Dari Dulu Sampai Sekarang, #DitemaniHipwee Membuatku Lebih Percaya Diri Saat Menulis

Hipwee membuatku lebih percaya diri menulis

Semua yang telah kulalui bersama Hipwee selalu dihiasi oleh keindahan. Kenapa begitu? Karena sekali aja, kita nggak nulis-nulis di Hipwee cuma Hipwee yang selalu mengirimkan email.

Advertisement


"Hai! Hipwee sudah kangen nih dengan tulisanmu!"


Cuma Hipwee yang begini. Hipwee membuatku percaya akan diriku saat ini. Karena, dulu aku selalu nggak percaya diri dengan tulisanku. Aku dulu selalu beranggapan bahwa tulisanku tuh jelek, nggak ada keren-kerennya.

Namun, semenjak pertama kali Hipwee membuka orang-orang boleh nulis di Hipwee. Eiits, dulu Hipwee belum seperti sekarang karena kalau mau nulis di Hipwee cuma bisa kirim email. Tahun 2015 atau sekitaran 2016 pertama kalinya aku nulis di Hipwee. Tau nggak sih? Seneng banget aku tuh ketika dapet email bahwa tulisanku sudah mencapai 100 kali share! Senangnya kayak apa coba! Baru mulai nulis di Hipwee tapi sudah dapet apresiasi yang begitu baik!

Semenjak itu, aku jadi semangat untuk terus menulis di manapun platformnya. Dari Hipwee aku pun belajar untuk mulai buat blog sendiri. Sampai belajar nulis lewat Google, cari tutorial di manapun tentang bagaimana caranya buat blog sendiri. Dulu sampai beli buku cara buat blog. Itu semua karena Hipwee! Makasih ya Hipwee, karenamu aku bisa bertumbuh di dunia kepenulisan! Sekarang aku juga sudah mencoba untuk membuat domain dengan namaku sendiri.

Dulu aku susah banget mau berkomitmen dengan menjadi penulis. Karena aku kadang suka nggak percaya sama tulisanku sendiri. Tapi, di Hipwee kita bisa belajar, kadang editornya suka baik lho kenapa tulisan kita ditolak pasti dikasih tahu alasannya. Atau kalau sudah terbit, nanti judulnya dibuat lebih eye-catchy atau lebih enak dibaca. Jadi, kita bisa terus belajar bagaimana untuk menulis judul dan tulisan biar lebih menarik untuk dibaca. Itu semua berkat editor-editor Hipwee yang baik hati.

Advertisement

Sekarang aku sudah lebih percaya dengan tulisanku sendiri. Oiya, Selamat Ulang Tahun Hipwee yang ke-6! Berarti aku sudah 4 tahun nulis di Hipwee yaa. Sudah lama juga. Banyak sekali cerita yang aku lalui bersama Hipwee. Dan kemarin aku pun jauh-jauh dari Cirebon ke Jakarta untuk datang ke Meet Up Hipwee Community Jakarta, lho sekaligus menghadiri Launching Buku LDR Survival Kit! Itu juga acaranya seru banget! Di akhir acara pun kita semua buat TikTok bareng! Nggak kebayang kan seseru apa acara saat itu?


Sekali lagi selamat ulang tahun untuk Hipwee yang ke-enam. Semoga semakin jaya dan terus bisa menghasilkan penulis-penulis berbakat dari seluruh penghujung Indonesia dari sabang sampai marauke. Semoga penulis-penulis yang belum kelihatan karena belum pede atau apapun, percaya deh dengan tagline Hipwee "Karena tulisanmu selalu layak untuk dibagikan" :)


Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Saya lebih dikenal dengan panggilan fina. Saya mempunyai hobi melukis dengan media cat air dan menulis beberapa jenis tulisan. Dan kesibukan saya sekarang ada sebagai mahasiswa.

Editor

une femme libre

CLOSE