#BeraniWujudkanMimpi-Pesan Hangat untuk Diriku dan Mereka yang Sedang Mengejar Mimpi untuk Masa Depan

Tanpa kerja keras, tak akan ada yang tumbuh, kecuali gulma

Setiap manusia pasti punya mimpi, tapi tidak semua orang berani mengejar impiannya tersebut. Seperti perkataan seorang novelis ternama dari Brasil, Paulo Coelho, takut gagal dalam hidup membuat impian sulit tercapai. Memang, mengejar mimpi perlu niat, strategi dan usaha. Salah satu tantangan dalam menjalani hidup dengan penuh perhatian pada saat ini adalah kecenderungan untuk terus berusaha mengejar impian dan pantang menyerah walaupun banyak rintangan. 

Advertisement

Banyak rintangan yang terkadang mematahkan semangat kita, apalagi pada tahun ini semua terasa berbeda sedih, bahagia, tertawa, menangis teraduk dalam satu wadah perjuangan menggapai mimpi. semua terasa asing yang terkadang menjatuhkan air mata,  berita-berita yang menyayat hati terdengar di semua media. kaki ingin melangkah tetapi terhambat oleh keadaan. walaupun keadaan tidak mendukung, berhentilah menyalahkan segalanya. tindakan menyalahkan hanya akan membuang waktu. sebesar apapun kesalahan yang orang lain perbuat padamu dan sebesar apapun kamu menyalahkanya tidak akan mengubah apapun. 

Tetaplah ciptakan rasa semangat itu dengan membara. karena rasa semangat itu datangnya dari diri sendiri, buka orang lain. tidak ada seorangpun didunia ini yang benar mengerti dan memahami apa yang kita rasakan selain diri kita sendiri. 

Ketika ada sesuatu hal yang janggal yang tidak berjalan sesuai dengan rencanamu kamu tentu akan sedih, kecewa, marah dan memilih untuk menyerah yang membuat semangatmu kian memudar.semangat dalam dirimu jangan sampai luntur hanya karena mengalami hal yang tidak berjalan mulus. teruslah berusaha dan pikirkan hal-hal positif supaya semangatmu tetap berkobar, dan ingatlah bahwa, Tuhan lebih dulu menghancurkan rencanamu, sebelum rencanamu menghancurkanmu. artinya rencana Tuhan adalah yang terbaik, walaupun rencanamu hancur tetaplah semangat menggapai mimpimu dengan memngubah rencana dan selalu berserah kepada Tuhan.

Advertisement

walaupun banyak orang yang meremehkan kita, tidak menggap bahkan membully kita tetaplah tersenyum dan ucapkan terimakasih dan jangan lupa tetap berusaha, karena balasan paling keren bagi orang seperti mereka adalah diam dan menunjukkan kesuksesn kita.

Banyak orang mungkin menganggapmu bodoh, setiap orang dikaruniai kapasitas otak yang berbeda sehingga mereka memiliki kemampuan dan keahliannya masing-masing. sayangnya banyak orang beranggapan bahwa temanya adalah orang bodoh, mungkin temanmu juga menganggapmu bodoh hanya karena ia memiliki kemampuan diatas rata-rata, walau mereka tidak secara langsung mengatakanya.

Advertisement

Padahal orang bodoh itu sebenarnya tidak ada, mereka hanya memiliki keahlian yang berbeda-beda. seperti kata pepatah yang mengatakan bahwa "setiap anak adalah jenius. tapi jika kamu menilai ikan dari kemampuannya memanjat pohon, maka seumur hidup dia akan menganggap dirinya bodoh". Albert Einstein apabila saat ini masih ada orang yang mengataimu bodoh karena kelemahanmu, buktikan padanya bahwa kamu sebenarnya tak kalah dari mereka. tunjukkan pada mereka bahwa orang yang selama ini dikira tidak mampu bukan berarti tidak bisa mewujudkan mimpinya.

Sedih secukupnya saja, jangan lupa untuk kembali menghidupkan api semangat yang telah padam,. karena kalau kamu hanya pasrah tampa berbuat apapun maka tak akan ada sesuatu yang bakal didapatkan. jangan sampai waktu berhargamu terbuang sia-sia. Tetaplah menikmati setiap proses dan berusaha dengan keras maka kamu pasti bisa meraih mimpi melampauinya. #BeraniWujudkanMimpi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE