#HipweeDaebak-Ternyata Begini Rasanya Jadi Fangirl dan Menjadi Bagian dari Fandom

Dulunya Antipati Sekarang Ikutan, Sama Aku Juga

Boleh dibilang aku generasi tua dalam hal per-korea-an karena sedari dulu memang sering nonton drama sama variety show, tapi untuk bagian K-POP yang identik dengan idol minatku debut agak belakangan, lagu lagu Korea yang kudengar stuck di OST drama yang lagi dinonton. Meski begitu bukan berarti nggak mudeng sama sekali, aku tahu banyak nama nama grup idol bahkan beberapa aku hafal seluruh membernya, well cukup berwawasan untuk yang ngakunya tidak minat.

Advertisement

Cuma ya sebatas itu, aku nggak dengar lagu lagunya kecuali kalau viral dan terdengar dimana mana sampai bikin penasaran, aku nggak bisa relate sama yang mau aja repot nge-vote idol di event tertentu, boros kuota khusus untuk streaming lagu idolnya tiap comeback dan rela uang tabungannya atau bahkan menabung khusus untuk beli album dan perintilan lainnya. Ada beberapa yang memang menarik perhatian tapi sekedar “oh you are cute” and that’s it.

Berawal dari  kebutuhan akan hiburan karena isi kepala sering kusut akibat per-skripsi-an, aku jadi sering menonton kompilasi video lucu  sebuah grup idol, hingga suatu hari salah satu lagu mereka muncul sebagai rekomendasi. Mulanya iseng mendengarkan tapi berakhir lagu tersebut menjadi lagu favorit di playlist-ku “my life is incomplete it’s missing you…”, Berlanjut melihat konten musik mereka yang lain dan ternyata sesuai dengan seleraku.

Sampai tibalah aku terinfeksi virus fangirling  and i just got into this group so much, faktanya aku tahu eksistensi grup ini sejak debut dan tahu beberapa lagu mereka tapi nggak begitu ngikutin. I think become a hardcore fans is just about perfect timing.Begitulah bagaimana aku akhirnya terjun ke dunia per-fandom-an dan merasakan serba serbi fangirling yang awalnya tidak kupahami, sekarang jadi sangat masuk akal .

Advertisement

Keinginan utama setelah menyatakan diri berada di fandom adalah selalu ingin idol yang digemari dikenali oleh lebih banyak orang, apalagi aku merasa bahwa para oppaku ini memiliki potensi dimana mereka bisa mencapai lebih banyak hal dari yang sudah mereka raih, sebuah perasaan yang wajar bagi penggemar manapun. Keinginan supaya orang lain tahu inilah yang akhirnya membuatku punya second acccount khusus untuk fangirling karena sadar perbuatanku kalau lagi hype di akun personal makin tidak terkontrol. Ingin koleksi semua albumnya, punya official merchandise, nonton konser, excited tiap mereka mau comeback, nonton konten oppa meski nggak paham mereka ngomong apa, perasaan sedih pas ditinggal wamil, penyimpanan handphone sama laptop belong to oppa hmm apa itu potret diri?

Well fangirling itu hanya salah satu dari banyak hobi yang bisa diminati, layaknya beberapa orang mengeluarkan uang untuk pergi memancing padahal bisa beli ikan, fanfirling pun demikian, asal tahu prioritas dan batas kemampuan then all is good, oh sama jangan fan war, aku tahu oppaku sudah punya potensi untuk bersinar dengan caranya tanpa perlu menjatuhkan yang lain.

Ini cerita fangirlku apa cerita fangirlmu?

Anyway ada yang bisa nebak oknum oppadeul pembawa jalanku ke per-fandom-an?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE