#DiIndonesiaAja-Menikmati Keindahan Pulau Osi, Permata Tersembunyi di Pulau Seram

Keindahan Pulau Osi

Pulau Osi adalah salah satu objek wisata di wilayah Kabupaten Seram bagian barat. Buat kamu yang mau menikmati keindahan pulau ini, dapat melewati Kota Ambon lalu dengan perjalanan darat dari pusat kota atau dari Bandara Pattimura menuju ke Pelabuhan Hunimua di Liang, Liang. Selanjutnya kalian bisa langsung naik armada ferry untuk melintas ke Pelabuhan Waipirit, Kairatu, Seram Bagian Barat.

Advertisement

Selanjutnya kalian bisa langsung menuju ke Pulau Osi kurang lebih 2-3 jam perjalanan darat. Untuk kalian yang bawa kendaraan roda empat bisa memarkirkannya di desa terdekat lalu masuk ke kawasan Pulau Osi. Nah, buat kalian yang mengendarai sepeda motor bisa langsung memasuki kawasan Pulau Osi dan melintasi jembatan dari kayu dengan pemandangan hutan mangrove.

Pulau ini, terdiri dari gugusan hutan-hutan mangrove yang membuat udara semakin segar. Terdapat beberapa resort yang bisa kalian singgahi untuk melepaskan beban dari perjalanan yang cukup panjang. Terik matahari dapat memantulkan kilauan warna laut yang biru memanjakan mata. Kalau kalian suka memancing ikan langsung, wah di pulau ini tempat yang paling cocok untuk memanjakan perut bagi kalian yang suka traveling sambil kulineran. 

Advertisement

Ketika sore hari telah tiba kalian bisa berjalan-jalan di jembatan kayu di ujung pulau ini. Pemandangan langit senja memanjakan mata dengan diiringi hembusan angin yang segar. Penduduk lokal yang ramah akan menyambut kita dengan hangat. Melewati malam hari kita akan disuguhi oleh gugusan bintang digelapnya malam yang sangatlah indah.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE