Anggur merupakan buah yang diketahui memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan dikenal sebagai resveratol, yang memberikan warna merah dan hitam pada anggur. Antioksidan yang udah terbukti baik untuk melindungi otak kita, membantu dalam penurunan berat badan, dan bahkan menangkal penuaan.

Saat ini, ada penelitian baru yang menunjukkan bahwa anggur mungkin akan sangat membantu untuk mengobati jerawat. Kebanyakan orang ngga terlalu kenal dengan pengobatan topikal seperti benzoil peroksida yang biasanya sering disarankan bagi mereka yang menderita masalah jerawat.

Advertisement

Efek dari reaksi kimia ini ternyata sangat beracun untuk kulit loh, yang bahkan bisa memicu kemerahan dan iritasi. Sejak antioksidan dari buah berwarna cerah dan sayuran sangat direkomendasikan untuk meningkatkan kesehatan kulit, sehingga para researchers memutuskan untuk mempelajarinya lebih lanjut.

Mereka melakukan penelitian terhadap benzoyl peroxide dan resveratol secara bersamaan maupun secara terpisah. Lalu, mereka melihat efek masing-masing saat mencobanya di kulit secara bersamaan ataupun terpisah. Dengan menggunakan benzoyl peroxide dan resveratol secara bersamaan, mereka menemukan keduanya dapat mengobati jerawat.

Namun, resveratol membuat kulit menjadi glowing dan tidak menyebabkan kemerahan atau iritasi bila dibandingkan dengan yang menggunakan benzoyl peroxide. Ketika dikombinasikan, keduanya ternyata benar-benar dapat membantu ngga cuman mengobati jerawat tetapi juga bisa menyingkirkan jerawat sepenuhnya tanpa reaksi keras pada kulit.

Advertisement

Para researchers akhirnya menyimpulkan bahwa antioksidan dalam buah anggur mungkin bisa membantu mencegah kerusakan yang disebabkan oleh benzoil peroksida dan kombinasi keduanya bisa membunuh bakteri jerawat, namun, terlalu dini untuk mengetahui apakah antioksidan pada resveratol dapat digunakan untuk mengobati jerawat tanpa bantuan kimia lain.

Sebetulnya tidak disarankan untuk menggunakan benzoyl peroxide karena sifat kimianya dan kemungkinan efek samping yang beracun. Namun, makan makanan yang kaya resveratol dan antioksidan lainnya sangatlah dianjurkan untuk mempromosikan kulit agar lebih bersih dan muda dengan cara yang paling alami. Mereka juga sangat disarankan untuk kesehatan jantung dan menghadapi segala masalah penuaan. Resveratol juga telah terbukti ampuh untuk membantu mengoptimalkan insulin dan fungsi hormonal lainnya yang dapat membantu mempromosikan kulit yang lebih bersih.

Beberapa makanan dengan sumber reserveratol terbaik yaitu: coklat, anggur merah, anggur hijau, acai, dan bubuk maqui. Dengan kata lain, kulit akan terlihat bersih dari jerawat jika makanan yang kita makan sehari-hari cukup mengandung reserveratol. Jadi, apakah kalian mau mencoba cara alami ini untuk membersihkan kulit dari jerawat?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya