Film Buya Hamka Tayang Bulan Depan, Vino G Bastian: Semoga Film Ini dapat Menjadi Tuntunan

Film perjalanan hidup dari tokoh Islam yang sarat kebaikan

Film Buya Hamka adalah karya terbaru dari Sutradara Fajar Bustomi yang direncanakan akan tayang bulan April 2023. Sosok Buya Hamka sendiri adalah sosok yang disegani dalam sejarah Indonesia. Film yang diangkat dari biografi Buya Hamka ini adalah film yang memakan waktu panjang dalam proses syuting. Syuting dilakukan sekitar empat tahun dan tertunda penanyangannya karena pandemi covid-19.

Advertisement

Ditemui dalam Konferensi Pers Film Buya Hamka, Vino G. Bastian yang ditunjuk memerankan sosok Buya Hamka mengaku bahwa guna pendalaman karakter, dirinya mengikuti workshop dan secara khusus belajar bahasa Minang kepada coach. Dikarenakan bahasa Minang tahun 70-an tentunya tidak sama dengan bahasa Minang kini. "Saya terus melatih bahasa Minang yang penggunaannya sesuai dengan jaman Buya Hamka. Saya berharap film ini bukan hanya menjadi tontonan namun juga menjadi tuntunan." ujarnya.

Selain itu, hadir pula Laudya Cintya Bella yang berperan sebagai Siti Raham, istri dari Buya Hamka. Karakter Siti Raham sangat menginspirasi, dan Bella juga mengatakan bahwa sosok Siti Raham mengajarkan dirinya bahwa perempuan harus memiliki ilmu. Lebih lanjut, Bella mengatakan bahwa karakter Siti Raham banyak mengajarkan pelajaran berharga yang dapat dipetik ketika menonton film ini nanti.

Advertisement

Sutradara Fajar Bustomi mengatakan bahwa saking inginnya mengerjakan film ini. jika memungkinkan dirinya bersedia membayar untuk dapat menggarap film ini. "Saya betul-betul jatuh cinta pada sosok Buya Hamka, dan ternyata produser sangat berbaik hati kepada saya dengan memberikan dana yang cukup fantastis untuk film ini. Untuk make-up-nya saja disiapkan senilai 3 miliar! Bisa dibilang, film ini adalah karya yang ingin saya tampilkan dihadapan Tuhan kelak. Karya yang sarat akan nilai kehidupan. "Untuk tiba pada hari ini, perjalanannya cukup panjang, ada teman yang sudah mendahului kita dan tidak bisa ikut bersama-sama hingga konferensi pers berlangsung", ujarnya dengan nada terbata-bata. Diketahui salah satu pemain dalam film ini telah meninggal dunia, sehingga suasana haru menyelimuti pemain dan sutradara saat konferensi pers berlangsung.

Film Buya Hamka ini direncanakan akan tayang pada tanggal 20 April 2023 dan terbagi dalam tiga volume, disampaikan oleh Produser Chand Parwez kemungkinan penayangan volume 2 dan 3 akan dibarengi dengan Hari Besar keagamaan. Chand Parwez juga mengatakan bahwa dukungan dari penonton semua sangat dinantikan dalam penayangan Buya Hamka volume 1.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penulis Hubungan yang senang mengamati dan menuangkannya dalam cerita

CLOSE