#DitemaniHipwee; Aku Belajar Memahami dan Mengerti Bahwa Tidak Semua Inspirasi dan Karya Akan Disukai

Percaya pada hati dan kemampuan diri. Tak perlu takut untuk bermimpi

Menulis. Ada yang bilang itu adalah pekerjaan yang membosankan atau hanya sekadar pekerjaan yang akan menghabiskan waktu untuk berandai-andai. Ada juga yang bilang bahwa semua orang bisa menulis. Ya, semua orang bisa menulis. Tapi tidak semua tulisan bisa memberikan kesan atau bahkan bisa membangkitkan imajinasi dan perasaan pembaca. Bagiku, menulis membutuhkan passion dan harus mampu mengikat ataupun membangun perasaan yang akan kita tuangkan ke dalam tulisan agar si pembaca dapat terbawa dengan suasana dan emosi yang kita bangun di sana.

Advertisement

Bergabung menjadi salah satu kontibutor di Hipwee sejak tahun 2018, kini telah menjadi kebanggan tersendiri bagiku. Ya…suatu kebanggan yang mungkin tidak bisa diungkapkan hanya dengan sederet kata. Dari Hipwee aku belajar banyak hal untuk menjadi seorang penulis. Tentunya harus menjadi penulis yang kuat. Nggak baperan kalau karyanya hanya dianggap biasa-biasa saja atau bahkan tidak dilirik sama sekali oleh pembaca. Dari Hipwee aku juga mulai belajar bagaimana cara agar artikel kita layak untuk dibaca dan bisa menjadi editor’s pick.

Hipwee itu seperti sahabat. Wadah inspirasi untuk siapapun yang mau belajar dan mengembangkan bakat serta minat dalam bidang kepenulisan. Entah itu hanya sebuah tulisan ringan dalam bentuk artikel, puisi, senandika, opini pribadi, atau curahan hati para penulis. Dari Hipwee aku pun belajar memahami dan lebih  bisa mengerti bahwa tidak semua inspirasi dan karya yang kita sukai akan disukai pula oleh orang lain. Percaya pada hati dan kemampuan diri. Tak perlu takut untuk bermimpi. Karenanya tetaplah berkaya meski kadang tulisan kita hanya dianggap bukan apa-apa. Buktikan saja kepada dunia bahwa tulisan kita layak untuk dibaca dan dibagikan kepada dunia.

Advertisement

Di Hipwee memang kita nggak bakal dapet fee untuk setiap artikel yang kita publish. Namun dengan menjadi kontributor kita akan dapat keuntungan yang menurutku lebih berharga dari pada sekadar materi. Salah satunya tulisan kita bisa punya kesempatan untuk dibukukan,  dibaca dan dibagikan sebanyak ratusan atau jutaan kali oleh pembaca Hipwee. Dan yang tidak kalah pentingnya kita selalu punya kesempatan untuk ikut bergabung dalam komunitas Hipwee yang lebih dikenal dengan Hipwee Community serta bisa mengikuti kelas menulis online secara gratis.

Dan kini, di ulang tahun Hipwee yang ke enam. Harapanku mungkin saja  bisa disamakan dengan seluruh kontributor Hipwee yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia. Harapan terbesar agar Hipwee makin dikenal seluruh kalangan di Indonesia. Serta selalu menjadi tempat terhangat dan terdepan dalam memberikan kesempatan berkarya bagi semua kontributor. Selamat ulang tahun Hipwee kesayangan. Doa terbaik selalu kami panjatkan untukmu. Dan semoga tetap menyajikan konten-konten yang memotivasi, bermutu, menghibur dan terupdate. Terima kasih Hipwee. We love you.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang perempuan penyuka hujan, puisi, dan penikmat fotografi.

CLOSE