Cita Rasa Mie Ayam Bu Tumini yang Legendaris Giwangan Yogyakarta

Mie Ayam Bu Tumini

Yogyakarta dikenal sebagai kota pelajar sekaligus kota wisata di Indonesia. Berbagai destinasi wisata yang terdapat di Yogyakarta menjadi daya tarik tersendiri bagi pendatang. Tidak hanya wisata, berbagai kuliner juga menjadi ciri khas utama Yogyakarta yang dimana terdapat banyak sekali pilihan kuliner terkenal di kota gudeg ini. Berbagai kuliner yang terdapat di kota Yogyakarta ini memanglah menjadi daya tarik lain bagi para wisatawan.

Advertisement

Wisatawan akan mendapatkan berbagai pengalaman wisata kuliner yang memiliki ciri khas sehingga wisatawan akan merasakan kenikmatan atas kuliner yang disajikan. Salah satu kuliner yang paling diminati oleh wisatawan adalah Mie Ayam. Yogyakarta memiliki berbagai macam pilihan masakan Mie Ayam yang dapat wisatawan nikmati dan pastinya memiliki ciri khasnya masing-masing.

Bagi pencinta mie ayam sendiri, ada salah satu tempat yang sangat terkenal dan sudah sangat lama berdiri yaitu Warung Mie Ayam Bu Tumini. Berdiri sejak tahun 1990-an, mie ayam ini berhasil mencuri hati para penikmat kuliner karena cita rasa khasnya yang memanjakan lidah.Berlokasi di Jalan Imogiri Timur no 187, Umbul Harjo, Yogyakarta. Tempatnya berada persis di sebelah utara pintu masuk Terminal Giwangan. Akan terdapat spanduk biru panjang dengan keramaian dari pembeli  akan menarik perhatian bagi yang melewati jalan tersebut.

Advertisement

Ciri khas dari mie ayam yang disediakan oleh Warung Mie Ayam Bu Tumini ini adalah ukuran mienya cukup besar, tebal dan mulur sehingga membuat sehingga membuat porsinya banyak. Kuah kental kecoklatan yang dituangkan diatas mie dengan kuah yang kaya akan rasa gurih dan manis membuat orang yang datang akan menjadi ketagihan dan akan datang ketempat ini lagi. Terdapat  pilihan toping untuk menemani setiap porsi mie ayam ini. Selain potongan daging yang bercampur dengan kuah kental, para pembeli bisa memilih tambahan ceker ayam yang memiliki tekstur lembut dan kuat akan rasa bumbu khas. Selain itu, ada juga menu mie ayam jumbo hingga ekstra ayam yang menggiurkan. Warung Mie Ayam Bu Tumini ini buka dari jam 10 pagi hingga 5 sore, dengan harga ramah dikantong untuk menu andalannya. Untuk per porsinya berkisar antara Rp 8.000 hingga Rp 22.000. Kamu harus rela antri jika datang tepat pada jam-jam istirahat makan siang, akan tetapi tidak akan kecewa dengan cita rasa yang disajikan oleh Warung Mie Ayam Bu Tumini.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE