#HipweeDaebak-Pengalaman Seru dan Tak Terlupakan Jadi Kpopers Selama 10 tahun

Kpop Menjadi Healing Time Terbaikku

Halo sahabat Hipwee semua!

Advertisement

Namaku Gina, di sini aku mau cerita pengalaman aku sebagai Kpopers akut hihi. Aku mulai suka hal yang berbau Kpop semenjak aku kelas 5 SD. Saat itu aku nge-fans banget sama Girls Generation dan kemudian berlanjut ke Super Junior. Karena waktu itu masih kecil dan sarana teknologi belum secanggih sekarang, hal yang aku bisa lakukan untuk fangirling mereka cuma dengan nonton video mereka di warnet atau mengumpulkan majalah Gaul edisi Kpop.

Kesukaan aku dengan Kpop terus berkembang sampai sekarang aku udah kuliah semester 7. Dengan perkembangan teknologi dan tingkat modern dunia yang juga berkembang, aku merasa kegiatan fangirling ini makin mudah. Ketika aku SMP, aku mulai menyukai grup lain yaitu BTS. BTS bagi aku sendiri merupakan grup yang memberi banyak pelajaran dan pengalaman baik bagi aku. Kegigihan dan pemikiran bijak mereka yang dituangkan ke dalam lagunya sangat menyentuh dan relate dengan kehidupanku. Dan akhirnya saat SMA sebagai bentuk support ku, aku baru bisa mewujudkan beli merchandise mereka yaitu album The Most Beautiful Moment in Life PT. 2. Ini juga termasuk merchandise official pertama aku. Lalu aku juga punya kesempatan untuk beli album mereka yang lain yaitu You Never Walk Alone.

Seiring berjalannya waktu, kemunculan grup-grup Kpop semakin banyak yang membuat aku makin excited untuk fangirling . Karena aku belum bisa menghasilkan uang sendiri dan aku juga gak bisa minta orang tua aku terus-terusan untuk beli merchandise Kpop, cara fangirling aku hanya dengan melakukan hal-hal yang gak membutuhkan banyak uang haha. Aku sering mengikuti event-event Kpop seperti event promosi ISEOULU Live Playground di Jakarta 2018 kemarin. Di situ aku bisa mendapatkan poster BTS dengan tanda tangan mereka juga mengikuti beberapa permainan yang nanti bisa mendapatkan T-money bergambar BTS. Ada juga event K-content Expo 2018 dimana aku bisa mengikuti Exhibition dan Event games.

Advertisement

Lalu aku juga sering mengikuti event cupholder grup yang aku sukai seperti Wanna One dan X1. Aku juga sering mendatangi venue konser hanya untuk sekadar bertemu dengan teman sesama fandom  walaupun aku gak nonton konsernya haha. Ketika aku libur panjang kelulusan SMA, waktu libur itu aku diisi dengan kegiatan Kpop yang benar-benar jadi pengalaman tak terlupakan seumur hidup. Dalam pertama kali seumur hidup, aku bisa menonton konser grup favorit aku yaitu NCT 127 di SpotifyonStage Jakarta 2017 lalu. Saat itu konser tersebut digelar secara gratis dengan cara mendapat tiket rebutan melalui website. Berhubung sedang liburan panjang, aku rela berdagang untuk mendapat tiket tersebut. Setelah beberapa kali percobaan di tengah malam, akhirnya aku beruntung bisa mendapatkan tiketnya. Rasanya deg-degan banget gak kebayang bisa melihat bias secara langsung.

Keberuntungan aku dalam dunia Kpop ini juga terjadi beberapa kali, seperti aku bisa mendapatkan beberapa album gratis dari giveaway atau event seperti album NCT, Wanna One, dan Super Junior. Aku juga lagi-lagi beruntung mendapat tiket konser Winner gratis di event OnOffFestival 2019. Terlepas dari semua merchandise dan konser yang aku dapatkan, aku merasa sekadar dengan mendengarkan lagu grup favorit aku udah membuat aku senang. Aku pun menyukai mereka namun tidak melupakan seni yang mereka hasilkan yaitu lagu-lagunya. Meski bahasa yang mereka gunakan berbeda dengan bahasaku, aku tetap bisa menikmati lagu mereka karena suasana dan alunan musik mereka yang bagus.

Bagi aku Kpop menjadi healing time terbaik setelah penat dari tugas sekolah, ujian-ujian kelulusan sampai kejenuhan saat kuliah. Tentu kegiatan fangirling ini aku usahakan tidak menganggu kewajiban dan kegiatan harian aku. Menjadi Kpopers juga bisa bikin aku ketemu orang-orang baru dan lebih gampang mendapat teman baru. Bertemu dengan banyaknya orang-orang hebat di balik image Kpopers, membuat aku termotivasi untuk bekerja lebih baik dan menjadi salah satu orang hebat juga. Menjadi Kpopers juga memberikan aku banyak pengalaman seru dan unik yang akan aku simpan baik dalam hidup aku. Sekian cerita pengalaman dari aku, terimakasih sudah membaca. Untuk teman-teman yang menyukai Kpop, dukung mereka dengan cara yang baik dan ingat jangan lupakan kewajiban dan keseharian kalian ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE