#DiIndonesiaAja-Menikmati Indahnya Tomok Pulau Samosir Ditemani Sang Mentari

Keindahan Pulau Samosir

Pernah mendengar istilah "5 Bali Baru"? Istilah ini diberikan Preseiden Joko Widodo kepada beberapa destinasi wisata yang menjadi prioritas utama. Salah satunya adalah Danau Toba yang selalu ada di buku pelajaran IPS ataupun geografi saat kita duduk di bangku sekolah dulu. Bangga gak sih akhirnya bisa menapaki kaki di Danau Toba serta Pulau Samosir yang ada di tengah danau yang ngehits di seantero Indonesia ini? Jujur, saya dan teman-teman sih bangga banget akhirnya bisa mengunjungi salah satu dari anggota 5 Bali baru ini.

Advertisement

Pada tahu dong ya kalau di tengahnya Danau Toba ini ada sebuah pulau bernama Pulau Samosir. Nah, kalau kamu memiliki kesempatan berkunjung ke Danau Toba, jangan sampai ketinggalan untuk mengunjungi Pulau Samosir deh. Dijamin kamu gak bakalan menyesal walau perjalanannya termasuk jauh dari kota. Semua akan terbayarkan deh pokoknya.

Menginap di Pulau Samosir tepatnya di daerah Tomok merupakan salah satu kesempatan yang luar biasa ya. Karena ketika keluar dari kamar penginapanmu, kamu bakal melihat danau alami nan luas dan terkenal sepanjang sejarah Indonesia itu. Cuaca di daerah ini juga sangat segar, jauh dari hiruk pikuk kota tentunya. Air danau yang tenang, penduduk yang ramah, budaya yang masih begitu kental, serta cuaca yang begitu segar, pastinya liburan kamu gak bakal sia-sia deh.

Sangat disarankan, ketika kamu berada di sini sebaiknya kamu jangan bangun siang deh. Karena pemandangan pagi di daerah ini begitu indah. Kebetulan ketika berkunjung ke Pulau Samosir ini, saya dan teman-teman berkesempatan untuk melihat-lihat pemandangan sekitar di pagi hari. Kami pun diantar oleh supir dari rental mobil ke sebuah bukit. Masih di daerah Tomok Samosir, tapi spot ini gila banget.

Advertisement

Saking cakepnya, saya dan teman-teman terpesona sekali. Pagi hari yang sejuk ditemani hangatnya Sang Mentari Pagi.  Menjadikan acara foto-foto pun tidak terlewatkan karena pemandangannya begitu indah, susah untuk tidak dikenang. Dari sini juga selain kesejukan dan kehangatan yang kita rasakan, pemandangannya begitu indah. Di sini kita bisa melihat Danau Toba yang begitu luas serta kita seperti merasakan kedekatan dengan alam dan juga mentari pagi. Hijaunya pemandangan ditambah air yang tenang. Wow banget deh pokoknya!

Nggak usah jauh-jauh untuk travelling. Nikmati travelling di zaman pandemi juga bisa kok. Sekarang nikmati travelling-nya lewat tulisan dan foto dulu. Nanti setelah pandemi berakhir, ingat ya, kamu wajib banget datang ke Danau Toba yang ngehits sepanjang sejarahnya Indonesia ini, serta ke Pulau Samosir yang begitu Indah. Nggak ada duanya deh pokoknya, pantas saja Danau Toba ini dijadikan salah satu dari 5 Bali Baru. Karena memang keindahannya luar biasa, sosok Indonesia yang berbeda, yang jauh dari hiruk pikuk kota. Bikin kamu makin damai dan tentunya kembali menyatu dengan alam!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pecinta travelling dan dunia tulis menulis sedari dulu. Berharap selalu bisa melihat sisi lain dari dunia dan bisa berbagi pengalaman serta dapat memberikan inspirasi kepada semua orang yang membutuhkan.

CLOSE