"Boleh kupinjam pundakmu?"

Tanya seorang wanita lirih kepada orang yang sangat dipercayainya sekaligus dicintainya .

Advertisement

Klimaks dari sebuah kisah cerita sederhana yang kerap bermakna. Tak mungkin seorang wanita berani untuk sembarangan menaruh hati serta kepercayaannya membuka hati untuk sosok asing dalam kehidupannya.

Yah, setiap individu mempunyai pemahaman serta jalan takdir serta benak hati dalam pekanya sebuah perasaan dan nalar pikirannya yang membentuk jalannya hati. Setiap dari kita mempunyai pikiran yang beragam. Logisnya jika keberagaman tersebut mampu untuk dapat diselaraskan serta saling melengkapi.

Definisi antara sebuah arti cinta dan kasih sayang yang sejati. Sebuah arti kesetiaan yang tulus terlahir alami jauh didasar hati yang terdalam. Niatan tulus dari hati, sebuah penantian dalam setia meskipun raga tak kerap ada bersamanya. Namun sebuah kesetiaan terbentuk dan terletak didalam hati. Allah Yang Maha Berkehendak Dan Menjaga Hati.

Advertisement

Sebuah rasa cinta yang terlahir itu fitrah alami apa adanya tanpa kita mampu mendiktenya. Tanpa kita mampu untuk menerka-nerka sebelumnya, kemana cinta dan kasih sayang kita akan berlabuh dan bermuara …

Sesuai dengan fitrahnya, berbincang perihal sebuah arti rasa cinta dan kasih sayang untuk mampu menyayangi seseorang, Ia letaknya ada didalam hati. Hati yang berbicara.

Apa yang tak mampu dilihat oleh pelupuk pandang mata, entah fisik atau mungkin mencerna sebuah definisi cinta dan kasih sayang dengan persepsi yang menyentil karena sebab musababnya yang berbeda. Untuk mampu menyayangi seseorang tidaklah membutuhkan sebuah penjelasan "Karena apa"..

Definisi sebuah rasa cinta dan kasih sayang letaknya ada didalam hati. Seperti halnya hati yang memiliki daya gravitasi magnet yang mampu mengeratkan hati. Melihat cinta dan merasakan arti sebuah ketulusan kasih sayangnya dari hati yang mampu menjabarkan dan merasakannya.

Begitu juga halnya dengan kebahagiaan hati yang sejati. Ia tak mampu dibarter dengan sejumlah hal atau apapun bentuknya yang berkilauan. Karena tentramnya hati ada didalam hati kita sendiri yang mampu merasakan maknanya. Dengan tetap bersyukur dan berserah diri kepada Ilahi, dengan meluangkan dan memiliki waktu yang berkenan juga menjaga dan mencintai diri pribadi.

Cinta dan kasih sayang yang sejati itu penuh dengan makna kesetiaan serta ketulusan hati, Pengorbanan serta perjuangan dalam keikhlasan penuh menyeluruh.

Sebuah rasa menyayangi tidak diukur dari pandangan luarnya saja, tidak dilihat dari ruas strata, atau fisik rupa semata atau bahkan penilaian yang sifatnya sementara. Karena menyayanginya kita bisa untuk tetap dan mampu menjaga kepercayaan kepada seseorang yang sudah kita sayangi sepanjang usia dan nafas dibutuhkan perjalanan dan keyakinan penuh didalam hati.

Menafsirkan sebuah arti cinta dan kasih sayang yang sejati itu pahamilah dari hati, melihat melalui kacamata hati nurani terdalam. Karena sebuah cinta dan kasih sayang tidak butuh sebuah alasan penjabaran seperti deret aritmatika.

Arti sebuah cinta dan kasih sayang yang sejati tidak butuh sebuah penjelasan detail yang menjadikannya ada dan tiada atau karena apa . Datangnya cinta dan kasih sayang dari hati, letaknya ada didasar hati, maka memahamilah dari hati.

Jika kita mampu lebih memahami makna cinta dan kasih sayang yang sejati dari hati, Ia akan selalu bermakna tiada pernah terganti apalagi terlupakan. Meskipun banyak badai kian menerpa.

Definisi antara cinta dan kasih sayang…

Saat seseorang yang kita sayangi menangis, hati kita ikut teriris meskipun tercabik dibuatnya pun tetap akan ikut menangis. Cinta dan kasih sayang itu tidaklah pernah berpamrih. Ia selalu penuh dengan ketulusan dan keikhlasan.

Kesetiaan hati yang berbicara. Seseorang yang menahan memendam cintanya dalam diam kepasrahan hanya kepada Allah yang menjaga hatinya. Meletakkan cinta kepada Allah, bersalam menitipkan sebuah kerinduan yang kian bersemi dengan menyandarkan diri kepada Allah.

Memasrahkan segalanya hanya kepada Allah. Insyaallah, jika ada takdir mempersatukannya, Allah kelak akan memberikan jalan keridhaan terbaikNya. Semoga Allah senantiasa menjaga keutuhan ketulusan serta keikhlasan dalam hati kita untuk mampu memaknai arti cinta sejati yang sebenarnya dan meletakkan hati kita sebagaimana mestinya~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya