Dari ngobrol Otomotif Hingga Kajian Al-Qur’an, Serunya Menyimak Acara BSI Ramadhan Fest!

Bulan suci ramadan adalah bulan dimana kegiatan baik dihitung pahala berlipat ganda. Setiap orang berlomba mencari kegiatan dari mulai tadarus, berbagi makanan berbuka puasa, mendengarkan kajian daring, mengikuti webinar dan masih banyak lagi yang lainnya. Salah satu webinar gratis yang dapat diikuti adalah Bank Syariah Indonesia Ramadhan Festival 2021 dimana terdapat kegiatan webinar dan kajian sebulan penuh sepanjang bulan ramadan dengan tema dan narasumber kece. Cocok banget nih untuk kamu yang haus ilmu, ga akan menyesal!

Advertisement

Soraya Larasati selaku moderator memandu Sesi pertama Talkshow, bersama Diandra Gautama (Pegiat otomotif), Bapak Wahsi Prasojo (Retail Financing business Region 6) dan Bapak Judy Lesmana (Syariah & AR Management EVP MUF) membahas otomotif dalam Talkshow interaktif NGASO (Ngobrol Asik Soal Oto). Talkshow dimulai dengan perkenalan Diandra Gautama yang berlatarbelakang pembalap dan kini menjadi pegiat otomotif.

Diandra mengatakan bahwa dirinya sudah sejak lama menyukai dunia otomotif, meskipun pendidikan sarjananya psikologi hal itu tak menyurutkan hasratnya untuk tahu lebih banyak tentang mobil. Diandra bahkan mempraktekkan pelajaran tentang psikologi lawannya saat turnamen dan hal tersebut membuatnya dapat membuat strategi untuk mengalahkan pembalap lainnya.

Setelah mendengarkan pengalaman Diandra sebagai pembalap dan juga sebagai mentor untuk kejuaraan balap mobil, diskusi berlanjut lebih dalam bersama Bapak Wahsi dan Bapak Judy tentang menurunnya daya beli mobil saat pandemi dan ekonomi yang perlahan bangkit di tahun 2021. Meningkatnya kembali daya beli masyarakat akan otomotif membuat Bank Syariah Indonesia menawarkan beragam penawaran menarik. Kebutuhan mobil pribadi menjadi tinggi dikarenakan masyarakat tergerak untuk memiliki kendaraan pribadi karena kepraktisan berkendara dalam kondisi pandemi.

Advertisement

Sesi kedua Talkshow Ngabring (Ngaji Bareng dan Sharing) bersama Ust. Amir Faishol Fath membedah surat At-Takasur dan Surat Al-Ashr. Surat At-Takasur membahas tentang anjuran hidup agar tidak bermegah-megahan.

Ust. Amir mengatakan bahwa seyogyanya manusia agar tidak bermegah-megahan dalam menjalani hidup. Sifat At-Takasur adalah sifat mental bermegah-megahan, jadi tidak identik dengan orang yang sukses saja, yang tidak memiliki apapun bisa saja memiliki mental bermegah-megahan/berlebih-lebihan. Seperti saat waktunya beribadah, ia abaikan karena fokus mencari rezeki.

Advertisement

Pada sesi kedua talkshow ini, Ustad Amir mengajurkan peserta webinar untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan mendekatkan diri pada Tuhan YME. Karena jika ada perlombaan bermegah-megahan, maka sejatinya sifat manusia tidak akan pernah puas hingga akhir hayat. Talkshow NGABRING ini menutup sesi Talkshow Interaktif pada hari ke 22 bulan ramadan.

Kamu juga masih bisa menonton Talkshow interaktif di web BSI Ramadhan Fest yang masih akan berlangsung hingga tanggal 12 Mei nanti. Semangat berpuasa!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE