Masih tentang opini dan sebuah sudut pandang yang terbatas dari diri ini. Tentang dunia yang sungguh seperti SURGA jika kau bisa menikmatinya, kataku.


Aku katakan demikian, bukan tanpa alasan. Karena begitu banyak alasan yang bisa kita buat, maka aku tegaskan bahwa dunia ini memang surga.

Advertisement

Alasan yang paling mendasar kenapa aku mengatakan dunia ini adalah surga karena kita yang tercipta menjadi makhluk-Nya sebagai manusia dilengkapi dengan hati yang penuh dengan rasa. Rasa untuk bisa menikmati setiap ciptaan-Nya yang ada.

Menikmati diri kita sendiri sebagai manusia yang mampu berinteraksi dengan semua yang ada dalam kehidupan kita. Berinteraksi dengan alam, binatang, dan sesama manusia.

Saat berinteraksi dengan alam, kita akan merasa takjub dengan birunya langit siang, bintang yang bertaburan saat malam. Kita juga akan merasa bahagia saat melihat indahnya pegunungan kokoh dengan pepohonan dan rerumputan hijau yang membentang. Lautan dengan deburan ombak yang mengasilkan suara gemuruh yang sungguh mampu menggetarkan hati kita yang akan selalu takjub saat melihatnya.

Advertisement

Begitu juga ketika berinteraksi dengan binatang. Melihat mereka hidup sederhana tanpa banyak keinginan. Melihat mereka bermain berkejaran, bersantai menikmati lingkungan sekitar tentu saja juga akan membangkitkan rasa yang ada dalam hati kita untuk bersyukur dan merasakan kenikmatan yang tak pernah ternilai bahkan oleh uang dollar.

Lantas seperti apa saat kita berinteraksi dengan sesama manusia. Aku pikir masih tetap sama. Sama seperti ketika kita berinteraksi dengan alam dan binatang. Ketika kita penuhi hati kita dengan syukur dan ketakjuban. Maka yang ada di hadapan akan membawa pikiran kita untuk mengidentitaskan dunia dengan dengan kata "surga". Contoh kecil saja, saat kau melihat wanita yang ada dihadapanmu dengan sejuta keindahan pada dirinya. Kecantikannya, senyuman indahnya, lekuk tubuhnya, cara berjalannya, tatapan matanya, bahkan dari ujung rambut hingga ujung kakinya selalu menyimpan keindahan yang akan tampak jika kita melihat dan menilainya dengan rasa yang ada di hati. Pada akhirnya itu akan membawa pikiran, jiwa dan hati kita merasakan bahwa dunia ini memang adalah surga.


Surga bagi yang melihat, mendengar dan merasakannya dengan hati bukan nafsu birahi.


Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya