Tidak Semua Rencana Akan Berjalan Sesuai Keinginan. Kadang-kadang Kita Memang Harus Menerima Kenyataan

tidak semua rencana berjalan

Hari yang buruk itu seperti sesuatu yang belum pernah terbayangkan, atau sesuatu hal yang tidak ingin terjadi. Merasa semua tidak berjalan sesuai rencana banyak hal-hal di luar dugaan. Tapi hari yang buruk tidak membuat seluruh hidup menjadi buruk kan?

Advertisement

Masih ada hari esok dan lusa yang lebih baik. Apapun keburukan yang membuat menjadi sulit terimalah, hasil yang baik yang didapat juga melewati hari-hari yang buruk, yang merupakan bagi dari proses yang sulit. Namun, itulah yang menentukan harga dan kualitas dari kepribadianmu


Hari yang buruk akan mempengaruhi suasana hati.


Coba tenangkan diri dan pikiran, kendalikan opini, interpretasi, dan perkataan, lalu bertidak dengan lebih sabar.Ā Bagaimanapun suasana hatimu, berusalah memberikan suasana positif bagi orang-orang di sekitar. Karena sesungguhnya bukan peristiwa atau hal buruk yang meresahkan kita, tetapi pikiran kita sendiri (mengenai peristiwa atau hal tersebut). Cobalah untuk tetap positif. Positif tehadapĀ semua rencana Tuhan, positif terhadap keputusan yang diberikan, positif terhadap lingkungan sekitarmu dan selalu kendalikan opini, interpretasi, tindakan dan perkataan, kapan saja, di mana saja, kepada siapa saja.

Advertisement

Tidak ada yang perlu disesali. Semua terjadi mengikuti keteraturan dan hukum alam. bisakah kita tidak hanya menerima masa lalu, tapi bahkan mencintainya? Satu-satu cara adalah menerima dengan ikhlas, hal buruk pasti dialami olah semua orang. Ambil hikmah darinya, terimalah semua dengan lapang dada.

Penyebab kekhawatiran seringkali adalah karena adanya pendapat, opini yang irasional, misalnya "Dunia harus adil!" Padahal kenyataannya emang dunia tidak adil. Maka dari itu jangan berlarut- larut terlalu lama dalam kesedian segera bangkit dan move on, belajar menerima hal-hal yang tidak ada di bawah kendali kita bisa membantu kita mengatasi stress.

Advertisement

Perkuat mental, ini juga sangat diperlukan dalam perjuangan melewati peristiwa atau hal buruk, agar mental kita tetap berani untuk mencoba dan berusahaan lagi dari kegagalan atau hal buruk.Ā Ke depannya kita harus membayangkan semua peristiwa atau hal buruk yang terjadi di hidup kita, maka kita tidak merasa kecewa jika suatu hal yang kita persiapkan dengan baik berakhir dengan hari yang buruk, karena ketika siap untuk berhasil bukankah harusnya kemungkinan siap untuk gagal juga.Ā 

Percayalah Tuhan tidak pernah menahan apa yang seharusnya menjadi berkat kita, membiarkan hal ā€“ hal buruk terjadi karna kita bisa melalui itu semua. Yang kita alami itu sebuah cara tuhan membentuk hati kita. Di situlah kita mengerti bahwaĀ Ā "Rencana Tuhan indah pada waktu-Nya".


Bangun! Hadapilah hal buruk itu dan selesaikan tantangan hidupmu.


Jadi, mulai sekarang jangan lihat ke belakang apalagi sampaiĀ berlarut-larut mengenang hari kemarin. Tersenyumlah untuk masa depan, hari ini adalah hari baru untuk kamu yang baru.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

une femme libre

CLOSE