Berhentilah Mengeluh Kapan Jodoh Datang, tapi Tanyakan Seberapa Keras Kamu Berjuang

berhenti mengeluh kapan jodoh datang

Perkara jodoh memang sudah menjadi takdir Sang Illahi. Kita berjodoh dengan siapa, hanya Allah SWT yang maha mengetahuinya. Tentang kapan datang dan bertemu dengan si dia yang secara berulang kali kamu sebut dalam doamu juga rahasia sang maha mengetahui. Namun jodoh itu seperti rejeki, jika tidak berusaha, maka dia tidak akan datang begitu saja. Jika tidak berikhtiar, dia tidak akan ditemukan, jika tidak berdoa, maka sulit untuk dipersatukan.

Advertisement

Realita kehidupan diatas dunia ini, tidak mungkin sesuatu di dunia ini datang begitu saja tanpa ada sebab. Begitu pun dengan jodoh, jika kamu hanya diam saja, menunggu tanpa ada usaha sedikit pun untuk menjemputnya, maka dia tidak akan datang, bahkan sampai kamu tiada pun, kamu tidak akan menemukannya.

Jangan salahkan sang pemberi jodoh jika hingga saat ini kamu belum juga menemukan jodohmu, tapi tanyakan pada dirimu sendiri. Sudahkah kamu berusaha melakukan apa yang seharusnya kamu lakukan untuk menjemputnya pulang ke bagian tulang rusukmu yang hilang itu?. jika belum, maka segerakan, karena jika tidak, nanti jodohnya bosan menunggu lama kedatanganmu untuk meminangnya.

Jika sudah berusaha, namun belum juga bertemu. Tenang dan bersabarlah. Mungkin saja Allah SWT sedang menguji keseriusanmu untuk bertemu jodohmu lalu tanpa harus pacaran langsung nikah. Mungkin juga Tuhan sedang mempersapkan si dia yang terbaik agar saat bertemu semuanya menjadi lebih baik dan indah pada waktunya.

Advertisement

Jangan banyak tanya lagi, jika nanti jodohmu kok seperti ini. Tapi tanyakan pada dirimu sendiri. Apakah kamu sudah baik, atau belum? Apakah kamu luar biasa sehingga harus mendapatkan jodoh yang luar biasa juga? Belum tentu. Ingatlah, Allah SWT menempatkan sesuatu dalam kehidupan diatas dunia ini tentunya sesuai dengan porsinya. begitu pun dengan jodoh, jika kamu baik, maka akan mendapatkan yang baik, dan begitu pun sebaliknya.

Jadi, bagi yang belum menemukan jodohnya, mulai saat ini jangan murung terus, jangan galau terus, jangan sedih terus. Cepat sana berusaha, nanti jodohnya diambil orang loh! Bagi yang sudah menemukan jodohnya, maka jagalah dia, karena dia merupakan titipan Allah SWT untuk kamu jaga bukan untuk kamu sia-siakan, apalagi kamu sakiti hatinya.

Semoga bermanfaat untukmu semuanya, jangan lupa tetap semangat menjalani waktu di dunia ini dengan melakukan hal-hal yang baik agar kamu mendapatkan yang terbaik. Bagi yang belum bertemu dengan jodohnya, semoga Allah SWT segera mempertemukannya, terima kasih.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

"Jejak Rindu Di Telaga Nurani"

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE