Menapaki setiap langkah kehidupan memang tidaklah gampang. Banyak hal yang harus dilakukan dan butuh banyak pengorbanan. Apalagi, buatmu yang saat ini sedang berjuang untuk bisa mendapatkan apa yang menjadi keinginanmu kini dan di masa depan nanti, seperti sebuah kesuksesan yang didambakan oleh banyak orang.


Walaupun sebenarnya standar kesuksesan setiap orang berbeda-beda.


Advertisement

Ada banyak hal yang Tuhan hadapkan padamu dan bisa menjadi penghalang saat kamu memperjuangkan sesuatu yang begitu berharga dalam hidupmu. Mulai dari kemampuan yang terbatas, seperti keterbatasan dalam berpikir, bertindak, atau keterbatasan fisik. Rasa malas yang bisa datang kapan saja tanpa kamu harus memberikan selembar kertas undangan, rasa lelah yang menggerogoti tubuh dan pikiranmu, bosan yang selalu membayangi setiap langkah perjuanganmu, hingga orang-orang di sekitarmu juga bisa menjegalmu dengan berjuta cara agar dirimu tak lagi mampu berjuang dengan lantang.


Bukan hanya itu saja !


Kadangkala Tuhan juga menyertai perjuanganmu dengan segala macam godaan yang bisa meruntuhkan keimananmu untuk menguji sejauh mana kemampuanmu berjuang dengan benar dan tetap bisa berada dijalan Tuhan. Godaan berupa uang haram yang begitu melimpah untuk kamu ambil demi sebuah kekayaan, atau bisa jadi dari lawan jenis yang silih berganti datang untuk meruntuhkan kenyamananmu bersama seseorang. Sehingga kamu lupa bahwa itu semua hanya godaan yang harus kamu lewati dan hilangkan dari dalam diri dan kehidupanmu saat kamu sedang memperjuangkan kesuksesan yang benar dan diridhoi Tuhan.

Advertisement


karena dijaman kekinian ini, banyak orang yang sukses tapi tanpa ridho Tuhan.


Dan,


apakah lantas kamu harus menyerah begitu saja dengan segala macam halang rintan yang telah Tuhan siapkan untuk mengujimu agar kamu bisa sukses dengan ridhoNYA?


Tentu saja tidak. Kamu tidak boleh begitu saja menyerah terhadap apapun yang menjadi penghalangmu, di saat kamu sedang memperjuangkan kesuksesan yang kamu anggap begitu berharga untuk kehidupanmu.

Kamu boleh merasa malas, tapi itu hanya untuk sekejap. Kamu boleh merasa lelah, namun bangkitlah segera. Bolehlah kamu terjatuh akibat jegalan orang lain, namun segera bangun dan melangkahlah lagi.

Jika kamu pernah terjebak dengan hubungan asmara dengan lawan jenismu, selain pasangan yang selalu setia menemani perjuanganmu. Saatnya sekarang untuk mengabaikan mereka yang datang silih berganti untuk menguji kesetiaanmu di tengah perjuanganmu menuju kesuksesan.

Dan

Jika kamu dihadapkan dengan kesombongan diri, keangkuhan, dan rasa paling benar muncul saat kesuksesan berada dalam genggaman, maka segeralah untuk menghilangkannya, tetaplah rendah hati dan jangan sampai lupa diri bahwa kita masih manusia biasa bukan malaikat yang tanpa dosa.


karena sejatinya, proses dan hasil adalah sarana untuk berbenah diri agar bisa lebih baik lagi untuk manusia dan dihadapan Ilahi.


Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya