikan. Kita harus bisa ambil hati tuhan – dalam artian kerohanian – supaya tuhan bisa mentakdirkan apa yang kita impikan. Perbanyak ibadah, perbanyak perbuatan baik, perbanyak sedekah, dan hal-hal lainya yang positif dimata tuhan. 

Advertisement

Sekarang yang jadi pertanyaan adalah apakah jika mimpi kita nanti terwujud berkat bantuan tuhan bisa membuat kita bahagia? Bukankah itu esensi dari mewujudkan mimpi supaya bisa hidup bahagia dan hidup sejahtera. Sepertinya untuk merasakan bahagia tidak harus serumit menggapai mimpi deh, bercanda ria dengan sahabat dirasa sudah terwakilkan, bukan. Tetapi untuk sejahtera memang butuh persiapan matang untuk meraihnya. Bebas finansial adalah muara dari semua versi sang pemimpi lainya. 

Maka dari itu persiapkan diri kita semua untuk bisa bebas finansial diusia yang kita impikan. Mimpi memang gratis tapi itu hanya berlaku di garis wilayah tempat tidur, selebihnya butuh usaha untuk mewujudkanya. Mau itu usaha jualan online atau usaha buka toko. Walaupun tidak semua orang berkeinginan demikian ada yang bermimpi jadi dokter, bermimpi jadi insinyur, dan bidang usaha lainya. 

#BeraniMewujudkanMimpi serentak semua menjawab, ya saya siap. Namun itu semua bukan hanya omong kosong belaka yang keluar dari mulut kita, tetapi harus ada bukti nyata untuk benar-benar kita siap untuk mewujudkan mimpi kita. Strategi, amunisi, aplikasi dan ambisi. Iya, aplikasi gasalah denger kok kalian. Hidup serba digital membuat kita sudah terbiasa melakukan segala sesuatu melalui aplikasi – sesuai aplikasi yah – lantas kenapa kita tidak pergunakan aplikasi yang ada di gadget sebagai langkah kecil untuk bersiap mewujudkan mimpi. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Jagoan mamah yang suka traveling dan berdiskusi.

CLOSE