Kita berteman so pasti tak memandang gender sehingga berkawan dengan teman lawan jenis adalah hal yang lumrah. Sebab dunia ini tak akan menarik bila kita bergaul dengan masyarakat yang homogen. Dari hubungan pertemanan yang bercampur baur akan keheterogenannya inilah kamu bisa belajar memahami bagaimana sudut pandang cewek ataupun cowok saat menanggapi suatu permasalahan dalam hidup.

Pergaulan tak terbatas namun masih bertanggung jawab perlu sekali untuk kita terapkan. Selain menambah wawasan, jaringan, dan persahabatan kamu bisa saja terlibat hubungan asmara. Meskipun tujuan utama berkawan dengan lawan jenis bukan itu. Namun percikan cinta itu bisa hadir karena kebaperan kalian.

Advertisement

Sadar nggak sih guys? Kalau ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat bergaul dengan lawan jenis agar mereka tidak baper karena tingkahmu? Terutama untuk para cewek, kalian harus tahu ya kalau sebenarnya pria lebih baperan ketimbang cewek lho!

Ada tindakan-tindakan remeh yang tanpa kamu sadari mampu mengobrak-abrik perasaan mereka, para cowok. Ada baiknya kamu teliti apakah kamu pernah melakukan hal dibawah ini pada mereka? Kalau kamu tak ingin mereka menyalah pahami gaya bahasamu, simak poin-poin berikut:

1. Kamu sering bilang "aku cerita soal ini nggak ke sembarang orang!"

Seorang pria akan merasa diistimewakan apabila kamu mengatakan kalimat tersebut sebelum kalian mulai bercerita. Dia akan merasa, dialah orang yang paling dipercaya dan enggan untuk berada jauh-jauh darimu. Nah, kalau sudah terlanjur baper, kamu bisa apa?

2. Bilang, "aku kangeeeeeeen" dengan nada centil khas cewek. Duh, hati pria mana yang nggak luluh?

Ada sensasi bahagia kala ada seorang wanita yang menyatakan rasa kangen padanya. Hal itu karena dia jadi merasa bahwa dia berharga, tak dilupakan dan lagi-lagi spesial.

Advertisement

3. Suka menyentuh lengan dan menggandengnya ketika sedang jalan bersama

Percaya atau tidak, kalau pria suka disentuh lengannya oleh wanita yang menarik baginya meskipun status mereka hanyalah teman. Akan ada perasaan bahwa si pria diberi amanah untuk melindungi si wanita. So, jangan keseringan agresif gini ya, Girls!

4. Memberi panggilan sayang yang beda dari orang lain, walaupun kamu hanya sebatas teman

Bila kamu punya panggilan khusus yang hanya kamu dan dia saja yang tahu, pria akan berpikir bahwa kalian sudah dekat melebihi kedekatan dengan lawan jenis lainnya. Panggilan khusus ini membuat pria juga akan memberikan panggilan sayangnya untuk wanita yang tidak diberikan oleh orang lain padanya. Sehingga saat di keramaian akan tampak jelas betapa dekat dan akrabnya kalian ketika berada di tempat umum.

5.Bilang terima kasih lewat cara yang nggak biasa. Dilakukan berulang-ulang atau berlebihan, misalnya…

Ucapan terima kasih yang kamu ucapkan pada teman priamu otomatis membuatnya merasa dihargai atas apa yang sudah dia lakukan untukmu. Sudah bukan rahasia lagi bahwa pria adalah makhluk yang akan sangat senang bila usahanya dianggap dan dihargai oleh teman wanitanya. Meskipun hal ini sangat remeh dan kamu anggap biasa saja tapi ucapan terima kasih bisa membuat seorang pria mengingatmu sebagai orang yang menganganggapnya ada.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya