#HipweeDaebak–Rekomendasi Lagu K-Pop Untukmu yang Tengah Menghadapi Qurter Life Crisis

Lagu K-Pop

Apa itu Quarter Life Crisis?

Advertisement

Quarter Life Crisis adalah suatu fase dimana seseorang memiliki kecemasan terhadap masa depannya. Fase ini biasanya dialami oleh kaum milenial di kisaran umur 20-30 tahun. Nah, ciri dari orang yang sedang berada dalam fase ini mereka akan memiliki kecemasan, keraguan, gelisah dan bingung dengan tujuan hidupnya. Apakah kamu juga sedang dalam fase ini?

Kamu yang dalam fase ini biasanya mulai mempertanyakan tentang kehidupan, tidak bahagia dengan pencapaian yang telah diraih, kurang motivasi, merasa stuck di tempat, bingung antara ingin keluar dari zona nyaman atau tidak. Penyebabnya pun bisa dari berbagai sumber, misalnya terlalu sering bermain sosial media lalu membuat diri menjadi insecure karena terlalu membandingkan pencapaian yang sudah dimiliki dengan pencapaian orang lain. dan masih banyak penyebab lain.

Fase ini bisa kamu hadapi dengan meningkatkan kualitas hidup seperti membuat rencana hidup 3 tahun ke depan harus bagaimana agar mimpi-mimpi bisa diwujudkan, mencari hobi baru untuk meningkatkan kemampuan diri, lalu jika mempunyai masalah sebaiknya kamu bercerita dengan orang yang sudah kamu percaya, jangan pendam masalahmu sendiri. dan yang paling penting adalah mulailah belajar mencintai diri sendiri dan berhenti membandingkan diri sendiri dengan orang lain karena setiap orang punya waktunya sendiri untuk bersinar.

Advertisement

Untukmu yang sedang berjuang melalui fase Quarter Life Crisis ini aku punya rekomendasi lagu K-pop yang bisa membuatmu melalui masa berat, tentu saja lagu ini akan membuatmu semangat menjalani hidup.

1. RothyStars

Advertisement

Lagu ini bercerita tentang seorang gadis yang mulai mempertanyakan hidupnya, masa depannya, lelah dengan hidupnya. harus bagaimana kah dia? Hidup seperti orang lain atau dia menjalani hidupnya dengan cara dia sendiri. dalam lagu itu digambarkan bahwa gadis itu mulai berbicara dengan dirinya, lebih baik menjalani hidup sesuai dengan caranya sendiri, dan percaya bahwa setiap orang memiliki waktu nya sendiri untuk bersinar. berikut beberapa terjemahan dari lagu ini,

Terkadang kau mungkin tersesat, 

Tapi jangan pernah mengikuti bayangan orang lain,

Kau harus menemukan jati dirimu yang tersesat.

Jika tak ada yang berhasil untukmu,

Lakukan saja apapun yang membuatmu bahagia,

Jika ingin menangis, menangislah

Tidak perlu tertawa, jika sedang tak ingin tertawa

Aku akan menggambar diriku di langit malam

Dan membuat konstelasiku sendiri

Menggmbar dengan cahayaku sendiri,

Yang tak akan bisa di hapus oleh siapapun.

2. Day6 – Live Your Life

Lagu ini cocok sekali didengarkan saat kamu benar-benar sedang dalam keadaan down, lagu ini akan menyadarkanmu bahwa masih ada duniamu yang perlu diperjuangkan. Semoga beberapa penggalan lirik dari Day6 ini bisa membuat harimu lebih baik.

Jika kau merasa sangat kecil dan lemah

Jika kau merasa seperti jatuh ke tanah

Jangan lupakan

Jalani hidupmu

Disana ada duniamu

Yang akan menjadi milikmu

Jangan takut lagi

Takkan ada yang bisa menjatuhkanmu

Jadi jalani hidupmu

3. Taeyeon – Dear Me

​​Jadi, kapan terakhir kamu mengucapkan “aku mencintaimu” untuk dirimu yang sudah menemanimu berjuang selama ini? Lagu dari Taeyeon ini akan meningatkanmu bahwa kamu juga perlu mengucapkan cinta pada dirimu sendiri.

Seperti menyanyikan lagu

Aku ingin mengatakan pada diri sendiri kata-kata

Aku mencintai diriku sendiri

Aku percaya diriku sendiri

Aku tidak akan menyembunyikan lagi,

Bahkan jika malam datang lagi

Aku berdiri disisiku

Di atas langit yang cerah 

Aku akan menjadi cahaya yang menyebar dan terbang

4. GOT7 – I Am Me

​​​​​​Lagu dari tujuh manusia tampan ini sangat cocok untukmu yang sudah mulai jenuh dengan orang-orang yang selalu ikut campur dalam hidupmu. Yuk simak terjemahan dari liriknya di bawah ini,

Aku tak peduli dengan apa yang orang lain pikirkan

Aku hanya tau bahwa aku adalah diriku

Aku adalah aku

Jika jalan ini adalah milik orang lain

Maka aku akan pergi dengan jalan lain

Karena aku adalah aku


Bintang utama dalam hidupku adalah aku.

Lihatlah di cermin

Lihatlah dirimu dengan baik

Temukan dirimu, cintai dirimu sendiri

5. BTS – Answer : Love Myself

Lagu terakhir yang kurekomendasikan untukmu adalah dari BTS, BTS sendiri selalu mengeluarkan lagu-lagu bertema Love Y​​​​ourself self, kali ini lagu yang akan kurekomendasikan adalah lagu dengan judul Answer: Love Myself. Melalui lagu ini kamu akan menyadari bahwa  penderitaan dan rasa sakit yang kamu lalui dalam masa-masa berat hidupmu akan membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik, indah, dan lebih kuat.

Mungkin tak ada jawaban

Mungkin ini bukan jawaban

Hanya saja mencintai diri sendiri

Tak memerlukan iin orang lain

Aku mencari diriku lagi

Namun aku tak ingin kembali mati

Aku, yang dulu sedih

Aku, yang dulu terluka

Itu akan membuatku jauh lebih indah

Itu dia 5 lagu yang bisa kamu dengarkan saat kamu sedang merasa sulit dalam menjalani Quarter Life Crisis mu. Jika tak ada orang yang bisa kamu ajak bicara, cobalah dengar lagu-lagu itu, karena sebuah lagu bisa memelukmu dan membuatmu sadar bahwa kamu dan hidupmu sangat berharga untuk dirimu sendiri dan orang-orang yang menyayangimu. Semoga setelah mendengarkan lagu-lagu di atas hidupmu jauh menjadi lebih baik. Tetap semangat menjalani hidup, salam hangat dariku yang juga pejuang Quarter Life Crisis

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang introvert yang suka menggambar dan sedang belajar menulis. Pecinta K-pop dan Kdrama tentunya. :)

CLOSE