Jerawat di wajah sangat mengganggu penampilan kita sehari-hari. Hal ini tidak hanya dirasakan kaum wanita, tetapi kaum pria juga mulai terganggu dengan adanya jerawat. Tentu semua orang mendambakan wajah yang putih bersih dan bebas jerawat.

Kebanyakan kaum wanita takut akan jerawat, karena akan meninggalkan bekas yang sangat sulit dan membutuhkan waktu lama untuk menghilangkannya. Penggunaan obat-obatan sering kali hanya akan memperparah kondisi jerawat. Sebelum membahas Cara menghilangkan Jerawat, kamu harus mengetahui penyebab dari jerawat itu sendiri. Penyebab jerawat antara lain:


Adanya penyumbatan kulit mati di pori-pori yang terinfeksi kuman

Malas membersihkan wajah

Produksi minyak yang berlebih pada kulit wajah

Advertisement

Faktor hormon saat anak mulai memasuki masa Puber

Kulit mengalami Iritasi

Penggunaan obat-obatan dalam jangka panjang

Penggunaan alat-alat make up yang tidak terjamin bahan dan kebersihannya.

Kondisi pikiran stress yang berkepanjangan


Nah setelah mengetahui penyebabnya, sekarang saya akan membahas tentang Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami. Berikut penjelasannya:

Mengkonsumsi Air putih

Konsumsi air putih yang cukup atau 8 gelas sehari, akan membantu menjaga metabolisme tubuh dan membantu regenerasi sel kulit mati. Konsumsi air putih juga dapat membantu membersihkan kotoran dalam tubuh.

Mengkonsumsi Buah dan Sayuran

Buah-buahan dan sayuran akan membantu menghancurkan lemak jahat yang tertimbun dalam tubuh. Konsumsi buah-buahan dan sayuran dengan porsi yang cukup akan mengurangi kadar minyak di kulit dan menjaga kulit tetap sehat dan tidak kering.

Menghindari Makanan Berlemak

Makanan yang mengandung lemak tinggi atau junk food akan membuat tubuh memproduksi lemak dalam jumlah extra. Lemak tersebut lama kelamaan akan menyumbat pori-pori dan membuat kulit sensitif terhadap kuman dan sangat mudah untuk berjerawat.

Menghilangkan Jerawat dengan Madu

Madu adalah cairan yang sangat kaya akan manfaat untuk manusia. Ternyata madu juga bisa di gunakan untuk menghilangkan jerawat. Caranya pun terbilang mudah, kamu hanya perlu mengoleskan madu di area jerawat dengan menggunakan kapas atau cotton bud. Biarkan meresap selama 10 menit, lalu bilas sampai bersih.

Menghilangkan Jerawat dengan Bawang Putih

Bawang putih memiliki banyak khasiat. Salah satunya menyembuhkan peradangan pada kulit. Jerawat terjadi karena kulit terinfeksi kuman dan terjadi peradangan. Cara menggunakannya juga mudah, kamu tinggal menghaluskan bawang putih secukupnya, lalu tempelkan bawang putih yang sudah di haluskan pada jerawat. Diamkan hingga kering, lalu bilas hingga bersih.

Menghilangkan Jerawat dengan Lidah buaya

Siapa yang tidak kenal manfaat dari lidah buaya? Tumbuhan ini memberikan sensasi dingin di kulit. Getahnya juga memiliki khasiat untuk mengurangi peradangan pada kulit. Cara menggunakannya, kamu hanya perlu mengoleskan getah lidah buaya pada jerawat. Diamkan hingga kering, lalu bersihkan dengan air. Lakukan dengan rutin pagi dan malam sebelum tidur.

Menghilangkan Jerawat dengan buah Mentimun

Mentimun juga memiliki banyak manfaat untuk wajah. Buah ini juga dipercaya mampu menghilangkan jerawat di wajah. Cara menggunakannya juga sederhana, kamu tinggal ambil beberapa potong mentimun yang sudah di cuci bersih dan di hilangkan getahnya, lalu tempel di area wajah yang berjerawat. Lakukan secara rutin setiap malam sebelum tidur.

Menghilangkan Jerawat dengan Tomat

Tomat adalah buah kaya manfaat untuk kesehatan kulit. Kebanyakan orang mengira Tomat hanya bisa digunakan untuk menghilangkan komedo, tetapi ternyata tomat juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Caranya, tempelkan irisan tomat segar di wajah biarkan 20 menit hingga 1 jam.

Menghilangkan Jerawat dengan Buah pepaya

Kandungan vitamin pada buah pepaya sangat baik untuk kesehatan kulit. Tapi tidak banyak yang tahu atau mau menggunakan pepaya sebagai obat jerawat. Sebagian orang tidak menyukai pepaya karena aromanya yang kurang sedap. Cara menghilangkan jerawat dengan buah pepaya adalah dengan menggunakannya sebagai masker. Haluskan buah pepaya, campur sedikit madu dan jeruk nipis. Gunakan sebagai masker, lalu cuci muka dengan air hangat.

Sederhana bukan? Jadi kamu tidak perlu takut lagi dengan yang namanya jerawat. Beralihlah dari penggunaan obat-obatan ke cara alami menghilangkan jerawat. Jangan lupa bagikan tulisan ini, agar semua orang di sekitarmu tahu!