BSI Ramadan Fest; Puasa Mendidik Jiwa yang Istiqomah oleh Habib Husein Jafar

BSI Ramadhan Fest, Menebar Manfaat, Raih Keberkahan

Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan. Di bulan ini, tentunya setiap orang berusaha untuk memaksimalkan ibadahnya agar bisa mendapatkan keberkahan dari Allah. Ada banyak cara yang bisa dilakukan dalam mendapatkan keberkahan di bulan Ramadan, salah satunya dengan cara mendengarkan kajian islami. Nah, di Ramadan kali ini, Bank Syariah Indonesia mengadakan sebuah event yang bernama BSI Ramadhan Fest. Dengan slogan Menebar Manfaat dan Raih Keberkahan, sudah pasti acara BSI Ramadhan Fest ini memberikan banyak manfaat yang bisa kita dapatkan.

Advertisement

Tepat pada hari Minggu lalu, acara BSI Ramadhan Fest diiisi oleh Habib Husein Ja'far sebagai pembicara untuk kajian islami. Dan tidak hanya acara kajian islami saja lho, juga ada acara entertainment yang diisi oleh Takaeda n Friends. Acara yang disuguhkan BSI Ramadhan Fest ini setiap harinya berbeda-beda dan tentunya dengan artis yang berbeda-beda pula pastinya!

Kajian islami yang dibawakan oleh Habib Husein Ja'far pada hari Minggu lalu bertemakan Puasa Mendidik Jiwa yang Istiqomah. Disampaikan bahwa, ketika kita dapat menemui Ramadan tahun ini, artinya Allah telah memilih kita dan menjadikan kita sebagai hamban-Nya yang spesial. Sebab banyak orang diluar sana yang tidak lagi dipertemukan dengan bulan Ramadan. Itulah kenapa ketika Allah memilih kita, kita patut bersyukur terhadap nikmat yang Allah berikan kepada kita.

Bulan Ramadan ini juga seharusnya menjadi bulan bagi kita untuk lebih memaksimalkan ibadah kita. Terlebih di 10 hari terakhir di bulan Ramadan. Dalam beribadah kepada-Nya, kita juga harus ikhlas ketika melakukannya. Kita harus konsisten dalam beribadah agar kita dapat memperoleh banyak keberkahan. Dan jangan sesekali menjadikan situasi kita sebagai alasan untuk tidak melaksanakan ibadah kepada Allah.

Advertisement

Habib Husein Ja'far juga mengatakan bahwa puasa di bulan Ramadan ini sejatinya bukan hanya perkara menahan haus dan lapar saja. Melainkan juga kita harus bisa menahan diri dari hal-hal atau perbuatan yang dapat membuat puasa kita bernilai sia-sia alias tidak mendapatkan pahala sama sekali. Salah satunya yaitu, menahan amarah.

Disampaikan Habib Husein Ja'far, ada beberapa ciri orang yang bertakwa. Pertama, dia tidak mudah marah dan tidak mudah terpancing untuk marah. Puasa dijadikan sebagai pelajaran dalam mengelola rasa marah. Dan jangan menjadikan puasa sebagai alasan untuk marah-marah. Kedua, dia dengan mudahnya memaafkan orang-orang yang berusaha membuatnya marah. Terakhir, tidak hanya menahan marah dan memberi maaf, namun ia juga memberi kepada orang yang telah membuatnya marah.

Nah, itu dia beberapa poin yang disampaikan oleh Habib Husein Ja'far pada kajian islami di acara BSI Ramadhan Fest pada hari Minggu lalu. Untuk kamu yang belum tau ni, acara BSI Ramadhan Fest ini berlangsung dari tanggal 13 April 2021-13 Mei 2021. Jadi, masih ada kesempatan untukmu menyaksikan dan bergabung di acara BSI Ramadhan Fest ini. Yuk, jangan sampai ketinggalan! BSI Ramadhan Fest, Menebar Manfaat, Raih Keberkahan ~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Amateur yang menjadikan menulis sebagai kesibukan yang dibuat-buat ✌️

CLOSE