Percaya atau Tidak, Hidup Itu Sebenarnya Mudah. Kadang Kamu Sendiri yang Buat Sukar

Hidup sebenarnya mudah

Hidup itu sebenarnya mudah untuk dijalani. Ia menjadi sulit karena ulah dirimu sendiri. Contoh saja, jika sedih, ya menangislah sebagai obatnya. Jika lucu, ya tertawalah sebelum tertawa itu dilarang, itu kata film warkop DKI.

Advertisement

Jika terasa sulit, maka cari jalan lain untuk melewatinya. Jika bahagia, maka nikmatilah. Jika itu cobaan dan rintangan, maka bersabarlah. Jika tak punya uang, kerja sana, jangan malas, jangan tidur saja, mana ada uang jatuh dari langit, mana ada rejeki datang begitu saja tanpa ada usaha. mana ada kesuksesan tanpa ada perjuangan.

Jika menyakiti, minta maaflah. Jika lapar dan dahaga, makan dan minum sana. Jika lelah, istirahatlah. Jika mengantuk, tidur dulu sana, bair segar. Jika masih jomblo, bertahanlah. Jika rindu, ketemu sana, jangan diam saja. Jika cinta dan sayang, halalin saja, jangan menunggu dihalain orang lain, nanti sakit hati.

Jangan banyak mengeluh, jangan menyerah, apalagi putus asa, karena semua itu tidak baik untuk dirimu dan juga hatimu. Jika tidak sanggup mengarungi itu semua, menerima itu semua, kan kamu masih punya Tuhan yang serba bisa semuanya, serba tahu semuanya, minta pertolongannya.

Advertisement

Intinya, yang membuat hidupmu susah, galau, dan lain sebagainya. Jangan pernah menyalahkan siapapun di dunia ini, apakah itu waktu, semesta, apalagi menghakimi Tuhanmu Sendiri, itu tak baik tau nggak!.

Saya sudah mencoba itu semua, namun masih saja kayak gini, seperti ini, ,masih saja gagal, masih saja miskin, masih saja jobmlo, masih saja disakiti.

Advertisement

Ettt, tunggu sebentar, jangan sembarangan kalau ngomong, jangan sembarangan kalau bicara, karena bicaramu saja bisa menjadi petaka bagi dirimu sendiri, karena ucapanmu bisa menjadi doa, dan di catat oleh malaikat, lalau didengar oleh maha kuasa, nanti dikbaulin loh.

Jika ngomong itu, bicaralah hal-hal yang baik. Mungkin saja doamu tidak dikabulkna, namun ketika kamu bicara itu yang dikabulkan. Tuhan itu terkadang banyak becandanya, ketika serius dalam doa, tidak ditanggapin, tapi pas bicara yang benar-benar dari hatimu, itu yang dikabulkan.

Jadi, mulai sekarang, nikmati saja hidupmu. Jalani dengan baik karena itu akan menjadi baik untuk hidupmu. Jangan pernah bilang kok hidup saya begini amat, karena Tuhan tidak menyukai orang-orang yang seperti itu. Bahagian saja apapun yang terjadi, karena orang yang pandai bersyukur dalam hidupnya, maka merekalah orang yang selamat, dan bahgia dunia dan akhriat, amin.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

"Jejak Rindu Di Telaga Nurani"

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE