#BeraniWujudkanMimpi-Wajib Dibaca, Bagi Anda yang Ingin Memaksimalkan Potensi Diri!

Rahasia sukses adalah mempelajari bagaimana mendayakan suka duka, bukan mempelajari suka duka melanda. Jika melakukannya anda mengendalikan kehidupan. Jika tidak, kehidupan akan mengendalikan anda”. Anthony Robbins Dunia ini berlari menuju masa depan yang penuh dengan tantangan dan kesempatan. Kesempatan adalah emas yang harus menjadi investasi masa depan. Kesempatan akan menjelma menjadi kesuksesan jika dan hanya anda yang mau melakukannya.

Advertisement

Ketika Soekarno mengatakan, “Beri aku 10 pemuda dengan semangat menyala-nyala maka akan kuguncang dunia”. Kalimat itu terasa panas dan membakar semangat. Namun, faktanya sangat sedikit orang yang memiliki ambisi untuk mempersiapkan diri menghadapi masa depan. Sebaliknya kebanyakan populasi di bumi mengatakan alergi dengan kata ambisi yang dipresepsikan sebagai “ambisius atau obsesi”.

Padahal, salah satu kunci sukses penting masa kini adalah memiliki ambisi diri sebagai energi yang mendorong kemauan dan kemampuan me-maximum-kan seluruh potensi diri dalam menghadapi Mega Competition, yaitu globalisasi dan kemajuan teknologi yang semakin modern dengan percepatan yang luar biasa.

Perhatikan runtutan ini:

Advertisement

Minus Ambisi=minus perencanaan

Minus Perencanaan=minus aksi

Advertisement

Minus aksi=minus peluang sukses

Jika memperhatikan rumus tentang ambisi, anda bisa menympulkan bahwa ambisi adalah bahan bakar kita untuk berani mengambil tindakan untuk mewujudkan mimpi.

Sayangnya, sangat jarang kita menemukan ambisi besar dalam diri individu. Mengapa? Karena hanya sedikit yang benar benar mau dan mampu mengaplikasikan pengetahuan tentang mendayagunakan potensi diri menjadi pribadi sukses. Maka dari itu, dibutuhkan trobosan besar agar mampu memanfaatkan seluruh terobosan besar dalam mejalani karir di dunia nyata.

Potensi diri mesti dikembangkan dari dalam diri sendiri, oleh diri sendiri, terhadap diri sendiri. Hal ini tidak muncul dari siapapun, tetapi dari diri sendiri.

Berani menentukan arah dan tujuan hidup, optimis, kuat produktif dan berani keluar dari zona nyaman anda, itu merupakan salah satu bukti anda orang yang berani Memaksimalkan diri dan menjadi bagian dari masa depan. Maka sebelum terlambat, me-maxsimum-kan diri mesti dilakukan sejak saat ini, kecuali bagi anda yang tidak memerlukan apapun untuk sukses menghadapi persaingan masa depan.

“Kita sering berpikir terlalu sempit, seperti kata di dasar sumur yang mengira langit itu hanya sebesar lubang atas sumur. Jika katak itu muncul ke permukaan, dia akan melihat pemandangan yang berbeda”.

Mao Tse-Tung (1893-1976)

#BeraniWujudkanMimpi

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE