Saling Mencintai Pasti Yes, Meski Pada Kenyataan Saling Memiliki No

Cinta cukup menjadi cinta tidak perlu dipaksa untuk memiliki.

Cinta cukup menjadi cinta, tidak perlu dipaksa untuk saling memiliki. Bertahun-tahun saling mencintai adalah perjalanan kehidupan yang sangat indah, namun perbedaan kepercayaan dan pemahaman hidup membuat cinta cukup jadi cinta. Perasaan ini pada akhirnya harus berdarah-darah untuk melepaskan dan mengikhlaskan bahwa cinta tidak bisa saling memiliki. 

Advertisement

Mencintai tidak salah, namun perbedaan tidak bisa disatukan. Berpisah mungkin bukan kata yang mudah karena hanya itulah pilihan yang bisa dipilih. Berharap suatu saat masing-masing kita mendapatkan masa depan yang cerah dan bertemu dengan orang yang terbaik bagi masing-masing kita.


Kerumitan cinta tidak bisa dijawab melalui rumus.


Mengatakan kata tidak untuk saling memiliki bukanlah sebuah kata yang mudah. Biarkan cinta menjadi cinta. Melepaskan adalah salah satu bentuk kasih sayang yang terikhlaskan. Memaksakan untuk saling memiliki di tengah kerumitan ini, hanyalah hal yang terlalu egois. 

Advertisement

Perpisahan bukanlah hal yang menarik juga bukanlah sebuah impian dari akhir sebuah hubungan kasih sayang. Ini mungkin sangat menyakitkan bagimu dan bagiku tapi harus dilewati. Jalan kehidupan memang tidak selalu mudah. 

Hati kecil ini selalu berdoa untuk kebahagiaanmu di masa depan. Apa yang telah kita lewati pun sudah terlalu indah, aku sangat bersyukur kepada Tuhan karena telah mempertemukan kita. Tetaplah hidup, jangan putus asa. Tuhan sangat mengasihimu, begitu pula aku. Biarkanlah cinta ini cukup menjadi cinta. Untukmu yang terkasih hidup ini masih panjang, aku harap kamu tidak pernah berhenti berkarya dan melakukan yang terbaik. Banyak orang yang mencintaimu, ingatlah selalu bahwa keluargamu akan selalu ada untukmu. 

Jangan pernah menyerah. Apapun yang terjadi aku akan selalu mendukungmu. Tetap semangat menjadi pejuang bagi keluargamu. Kamu layak mendapatkan yang terbaik. Harapanku adalah semoga kita bisa menyadari bahwa happy ending tidaklah selalu harus berakhir dengan janji nikah sehidup semati. Adakalanya akhir yang indah bagi sebuah kisah cinta adalah perpisahan. 

Selama ini kamu telah memberikan yang terbaik bagiku. Aku percaya Tuhan mengetahui semua jerih payahmu dan ketulusanmu. Tidak ada penyesalan bertemu dengan kamu, dan tidak ada kekecewaan berpisah denganmu. Aku tidak akan melupakan pengorbananmu sebagai tanda terimakasihku. Perpisahan ini berat sudah pasti, hati harus kuat. 

Perpisahan bukanlah akhir dari segalanya, meski harus dihiasi oleh tangisan yang tak tertahankan. Kelak kita pasti akan tersenyum mengenang kesukaran ini. Tenanglah semua pasti bisa terlewati. Aku harap kita tetap saling bersilahturahmi satu sama lain. Wish you all the best!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

I am a learner

CLOSE