Kamu masih merasa hidupmu sendiri? Masih merasa tak ada orang-orang yang peduli akan dirimu? Kamu selalu merasa hampa dan tak memiliki siapa-siapa? Hey! Kamu harus ingat, kamu hidup di dunia ini tidak sendiri. Ada banyak orang-orang terdekat di sekitarmu yang selalu disisi. Baik kini, maupun nanti.

Sejatinya kita itu tak pernah benar-benar sendiri. Hanya saja mungkin kitanya yang sedang mengasingkan diri. Mungkin kita yang memilih pergi dan lari dari orang-orang sekitar. Kita yang tak memilih mereka ada disisi kita ketika masalah meliputi diri. Cobalah tanyakan pada hati, mungkin ada yang salah dalam diri. Sebab kamu pun harus yakin, bahwa tak ada masalah yang tak menemukan solusi.

Advertisement

Tak ada yang sebenar-benarnya sulit dalam mendamaikan hati. Yang ada hanyalah saat kamu memilih untuk menahan gengsi. Kamu yang lebih memilih untuk lari dan pergi saat orang-orang sebenarnya menaruh peduli. Hey kamu! Mau sampai kapan berdiam dan tak menyudahi permasalahan ini? Apakah kamu yakin bisa hidup sendiri tanpa adanya orang-orang disisi?

Teruntuk kamu yang merasa sendiri dan tak ada orang-orang yang menaruh peduli

Ada masalah apa antara kamu dengan orang-orang sekitarmu? Apakah kamu punya hubungan tak baik dengan keluarga, teman, sahabat, bahkan dengan orang yang paling special untukmu? Sampai kamu merasa sendiri saat masalah menghampiri hingga merasa tak ada orang-orang yang menaruh peduli.

Advertisement

Ayolah, cobalah tanya pada hatimu. Apakah ada yang salah? Coba tanya lagi apa yang salah dalam dirimu atau diri mereka. Bicarakanlah, agar hubunganmu dan mereka bisa membaik seperti biasa. Mereka mungkin tak pernah benar-benar pergi dari sisimu. Mungkin kamu dan mereka hanya butuh waktu. Butuh waktu untuk sekedar berbicara dan menyelesaikan apa yang sudah terjadi. Buang jauh semua gengsi yang ada dalam diri untuk membuat hubunganmu dan mereka bisa lebih baik lagi.

Berhenti untuk menyalahkan diri. Berhenti untuk berpikiran bahwa tak ada yang peduli. Karena mungkin kita hanya butuh menenangkan hati dan bertanya pada diri terhadap apa yang salah selama ini. Bertanya agar bisa membuat kita instropeksi. Bukan malah menyalahkan akan diri ini.

Ingat, kamu tak pernah benar-benar sendiri. Saat sekitar mengecewakanmu, Tuhan akan selalu ada untukmu!

Orang-orang sekitar mungkin bisa saja menjauh darimu. Tapi ingat, bahwa Tuhan tak pernah pergi dan meninggalkanmu. Ia selalu ada untukmu dan selalu memperhatikanmu. Namun terkadang kita sering tak menyadari, atau bahkan kita sering tak mengingat-Nya. Kita masih sering lalai terhadap perintah dan panggilan-panggilan-Nya.

Kadang kita terlalu terpaku dan bergantung terhadap makhluknya yang tampak. Sampai-sampai kita pun lupa bahwa ada ia yang tak tampak yang selalu ada untuk kita dan tak akan pernah mengecewakan kita.

Kamu harus ingat dan yakin bahwa sebaik-baik tempat kembali dan mengadu hanyalah kepada-Nya. Jika terhadap makhluk-Nya kamu sering dibuat kecewa, percayalah bahwa dengan-Nya kamu tak akan pernah dibuat kecewa oleh-Nya.


Ingatlah, bahwa kamu tak pernah benar-benar sendiri. Ada Tuhan yang selalu ada disisi yang tak akan pernah mengecewakan hati!


Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya